TOP News
Home » Beauty » Sehatkan Kulit Wajah dengan Rajin bersihkan pori-pori
Mencuci wajah

Sehatkan Kulit Wajah dengan Rajin bersihkan pori-pori

diwarta.com – Memiliki kulit wajah yang segar dan bersih merupakan menjadi keinginan setiap orang, terutama wanita dan jika seseorang memiliki gangguan kulit wajah seperti pori-pori membesar (pori-pori kulit jeruk), muncul komedo di wajah menjadi masalah tersendiri.

Oleh sebab itu, kita harus selalu menjaga kesehatan kulit wajah, disamping dapat meminimalisir terjadinya gangguan pada kulit wajah juga akan tampak lebih awet muda.

Disamping terlihat tidak sehat dan segar, pori-pori kulit wajah yang tidak sehat juga dapat memicu munculnya jerawat di wajah yang dapat mengganggu penampilan seseorang dan wajah terlihat menjadi lebih tua. Oleh karenanya harus ada perawatan kulit wajah seperti diantaranya adalah rajin membersihkan pori-pori wajah.

Dengan membersihkan pori-pori dari debu dan minyak pada wajah yang dapat menutupi dan menyumbat pori-pori, terutama jika seseorang berada dalam lingkungan yang memiliki tingkat populasi tinggi. Dimana lingkungan yang memiliki tingkat polusi tinggi memicu melekatnya debu pada wajah dan dapat menutupi pori-pori wajah.

Membersihkan wajah dengan cara mencucinya setiap dua jam sekali mampu menghilangkan minyak dan debu supaya pori-pori tidak tersumbat.

Advertisement

Comments

Related Post

Makanan Sehat Ini Bikin Wanita Lebih Cantik

Makanan Sehat Ini Bikin Wanita Lebih Cantik

Tanpa disadari sebenarnya makanan dengan gizi yang baik mampu membentuk tubuh yang sehat dan juga membuat lebih cantik. Hal ini diungkapkan oleh Phil Lempert, analisis industry makanan dan pengamat tren. Makanan yang banyak mengandung Vitamin C seperti storwberry menjadikan kulit tetap bersinar dan cerah. Membangun kolagen yang mendukung struktur dibawah kulit. Hanya dibutuhkan satu cup Read More »

Ini Dia 3 Manfaat Toner Untuk Kulit Berminyak

Ini Dia 3 Manfaat Toner Untuk Kulit Berminyak

Penggunaan toner dapat memberikan efek menghilangkan sisa-sisa residus abun, kotoran, dan minyak dari wajah yang barangkali masih tertinggal dalam pori-pori setelah membersihkan wajiah dengan cleansing milk atau sabun. Disamping itu, Toner juga menjadikan kulit lebih mudah menyerap beberapa perawatan setelah toner baik penggunaan pelembab ataupun serum. Meskipun demikian toner sangat tidak dianjurkan untuk digunakan bagi Read More »

Jeruk Nipis, Efektif Lawan Penuaan Dini

Jeruk Nipis, Efektif Lawan Penuaan Dini

Nutrisi – Penuaan dini memang terkadang menjadi masalah tersendiri bagi wanita. Tak heran memang, jika wanita berusaha untuk mengatasi penuaan dini dengan berbagai cara, termasuk dengan obat-obatan. Padahal, penggunaan obat-obatan dari kimia untuk perawatan kecantikan sangatlah beresiko. Namun jangan khawatir, untuk melawan penuaan dini Anda dapat mencoba menggunakan Jeruk Nipis sebagai masker. Kulit jeruk nipis Read More »

Cegah Penuaan Dini Dengan Buah Alpukat

Cegah Penuaan Dini Dengan Buah Alpukat

Buah alpukat adalah buah yang memiliki sejuta manfaat termasuk untuk mencegah penuaan dini. Buah alpukat kebanyakan dikonsumsi oleh seseorang karena ingin mendapatkan lemak esensial yang terdapat dalam daging buah alpukat. Tak hanya menyehatkan, tak jarang seseorang yang menggunakan buah alpukat sebagai bahan-bahan kosmetik seperti halnya scrub alpukat yang biasa digunakan untuk merawat wajah supaya tetap Read More »