TOP News
Home » Beauty » Bluberi Efektif Tangkal Kulit Wajah Keriput
Buah blue berry

Bluberi Efektif Tangkal Kulit Wajah Keriput

diwarta.com – Walaupun gejala alami kulit keriput dapat ditangani sedini mungkin terutama bagian kulit wajah dengan memberikan bahan-bahan kosmetik terutama yang berfungsi untuk mengurangi paparan sinar matahari terhadap kulit wajah, namun ternyata mengonsumsi makanan yang dapat menahan penuaan dini (keriput) pada kulit justru lebih baik.

Disamping dapat menahan laju keriput pada kulit wajah, makanan tersebut juga memiliki peran penting dalam kesehatan seperti halnya buah Bluberi (Blueberry).

Kandungan yang terdapat dalam Bluberi dapat mencegah kerusakan sel dalam waktu yang panjang, dimana Antioksidan yang terdapat pada bluberi dapat menangkal serangan radikal bebas, sehingga sangat efektif untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk lingkungan yang tak sehat terutama pada daerah dengan tingkat polusi tinggi.

Dengan menambahkan beberapa buah bluberi dalam oatmeal (sereal gandum murni) diwaktu sarapan atau ketika mengonsumsinya sebagai cemilan merupakan cara yang baik untuk memberikan asupan Antioksidan terhadap tubuh.

Oleh karena itu sebaiknya untuk mencegah penuaan dini terhadap wanita, pilihlah makanan yang dapat menjaga kesehatan kulit yang dapat mencegah kulit berminyak atau kulit tak sehat dan komedo, sehingga kulit nampak lebih muda dan selalu bersinar.

Advertisement

Comments

Related Post

Pelembab, Penuhi Kebutuhan Nutrisi Kulit

Pelembab, Penuhi Kebutuhan Nutrisi Kulit

Kulit, ternyata tidak hanya memerlukan perhatian sekali dalam seminggu, namun kulit membutuhkan perhatian setiap hari supaya tampak lebih sehat dan cantik. Pemberian pelembab pada kulit merupakan salah satu bagian dari perawatan kulit. Mengingat kulit adalah salah satu bagian tubuh yang begitu sensitif, maka kesehatan kulit harus dijaga dengan baik dan diremajakan dengan pelembab. Pemberian pelembab Read More »

Jeruk Nipis, Bantu Turunkan Berat Badan

Jeruk Nipis, Bantu Turunkan Berat Badan

Diet – Jeruk nipis merupakan salah satu dari sekian banyak buah yang memiliki kandungan kalori rendah. Dimana buah yang memiliki rasa khas asam ini hanya mengandung 43 kalori secara keseluruhan. Oleh sebab itu, buah yang bernama jeruk nipis ini cocok sekali jika dijadikan sebagai menu tambahan untuk diet bari mereka yang sedang menurunkan berat badan. Read More »

Kulit Wajah Lebih Cerah hanya dengan Tomat dan Oatmeal

Kulit Wajah Lebih Cerah hanya dengan Tomat dan Oatmeal

(Kulit Wajah Lebih Cerah hanya dengan Tomat dan Oatmeal) – Seperti yang dikutip dari Times of India, Tomat dan oatmeal yang merupakan bahan dasar untuk pembuatan pil penuaan ternyata memiliki manfaat dan khasiat terhadap kesehatan, salah satunya adalah menjadikan wajah tampak lebih cerah. Hal ini disebabkan karena tomat dan oatmeal mampu memperbaiki serta melindungi kulit Read More »

Gunakan air hangat untuk bersihkan masker wajah

Gunakan air hangat untuk bersihkan masker wajah

Wanita – Penggunaan masker wajah memang sangat dapat memberikan nutrisi tambahan tersendiri untuk kulit wajah supaya proses regenerasi kulit wajah diproses lebih cepat. Penggunaan masker sebaiknya dilakukan pada malam hari seminggu sekali, terlebih pada area yang rawan terhadap kemunculan komedo seperti hidung, lipatan dagu di bawah bibir serta dahi. Dalam membersihkan masker, sebaiknya gunakanlah air Read More »