TOP News
Home » Beauty » Hilangkan komedo dengan Uap
Kulit wajah mulus dan bersih

Hilangkan komedo dengan Uap

diwarta.com – Memiliki wajah yang mulus dan bersih bebas dari komedo merupakan kembanggaan setiap wanita. Namun, jika pada kulit wajah terdapat minyak dan sel kulit mati akan menjadi pemicu munculnya komedo yang dapat menjadi masalah tersendiri terhadap seseorang.

Komedo merupakan salah penyumbatan kulit yang disebabkan karena penumpukan sel kulit mati dan sebum pada bagian muara kelenjar minyak, tak hanya sel kulit mati, debu yang menutupi pori-pori juga dapat menyebabkan munculnya komedo, jika tidak segera mendapatkan perawatan, komedo dapat meradang yang akhirnya menjadi jerawat dan bisa mempercepat proses penuaan.

Beberapa tempat favorit munculnya komedo adalah dibagian hidung, dahi, pipi dan dagu. Akibatnya, kulit wajah tidak lagi mulus dan nampak lebih kusam.

Dalam dunia kecantikan banyak sekali Cara Menghilangkan Komedo, salah satunya adalah dengan memberikan uap pada wajah, yang selanjutnya komedo dapat disingkirkan dengan jari tangan maupun menggunakan alat komedo remover. Selain itu juga bisa membuat lulur buatan dengan baking powder serta buah untuk menghilangkan komedo secara cara alami.

Advertisement

Comments

Related Post

Tips Dandan untuk Wajah Oval

Tips Dandan untuk Wajah Oval

Wajah oval merupakan wajah yang dapat dikatakan proporsional serta mudah untuk diaplikasikan dengan jenis kesmetik apapun. Tak perlu banyak shading serta highlight dalam menyamarkan bentuk muka dan mengubahnya menjadi yang lebih berbeda. Untuk memberikan tampilan lebih sempurna pada wajah oval, tidak ada ruginya jika trik berikut di coba: Untuk menyempurnakan tampilan wajah oval, ada beberapa Read More »

Ini Dia 3 Manfaat Toner Untuk Kulit Berminyak

Ini Dia 3 Manfaat Toner Untuk Kulit Berminyak

Penggunaan toner dapat memberikan efek menghilangkan sisa-sisa residus abun, kotoran, dan minyak dari wajah yang barangkali masih tertinggal dalam pori-pori setelah membersihkan wajiah dengan cleansing milk atau sabun. Disamping itu, Toner juga menjadikan kulit lebih mudah menyerap beberapa perawatan setelah toner baik penggunaan pelembab ataupun serum. Meskipun demikian toner sangat tidak dianjurkan untuk digunakan bagi Read More »

Buah Pepaya, Bantu Cegah Penuaan Dini

Buah Pepaya, Bantu Cegah Penuaan Dini

Kecantikan – Menggunakan buah pepaya adalah salah satu cara untuk memberikan perawatan terhadap wajah, terutama bagi mereka yang ingin terlihat awet muda. Merawat dengan masker wajah alami tidak hanya baik untuk kecantikan kulit, namun juga bisa meredakan stres. Untuk mendapatkan manfaat masker wajah yang menyehatkan kulit ini Anda dapat membuat sendiri masker alamiah dari bahan-bahan Read More »

Buah Leci, Bantu Cerahkan Kulit

Buah Leci, Bantu Cerahkan Kulit

Wanita – Buah leci adalah buah yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan, dimana buah ini mengandung flavanoid yang efektif untuk memerangi sel-sel kanker. Disamping flavanoid, buah leci juga kaya akan kandungan quercitin dan kaempferol yang bisa membantu mengurangi penyebaran sel-sel kanker dalam tubuh. Ternyata buah leci tidak hanya bermanfaat terhadap kesehatan saja, namun juga memberikan Read More »