TOP News
Home » Beauty » Atasi Kulit Berminyak Dengan Buah Apel
Ils: Membersihkan Wajah
Images: newzmash.com

Atasi Kulit Berminyak Dengan Buah Apel

(Atasi Kulit Berminyak Dengan Buah Apel) – Buah apel merupakan buah yang memiliki banyak manfaat dan khasiat, baik dalam bidang kesehatan maupun dalam kecantikan. Buah apel kaya akan nutrisi termasuk diantaranya adalah karbohidrat, energi, fosfot serat, kalsium, protein, vitamin B1, vitamin C, vitamin B2 dan zat besi.

Mengonsumsi buah apel secara rutin dapat membantu beberapa organ penting dalam tubuh bekerja lebih maksimal sehingga badan terasa lebih sehat dan bugar, hal ini dikarenakan kebutuhan nutrisi tubuh dapat tercukupi dengan baik.

Tak hanya itu, buah apel dipercaya juga memiliki manfaat dalam kecantikan, salah satunya adalah mampu mengendalikan kadar minyak terutama bagian wajah. Kulit berminyak yang berlebihan dapat ditangani oleh buah apel hanya dengan menggunakan buah apel sebagai masker dan berikut cara membuat masker buah apel:

  • Hancurkan daging buah apel, dapat menggunakan blender atau ditumbuk hingga halus
  • Tambahkan sedikit air
  • Oleskan pada bagian kulit wajah berminyak secara merata
  • Diamkan beberapa saat kurang lebih selama 30 menit
  • Bilas menggunakan air dingin bersih.

Untuk memperoleh hasil yang maksimal dapat menggunakan masker buah apel ini dalam 2 minggu sekali.

Advertisement

Comments

Related Post

Atasi Kulit Berminyak Dengan Buah Apel

Atasi Kulit Berminyak Dengan Buah Apel

(Atasi Kulit Berminyak Dengan Buah Apel) – Buah apel merupakan buah yang memiliki banyak manfaat dan khasiat, baik dalam bidang kesehatan maupun dalam kecantikan. Buah apel kaya akan nutrisi termasuk diantaranya adalah karbohidrat, energi, fosfot serat, kalsium, protein, vitamin B1, vitamin C, vitamin B2 dan zat besi. Mengonsumsi buah apel secara rutin dapat membantu beberapa Read More »

Cegah Kerutan di Wajah dengan Buah Alpukat (Avocado)

Cegah Kerutan di Wajah dengan Buah Alpukat (Avocado)

diwarta.com – Cegah Kerutan di Wajah dengan Buah Alpukat (Avokado) – Setiap wanita selalu menginginkan kulit wajah yang kencang dan lembab serta tidak keriput. Ketika seseorang terutama wanita memiliki masalah pada wajah seperti halnya kulit kering, berminyak dan keriput menjadi masalah tersendiri. Oleh karena itu harus segera ditangani dengan cara memberikan beberapa perawatan seperti halnya Read More »

Lembabkan Kulit dengan Masker Lemon Minyak Zaitun

Lembabkan Kulit dengan Masker Lemon Minyak Zaitun

Kecantikan – Masker wajah alami memang kini banyak dicari-cari. Disamping aman digunakan, masker alami seperti masker pepaya dan masker madu juga sangat baik dalam merawat kulit wajah. Masker madu sendiri dipercaya dapat mencegah penuaan dini, hal tersebut dikarenakan madu kaya akan nutrisi antioksidan yang efektif dalam melawan serangan radikal bebas. Selain masker madu, masker lemon Read More »

Sering Gunakan Deterjen, Sebabkan Kulit Kering

Sering Gunakan Deterjen, Sebabkan Kulit Kering

Kecantikan – Sabun pada umumnya mengandung deterjen keras yang dapat menghilangkan minyak alamiah kulit. Meskipun kulit kering tak sebabkan keriput, namun dapat menjadikan kerutan akan lebih terlihat. Selain itu, kulit kering tidak bisa melindungi diri sendiri dari alergen dan irritant seperti bakteri dan virus. Kulit lembap tampak lebih devvy dan kenyal, sehingga dapat menyembunyikan garis-garis Read More »