TOP News
Home » Beauty » 5 Tips Untuk Menjadikan Lipstik Tahan Lama di Bibir
Merias diri

5 Tips Untuk Menjadikan Lipstik Tahan Lama di Bibir

Seorang wanita yang gemar merias diri tentunya sering bergelut dengan Lipstik atau pewarna bibir. Lipstik, terkadang ia memoles wajah kita tampil lebih cantik dan menarik. Namun saat melakukan aktifitas sehar-hari lipstik terkadang luntur dan hilang karena ketidak sengajaan atau faktor lain, sehingga anda tidak harus memolesnya lagi.

Untuk menjadikan lipstik tahan lama dan tetap menempel di bibir dibutuhkan trik khusus. Berikut 5 Trik yang dapat menjaga olesan lipstik dibibir bertahan lama, sehingga anda tidak perlu memolesnya lagi.

1. Kuas bibir
Memberikan olesan lipstik pada bibir dengan menggunakan kuas bibir. Memberikan lapisan tipis secukupnya sangat dianjurkan sebelum melakukan pengolesan lapisan lipstik lagi di bibir.

2. Lipgloss
Lipgloss merupakan alat yang berfungsi untuk melembab dan mengkilapkan bibir. Dengan sentuhan lapisan lipgloss halus secukupnya pada bibir mampu mengurangi lunturnya lipstik secara dini.

3. Scrub khusus bibir
Bibir pecah-pecah serta memiliki banyak sel kulit yang mati merupakan salah satu penyebab mudah memudarnya lapisan lipstik pada bibir. Penggunaan scrub khusus setelah melakukan polesan lipstik di bibir sangat direkomendasikan, dimana scrub tersebut efektif menghilangkan sel kulit yang sudah mati sehingga bibir akan terasa lebih lembut.

4. Lip balm
Untuk menjaga kondisi bibir tetap baik, maka penggunaan lip balm sangat baik jika dilakukan setiap hari, untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya digunakan sebelum memakai make-up.

5. Lip liner
Pakailah Lip liner yang memiliki warna mirip dengan lipstik anda. Hal ini bertujuan supaya lipstik dan Lip liner tidak terlihat kontrast. Saat penggunaan Lips liner sebaiknya jangan menorehkan terlalu tebal pada bibir serta menggunakan karakter yang lembut. Lip liner ini efektif untuk menjaga batas bibir yang nanti akan diolesi lipstik.

Setiap wanita tentu ingin tampil lebih cantik dan menawan, namun perlu diketahui tidak semua wanita memiliki keahlian untuk merias diri. Beberapa tips diatas dapat anda coba untuk menjaga lipstik di bibir anda tahan lama dan tidak mudah pudar.

Advertisement

Comments

Related Post

Cara mengatasi ketombe dan rasa gatalnya

Cara mengatasi ketombe dan rasa gatalnya

(Cara mengatasi ketombe dan rasa gatalnya) – Ketombe, sering bikin kita jengkel disela-sela aktivitas yang harus selalu menggaruk-nggaruk kepala karena terasa gatal. Bagaimana tidak? Ketombe yang biasanya muncul seperti sisik kering dikepala apabila digaruk, ketombe ini biasanya jatuh ke pakaian jika digaruk serta menyebabkan gatal di kulit kepala dan ini sangat mengganggu sekali. Hal ini Read More »

Cegah Penuaan Dini dengan Tabir Surya

Cegah Penuaan Dini dengan Tabir Surya

Pada umumnya mereka yang rutin melakukan perawatan kulit tidak lupa selalu mengonsumsi makanan dengan kandungan antioksidan vitamin C dan E. Antioksidan tersebut dipercaya efektif untuk melindungi membran sel dalam kulit dan juga menjadikan kulit lebih elastis. Sumber antioksidan yang baik untuk perawatan kulit ini banyak terdapat pada buah, sayuran, ikan dan minyak. Yang tidak kalah Read More »

Bunga Tanaman Turi Ampuh Melembutkan Kulit

Bunga Tanaman Turi Ampuh Melembutkan Kulit

Bunga Tanaman Turi Berkhasiat Melembutkan dan Menghaluskan Kulit – Khasiat Bunga Turi Tanaman Turi (Sesbania randiflora), merupakan tanaman yang banyak dijumpai didaerah tropis. Di Indonesia, bunga dari tanaman ini sering dimanfaatkan sebagai sayur pelengkap (Bahasa Jawa kulupan/urapan) dalam sajian nasi Pecel. Bunga Turi yang sering dijumpai berwarna putih, putih kemerahan hingga merah muda. Bunga Turi Read More »

Buah Tomat Banyak Mengandung Anti Penuaan

Buah Tomat Banyak Mengandung Anti Penuaan

Tak perlu mengeluarkan uang banyak kalau hanya sekedar membeli krim untuk kulit. Cukup dengan buah tomat dapat membantu anda untuk menjadikan kulit lebih kinclong. Dalam penelitian terbaru diketahui bahwa buah tomat dapat membantu melindungi kulit dari penuaan akibat paparan sinat matahari serta mampu menjadikan kulit nampak lebih muda. Penelitian yang dilakukan oleh Newcastle University diketahui Read More »