TOP News
Home » Beauty » Perawatan Kulit Wajah dengan Masker Telur Putih
Masker putih telur

Perawatan Kulit Wajah dengan Masker Telur Putih

diwarta.com – Memiliki wajah yang kering dan kusam terkadang menjadikan seseorang kurang percaya diri, meski sudah menggunakan berbagai cara untuk mengencangkan kulit wajah serta menjadikannya nampak lembab tetap sajah tidak membuahkan hasil. Mungkin cara memutihkan kulit wajah dengan putih telur perlu anda coba.

Putih telur diketahui memiliki banyak protein dan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Tak hanya menyehatkan, putih telur juga efektif untuk memberikan efek menambah kelembapan dan dapat menghaluskan kulit wajah, hal tersebut dikarenakan putih telur dapat mengangkat sel kulit mati.

Untuk memperoleh manfaat putih telur dalam kecantikan, terlebih dahulu putih telur harus di sahkan dengan kuning telurnya. Pembuatan masker putih telur (Scrub putih telur) ini sangat mudah, caranya adalah campurkan dua sendok makan yoghurt tanpa rasa dengan dua sendok makan putih telur. Aduk hingga  merata dan berbusa. Kemudian, oleskan pada kulit wajah, diamkan kurang lebih 10 menit dan selanjutnya basuh dengan air hangat menggunakan handuk.

Untuk mendapatkan efek menghilangkan kulit wajah berminyak, dapat menambahkan dua sendok perasan jeruk nipis.

Advertisement

Comments

Related Post

Cara Mudah Atasi Kerusakan Rambut

Cara Mudah Atasi Kerusakan Rambut

Merawat rambut memang bisa dikatakan gampang-sulit. Itulah alasannya mengapa banyak orang bingung bagaimana untuk mengakhiri masa kritis rambutnya. Tapi tak usah khawatir karna dibawah ini ada beberapa solusi untuk menanganinya. Panas adalah penyebab utama kerusakan rambut jadi kecilkan ukuran panas peralatan rambut anda seperti hairdryer, catok, dan curling iron saat memakainya. Cara ini efektif sekali Read More »

Gunakan air hangat untuk bersihkan masker wajah

Gunakan air hangat untuk bersihkan masker wajah

Wanita – Penggunaan masker wajah memang sangat dapat memberikan nutrisi tambahan tersendiri untuk kulit wajah supaya proses regenerasi kulit wajah diproses lebih cepat. Penggunaan masker sebaiknya dilakukan pada malam hari seminggu sekali, terlebih pada area yang rawan terhadap kemunculan komedo seperti hidung, lipatan dagu di bawah bibir serta dahi. Dalam membersihkan masker, sebaiknya gunakanlah air Read More »

Cara Mudah Merawat Kulit Supaya Awet Muda

Cara Mudah Merawat Kulit Supaya Awet Muda

Memiliki kulit sehat dan awet muda memang memberikan kebahagiaan tersendiri, terlebih pada kulit tangan. Seiring bertambahnya usia kadar lemak dan air dalam tubuh akan berkurang sehingga elastisitas dan kelembapan kulit juga akan berkurang. Kondisi ini tentu saja menjadikan tubuh akan lebih cepat tua. Beberapa pemberian nutrisi untuk kulit seperti penggunaan krim yang kaya akan humectans Read More »

Cegah Penuaan Dini Dengan Buah Alpukat

Cegah Penuaan Dini Dengan Buah Alpukat

Buah alpukat adalah buah yang memiliki sejuta manfaat termasuk untuk mencegah penuaan dini. Buah alpukat kebanyakan dikonsumsi oleh seseorang karena ingin mendapatkan lemak esensial yang terdapat dalam daging buah alpukat. Tak hanya menyehatkan, tak jarang seseorang yang menggunakan buah alpukat sebagai bahan-bahan kosmetik seperti halnya scrub alpukat yang biasa digunakan untuk merawat wajah supaya tetap Read More »