TOP News
Home » Beauty » 5 Tips Untuk Menjadikan Lipstik Tahan Lama di Bibir
Merias diri

5 Tips Untuk Menjadikan Lipstik Tahan Lama di Bibir

Seorang wanita yang gemar merias diri tentunya sering bergelut dengan Lipstik atau pewarna bibir. Lipstik, terkadang ia memoles wajah kita tampil lebih cantik dan menarik. Namun saat melakukan aktifitas sehar-hari lipstik terkadang luntur dan hilang karena ketidak sengajaan atau faktor lain, sehingga anda tidak harus memolesnya lagi.

Untuk menjadikan lipstik tahan lama dan tetap menempel di bibir dibutuhkan trik khusus. Berikut 5 Trik yang dapat menjaga olesan lipstik dibibir bertahan lama, sehingga anda tidak perlu memolesnya lagi.

1. Kuas bibir
Memberikan olesan lipstik pada bibir dengan menggunakan kuas bibir. Memberikan lapisan tipis secukupnya sangat dianjurkan sebelum melakukan pengolesan lapisan lipstik lagi di bibir.

2. Lipgloss
Lipgloss merupakan alat yang berfungsi untuk melembab dan mengkilapkan bibir. Dengan sentuhan lapisan lipgloss halus secukupnya pada bibir mampu mengurangi lunturnya lipstik secara dini.

3. Scrub khusus bibir
Bibir pecah-pecah serta memiliki banyak sel kulit yang mati merupakan salah satu penyebab mudah memudarnya lapisan lipstik pada bibir. Penggunaan scrub khusus setelah melakukan polesan lipstik di bibir sangat direkomendasikan, dimana scrub tersebut efektif menghilangkan sel kulit yang sudah mati sehingga bibir akan terasa lebih lembut.

4. Lip balm
Untuk menjaga kondisi bibir tetap baik, maka penggunaan lip balm sangat baik jika dilakukan setiap hari, untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya digunakan sebelum memakai make-up.

5. Lip liner
Pakailah Lip liner yang memiliki warna mirip dengan lipstik anda. Hal ini bertujuan supaya lipstik dan Lip liner tidak terlihat kontrast. Saat penggunaan Lips liner sebaiknya jangan menorehkan terlalu tebal pada bibir serta menggunakan karakter yang lembut. Lip liner ini efektif untuk menjaga batas bibir yang nanti akan diolesi lipstik.

Setiap wanita tentu ingin tampil lebih cantik dan menawan, namun perlu diketahui tidak semua wanita memiliki keahlian untuk merias diri. Beberapa tips diatas dapat anda coba untuk menjaga lipstik di bibir anda tahan lama dan tidak mudah pudar.

Advertisement

Comments

Related Post

Cara Mudah Atasi Kerusakan Rambut

Cara Mudah Atasi Kerusakan Rambut

Merawat rambut memang bisa dikatakan gampang-sulit. Itulah alasannya mengapa banyak orang bingung bagaimana untuk mengakhiri masa kritis rambutnya. Tapi tak usah khawatir karna dibawah ini ada beberapa solusi untuk menanganinya. Panas adalah penyebab utama kerusakan rambut jadi kecilkan ukuran panas peralatan rambut anda seperti hairdryer, catok, dan curling iron saat memakainya. Cara ini efektif sekali Read More »

Lebatkan Rambut Dengan Daun Mangkok

Lebatkan Rambut Dengan Daun Mangkok

(Lebatkan Rambut Dengan Daun Mangkok) – Rambut rontok, merupakan menjadi masalah tersendiri bagi seseorang. Padahal, rambut lebat dapat memberikan daya tarik tersendiri bagi sebagian orang. Tak jarang laki-laki yang mengartikan bahwa rambut lebat merupakan sebagai bentuk kesuburan seorang perempuan, oleh karenanya banyak perempuan yang merasa resah jika rambutnya rontok terus menerus. Bagi anda yang memiliki Read More »

Lembabkan Kulit dengan Masker Lemon Minyak Zaitun

Lembabkan Kulit dengan Masker Lemon Minyak Zaitun

Kecantikan – Masker wajah alami memang kini banyak dicari-cari. Disamping aman digunakan, masker alami seperti masker pepaya dan masker madu juga sangat baik dalam merawat kulit wajah. Masker madu sendiri dipercaya dapat mencegah penuaan dini, hal tersebut dikarenakan madu kaya akan nutrisi antioksidan yang efektif dalam melawan serangan radikal bebas. Selain masker madu, masker lemon Read More »

Pilihan Makanan Tepat Untuk Kulit Berminyak

Pilihan Makanan Tepat Untuk Kulit Berminyak

Kesal juga memiliki kulit berminyak, selain mengurangi penampilan kulit berminyak juga sangat merepotkan dimana ketika memakai make up tidak bisa menempel sempurna. Munculnya kulit berminyak terutama bagian wajah disebabkan karena adanya peningkatan sekresi pada kelenjar keringat atau sabasea kulit yang memungkinkan kulit nampak mengkilap terutama diarea hidung dan kening. Parahnya lagi, ketika komplikasi sering terjadi Read More »