TOP News
Home » Beauty » 5 Tips Untuk Menjadikan Lipstik Tahan Lama di Bibir
Merias diri

5 Tips Untuk Menjadikan Lipstik Tahan Lama di Bibir

Seorang wanita yang gemar merias diri tentunya sering bergelut dengan Lipstik atau pewarna bibir. Lipstik, terkadang ia memoles wajah kita tampil lebih cantik dan menarik. Namun saat melakukan aktifitas sehar-hari lipstik terkadang luntur dan hilang karena ketidak sengajaan atau faktor lain, sehingga anda tidak harus memolesnya lagi.

Untuk menjadikan lipstik tahan lama dan tetap menempel di bibir dibutuhkan trik khusus. Berikut 5 Trik yang dapat menjaga olesan lipstik dibibir bertahan lama, sehingga anda tidak perlu memolesnya lagi.

1. Kuas bibir
Memberikan olesan lipstik pada bibir dengan menggunakan kuas bibir. Memberikan lapisan tipis secukupnya sangat dianjurkan sebelum melakukan pengolesan lapisan lipstik lagi di bibir.

2. Lipgloss
Lipgloss merupakan alat yang berfungsi untuk melembab dan mengkilapkan bibir. Dengan sentuhan lapisan lipgloss halus secukupnya pada bibir mampu mengurangi lunturnya lipstik secara dini.

3. Scrub khusus bibir
Bibir pecah-pecah serta memiliki banyak sel kulit yang mati merupakan salah satu penyebab mudah memudarnya lapisan lipstik pada bibir. Penggunaan scrub khusus setelah melakukan polesan lipstik di bibir sangat direkomendasikan, dimana scrub tersebut efektif menghilangkan sel kulit yang sudah mati sehingga bibir akan terasa lebih lembut.

4. Lip balm
Untuk menjaga kondisi bibir tetap baik, maka penggunaan lip balm sangat baik jika dilakukan setiap hari, untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya digunakan sebelum memakai make-up.

5. Lip liner
Pakailah Lip liner yang memiliki warna mirip dengan lipstik anda. Hal ini bertujuan supaya lipstik dan Lip liner tidak terlihat kontrast. Saat penggunaan Lips liner sebaiknya jangan menorehkan terlalu tebal pada bibir serta menggunakan karakter yang lembut. Lip liner ini efektif untuk menjaga batas bibir yang nanti akan diolesi lipstik.

Setiap wanita tentu ingin tampil lebih cantik dan menawan, namun perlu diketahui tidak semua wanita memiliki keahlian untuk merias diri. Beberapa tips diatas dapat anda coba untuk menjaga lipstik di bibir anda tahan lama dan tidak mudah pudar.

Advertisement

Comments

Related Post

Hilangkan Stres dengan Masker Pepaya

Hilangkan Stres dengan Masker Pepaya

Beauty – Selain untuk menjaga kesehatan wajah dan juga kecantikan, menggunakan masker papaya sangat baik untuk mengurangi stress. Jika Anda seseorang yang pencemas kronik (susah tidur) tubuh akan lebih banyak memompa hormon stress. Hormon cortisol yaitu hormon utama yang dihasilkan dapat merusak kolagen dan menjadi salah satu penyebab kulit kendur dan kerut. Diwartakan dari Mag Read More »

Manfaat Jeruk Nipis Dalam Kecantikan

Manfaat Jeruk Nipis Dalam Kecantikan

Jeruk nipis adalah tumbuhan perdu yang mempunyai banyak manfaat baik dalam kesehatan ataupun dalam kecantikan. Tak sedikit orang yang menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan bau amis, ataupun digunakannya sebagai campuran memasak (yang mana jeruk nipis memiliki zat flavonoid / penguat rasa). Tak hanya sekedar bermanfaat di dapur, jeruk nipis juga bermanfaat dalam kecantikan. Kandungan vitamin Read More »

Jeruk Nipis, Efektif Lawan Penuaan Dini

Jeruk Nipis, Efektif Lawan Penuaan Dini

Nutrisi – Penuaan dini memang terkadang menjadi masalah tersendiri bagi wanita. Tak heran memang, jika wanita berusaha untuk mengatasi penuaan dini dengan berbagai cara, termasuk dengan obat-obatan. Padahal, penggunaan obat-obatan dari kimia untuk perawatan kecantikan sangatlah beresiko. Namun jangan khawatir, untuk melawan penuaan dini Anda dapat mencoba menggunakan Jeruk Nipis sebagai masker. Kulit jeruk nipis Read More »

Tips Ampuh Membersihkan Wajah di Malam Hari

Tips Ampuh Membersihkan Wajah di Malam Hari

Kadang-kadang kita tidur tidak menghapus makeup karena rasa malas yang meyerang. Tapi untuk tahun 2013 ini, buatlah perubahan dengan mencuci wajah sebelum tidur untuk membuat wajah lebih sehat dan lebih cerah. Beberapa trik sederhana yang pantas kita coba adalah, Untuk mempermudah anda mencuci muka dan membuat anda lebih bersemangat saat mencuci muka letakkan pembersih di Read More »