TOP News
Home » Beauty » Atasi Kulit Berminyak Dengan Buah Apel
Ils: Membersihkan Wajah
Images: newzmash.com

Atasi Kulit Berminyak Dengan Buah Apel

(Atasi Kulit Berminyak Dengan Buah Apel) – Buah apel merupakan buah yang memiliki banyak manfaat dan khasiat, baik dalam bidang kesehatan maupun dalam kecantikan. Buah apel kaya akan nutrisi termasuk diantaranya adalah karbohidrat, energi, fosfot serat, kalsium, protein, vitamin B1, vitamin C, vitamin B2 dan zat besi.

Mengonsumsi buah apel secara rutin dapat membantu beberapa organ penting dalam tubuh bekerja lebih maksimal sehingga badan terasa lebih sehat dan bugar, hal ini dikarenakan kebutuhan nutrisi tubuh dapat tercukupi dengan baik.

Tak hanya itu, buah apel dipercaya juga memiliki manfaat dalam kecantikan, salah satunya adalah mampu mengendalikan kadar minyak terutama bagian wajah. Kulit berminyak yang berlebihan dapat ditangani oleh buah apel hanya dengan menggunakan buah apel sebagai masker dan berikut cara membuat masker buah apel:

  • Hancurkan daging buah apel, dapat menggunakan blender atau ditumbuk hingga halus
  • Tambahkan sedikit air
  • Oleskan pada bagian kulit wajah berminyak secara merata
  • Diamkan beberapa saat kurang lebih selama 30 menit
  • Bilas menggunakan air dingin bersih.

Untuk memperoleh hasil yang maksimal dapat menggunakan masker buah apel ini dalam 2 minggu sekali.

Advertisement

Comments

Related Post

Pilihan Makanan Tepat Untuk Kulit Berminyak

Pilihan Makanan Tepat Untuk Kulit Berminyak

Kesal juga memiliki kulit berminyak, selain mengurangi penampilan kulit berminyak juga sangat merepotkan dimana ketika memakai make up tidak bisa menempel sempurna. Munculnya kulit berminyak terutama bagian wajah disebabkan karena adanya peningkatan sekresi pada kelenjar keringat atau sabasea kulit yang memungkinkan kulit nampak mengkilap terutama diarea hidung dan kening. Parahnya lagi, ketika komplikasi sering terjadi Read More »

Buah Leci, Bantu Cerahkan Kulit

Buah Leci, Bantu Cerahkan Kulit

Wanita – Buah leci adalah buah yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan, dimana buah ini mengandung flavanoid yang efektif untuk memerangi sel-sel kanker. Disamping flavanoid, buah leci juga kaya akan kandungan quercitin dan kaempferol yang bisa membantu mengurangi penyebaran sel-sel kanker dalam tubuh. Ternyata buah leci tidak hanya bermanfaat terhadap kesehatan saja, namun juga memberikan Read More »

Atasi Jerawat dan Penuaan dengan Masker Madu

Atasi Jerawat dan Penuaan dengan Masker Madu

Kecantikan – Merawat wajah dengan menggunakan masker alami tidak hanya baik untuk menjaga kesehatan kulit, namun juga efektif dalam mengatasi penuaan dan jerawat, salah satunya adalah masker madu. Namun untuk membuat masker madu untuk perawatan wajah ini berbeda dengan cara membuat masker pepaya. Masker pepaya banyak mengandung enzim yang serupa dengan alpha hydroxy acid guna Read More »

Tidur Miring, Sebabkan Kerutan di Wajah

Tidur Miring, Sebabkan Kerutan di Wajah

Kecantikan – Posisi tidur fetal atau miring memang sangat nyaman, namun hal ini tidak baik untuk kulit wajah. Begitu juga dengan tidur posisi tengkurap. Hal tersebut dikarenakan dapat menekan wajah ke bantal dalam waktu yang lama, sekitar 8 jam. Dan jika dilakukan setiap hari selama bertahun-tahun dapat merusak kulit dan menyebabkan kerutan pada wajah. Untuk Read More »