TOP News
Home » Beauty » Bahan Alami Berikut Mampu Hilangkan Bekas Jerawat
Ramuan Alami

Bahan Alami Berikut Mampu Hilangkan Bekas Jerawat

Jerawat yang sudah sembuh biasanya menyisakan bekas kehitaman serta kemerahan, kondisi ini tentunya sangat mengganggu penampilan. Untuk mengatasinya cobalah beberapa tips menghilangkan bekas jerawat secara alami.

Tidak hanya jerawatnya saja, bekasnya pun juga sering kali mengganggu penampilan. Bekas jerawat yang memiliki warna kehitam-hitaman biasanya lebih mudah disembuhkan dengan krim yang mengandung zat pemutih.

Sedangkan untuk bekas jerawat yang menyisakan kemerahan biasanya lebih sukar diatasi, namun bisa dicoba dengan menggunakan preparat yang mengandung zat azelaic acid atau menggunakan terapi laser.

Jika menggunakan cara-cara tersebut merasa khawatir akan dampak atau effeknya, mungkin cara alami bisa dicoba sebagai alternatif untuk menghilangkan bekas jerawat yang membekas. Misalnya, menggunakan bubuk kayu cendana, mentimun, tomat hingga es batu.

Berikut ini merupakan langkah-langkah menghilangkan bekas jerawat dengan bahan-bahan alami:
1. Pasta dari Bubuk kayu cendana
Bubuk kayu cendana mampu bekerja secara ajaib guna menutupi pori-pori kulit yang besar akibat jerawat. Caranya cukup mudah, yakni oleskan saja pasta kayu cendana pada bekas jerawat menjelang tidur dan gunakan semalaman, kemudian bilas menggunakan air dingin di pagi hari. Pemakaian yang rutin dapat memberikan hasil yang maksimal.

2. Air Bunga Mawar yang dicampur dengan Bubuk kayu cendana
Campuran air mawar dengan bubuk kayu cendana memberikan manfaat dan khasiat tersendiri untuk bekas jerawat yang ada. Caranya cukup mengoleskan campuran tersebut pada bekas luka jerawat sebelum tidur serta menggunakannya semalaman kemudian bilas dengan air dingin di pagi hari. Jika kulit menjadi kering setelah memakai campuran ini, cobalah menambahkan susu dalam ramuan bubuk cendana dan mawar tersebut dan gunakannya dalam beberapa jam saja tak harus semalaman.

3. Es Batu
Es Batu ini juga dapat dijadikan alternatif untuk menutupi pori-pori kulit yang besar sehabis jerawatan, untuk mengencangkannya kembali dapat diusap-usapkan dengan es batu di wajah selama kurang lebih 15 menit.

4. Tomat dan Timun
Menggosok-gosokkan kulit wajah dengan bagian dalam timun atau tomat adalah cara alami lain untuk menghilangkan bekas jerawat. Diamkan selama 15 menit setelah melakukan penggosokan dengan bagian dalam timun atau tomat kemudian bilas dengan air bersih. Tomat memiliki khasiat tidak hanya mengecilkan pori-pori saja, namun juga mampu menghilangkan komedo dan cocok sekali untuk pengobatan kulit yang berminyak.

4 cara alami untuk menghilangkan bekas jerawat diwajah tersebut merupakan cara yang sangat mudah, disamping bahannya yang murah hampir semuanya tidak ada efeksamping yang negatif, tidak ada ruginya untuk mencoba mengaplikasikannya sebagai penghilang bekas jerawat.

Advertisement