TOP News
Home » Beauty » 5 Tips Untuk Menjadikan Lipstik Tahan Lama di Bibir
Merias diri

5 Tips Untuk Menjadikan Lipstik Tahan Lama di Bibir

Seorang wanita yang gemar merias diri tentunya sering bergelut dengan Lipstik atau pewarna bibir. Lipstik, terkadang ia memoles wajah kita tampil lebih cantik dan menarik. Namun saat melakukan aktifitas sehar-hari lipstik terkadang luntur dan hilang karena ketidak sengajaan atau faktor lain, sehingga anda tidak harus memolesnya lagi.

Untuk menjadikan lipstik tahan lama dan tetap menempel di bibir dibutuhkan trik khusus. Berikut 5 Trik yang dapat menjaga olesan lipstik dibibir bertahan lama, sehingga anda tidak perlu memolesnya lagi.

1. Kuas bibir
Memberikan olesan lipstik pada bibir dengan menggunakan kuas bibir. Memberikan lapisan tipis secukupnya sangat dianjurkan sebelum melakukan pengolesan lapisan lipstik lagi di bibir.

2. Lipgloss
Lipgloss merupakan alat yang berfungsi untuk melembab dan mengkilapkan bibir. Dengan sentuhan lapisan lipgloss halus secukupnya pada bibir mampu mengurangi lunturnya lipstik secara dini.

3. Scrub khusus bibir
Bibir pecah-pecah serta memiliki banyak sel kulit yang mati merupakan salah satu penyebab mudah memudarnya lapisan lipstik pada bibir. Penggunaan scrub khusus setelah melakukan polesan lipstik di bibir sangat direkomendasikan, dimana scrub tersebut efektif menghilangkan sel kulit yang sudah mati sehingga bibir akan terasa lebih lembut.

4. Lip balm
Untuk menjaga kondisi bibir tetap baik, maka penggunaan lip balm sangat baik jika dilakukan setiap hari, untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya digunakan sebelum memakai make-up.

5. Lip liner
Pakailah Lip liner yang memiliki warna mirip dengan lipstik anda. Hal ini bertujuan supaya lipstik dan Lip liner tidak terlihat kontrast. Saat penggunaan Lips liner sebaiknya jangan menorehkan terlalu tebal pada bibir serta menggunakan karakter yang lembut. Lip liner ini efektif untuk menjaga batas bibir yang nanti akan diolesi lipstik.

Setiap wanita tentu ingin tampil lebih cantik dan menawan, namun perlu diketahui tidak semua wanita memiliki keahlian untuk merias diri. Beberapa tips diatas dapat anda coba untuk menjaga lipstik di bibir anda tahan lama dan tidak mudah pudar.

Advertisement

Comments

Related Post

Cegah Rambut Rontok Dengan 5 Makanan Berikut

Cegah Rambut Rontok Dengan 5 Makanan Berikut

diwarta.com – Ada cara mudah untuk menjaga rambut tetap tumbuh sehat dan kuat. Memberikan perawatan terhadap rambut dari luar memang bisa dibilang penting, namun perawatan dari dalam seperti halnya pemberian nutrisi untuk rambut tak kalah penting dan sangat perlu dilakukan. Seperti dilansir dari laman Ghiboo, berikut ini merupakan beberapa jenis makanan yang bisa di santap Read More »

Manfaat Jeruk Nipis Dalam Kecantikan

Manfaat Jeruk Nipis Dalam Kecantikan

Jeruk nipis adalah tumbuhan perdu yang mempunyai banyak manfaat baik dalam kesehatan ataupun dalam kecantikan. Tak sedikit orang yang menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan bau amis, ataupun digunakannya sebagai campuran memasak (yang mana jeruk nipis memiliki zat flavonoid / penguat rasa). Tak hanya sekedar bermanfaat di dapur, jeruk nipis juga bermanfaat dalam kecantikan. Kandungan vitamin Read More »

Sehatkan Kulit Wajah Dengan Perbanyak Minum Air Putih

Sehatkan Kulit Wajah Dengan Perbanyak Minum Air Putih

diwarta.com – Mengkonsumsi banyak air putih ternyata bukan hanya menyehatkan bagi tubuh kita tetapi juga bisa membantu mencerahkan kulit wajah. Sebab wajah kita juga membutuhkan cairan untuk memproduksi keringat. Untuk itu buat kalian yang pengen mempunyai kulit yang sehat alami khususnya kulit wajah, wajib mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas dalam sehari. Dengan demikian kebutuhan Read More »

Buah Tomat Banyak Mengandung Anti Penuaan

Buah Tomat Banyak Mengandung Anti Penuaan

Tak perlu mengeluarkan uang banyak kalau hanya sekedar membeli krim untuk kulit. Cukup dengan buah tomat dapat membantu anda untuk menjadikan kulit lebih kinclong. Dalam penelitian terbaru diketahui bahwa buah tomat dapat membantu melindungi kulit dari penuaan akibat paparan sinat matahari serta mampu menjadikan kulit nampak lebih muda. Penelitian yang dilakukan oleh Newcastle University diketahui Read More »