TOP News
Home » Beauty » Bluberi Efektif Tangkal Kulit Wajah Keriput
Buah blue berry

Bluberi Efektif Tangkal Kulit Wajah Keriput

diwarta.com – Walaupun gejala alami kulit keriput dapat ditangani sedini mungkin terutama bagian kulit wajah dengan memberikan bahan-bahan kosmetik terutama yang berfungsi untuk mengurangi paparan sinar matahari terhadap kulit wajah, namun ternyata mengonsumsi makanan yang dapat menahan penuaan dini (keriput) pada kulit justru lebih baik.

Disamping dapat menahan laju keriput pada kulit wajah, makanan tersebut juga memiliki peran penting dalam kesehatan seperti halnya buah Bluberi (Blueberry).

Kandungan yang terdapat dalam Bluberi dapat mencegah kerusakan sel dalam waktu yang panjang, dimana Antioksidan yang terdapat pada bluberi dapat menangkal serangan radikal bebas, sehingga sangat efektif untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk lingkungan yang tak sehat terutama pada daerah dengan tingkat polusi tinggi.

Dengan menambahkan beberapa buah bluberi dalam oatmeal (sereal gandum murni) diwaktu sarapan atau ketika mengonsumsinya sebagai cemilan merupakan cara yang baik untuk memberikan asupan Antioksidan terhadap tubuh.

Oleh karena itu sebaiknya untuk mencegah penuaan dini terhadap wanita, pilihlah makanan yang dapat menjaga kesehatan kulit yang dapat mencegah kulit berminyak atau kulit tak sehat dan komedo, sehingga kulit nampak lebih muda dan selalu bersinar.

Advertisement

Comments

Related Post

Hilangkan Stres dengan Masker Pepaya

Hilangkan Stres dengan Masker Pepaya

Beauty – Selain untuk menjaga kesehatan wajah dan juga kecantikan, menggunakan masker papaya sangat baik untuk mengurangi stress. Jika Anda seseorang yang pencemas kronik (susah tidur) tubuh akan lebih banyak memompa hormon stress. Hormon cortisol yaitu hormon utama yang dihasilkan dapat merusak kolagen dan menjadi salah satu penyebab kulit kendur dan kerut. Diwartakan dari Mag Read More »

Sering Gunakan Deterjen, Sebabkan Kulit Kering

Sering Gunakan Deterjen, Sebabkan Kulit Kering

Kecantikan – Sabun pada umumnya mengandung deterjen keras yang dapat menghilangkan minyak alamiah kulit. Meskipun kulit kering tak sebabkan keriput, namun dapat menjadikan kerutan akan lebih terlihat. Selain itu, kulit kering tidak bisa melindungi diri sendiri dari alergen dan irritant seperti bakteri dan virus. Kulit lembap tampak lebih devvy dan kenyal, sehingga dapat menyembunyikan garis-garis Read More »

Perawatan Kulit Dengan Kayu Manis dan Scrub Tomat

Perawatan Kulit Dengan Kayu Manis dan Scrub Tomat

(Perawatan Kulit Dengan Kayu Manis dan Scrub Tomat) – Setiap wanita pastinya selalu mendambakan kulit yang cerah dan segar serta sehat. Kulit akan gampang terlihat kusam seiring dengan bertambahnya usia. Hal ini disebabkan oleh kadar hormon yang berfluktuasi selama periode perimenopause, sehingga hal tersebut akan memicu penumpukan sel-sel kulit mati yang sangat lengket di pori-pori. Read More »

Bersihkan Sisa Make-up Diwajah dengan Tisu Basah

Bersihkan Sisa Make-up Diwajah dengan Tisu Basah

Kecantikan – Setelah make-up terpakai sepanjang hari, tentu pori-pori wajah yang tersumbat sisa make-up dapat memicu munculnya jerawat. Oleh sebab itu, Anda harus lebih memperhatikan cara membersihkan wajah secara benar dan menyeluruh. Salah satunya adalah membersihkan wajah dengan tisu basah. Seperti yang diwartakan oleh Cosmopolitan bahwa kandungan tisu basah yang menyegarkan kulit efektif dalam mengendurkan Read More »