TOP News
Home » Beauty » Atasi Kulit Berminyak Dengan Buah Apel
Ils: Membersihkan Wajah
Images: newzmash.com

Atasi Kulit Berminyak Dengan Buah Apel

(Atasi Kulit Berminyak Dengan Buah Apel) – Buah apel merupakan buah yang memiliki banyak manfaat dan khasiat, baik dalam bidang kesehatan maupun dalam kecantikan. Buah apel kaya akan nutrisi termasuk diantaranya adalah karbohidrat, energi, fosfot serat, kalsium, protein, vitamin B1, vitamin C, vitamin B2 dan zat besi.

Mengonsumsi buah apel secara rutin dapat membantu beberapa organ penting dalam tubuh bekerja lebih maksimal sehingga badan terasa lebih sehat dan bugar, hal ini dikarenakan kebutuhan nutrisi tubuh dapat tercukupi dengan baik.

Tak hanya itu, buah apel dipercaya juga memiliki manfaat dalam kecantikan, salah satunya adalah mampu mengendalikan kadar minyak terutama bagian wajah. Kulit berminyak yang berlebihan dapat ditangani oleh buah apel hanya dengan menggunakan buah apel sebagai masker dan berikut cara membuat masker buah apel:

  • Hancurkan daging buah apel, dapat menggunakan blender atau ditumbuk hingga halus
  • Tambahkan sedikit air
  • Oleskan pada bagian kulit wajah berminyak secara merata
  • Diamkan beberapa saat kurang lebih selama 30 menit
  • Bilas menggunakan air dingin bersih.

Untuk memperoleh hasil yang maksimal dapat menggunakan masker buah apel ini dalam 2 minggu sekali.

Advertisement

Comments

Related Post

Buah Tomat Banyak Mengandung Anti Penuaan

Buah Tomat Banyak Mengandung Anti Penuaan

Tak perlu mengeluarkan uang banyak kalau hanya sekedar membeli krim untuk kulit. Cukup dengan buah tomat dapat membantu anda untuk menjadikan kulit lebih kinclong. Dalam penelitian terbaru diketahui bahwa buah tomat dapat membantu melindungi kulit dari penuaan akibat paparan sinat matahari serta mampu menjadikan kulit nampak lebih muda. Penelitian yang dilakukan oleh Newcastle University diketahui Read More »

Gunakan Makeup untuk Sunscreen, Sebabkan kulit wajah kendur

Gunakan Makeup untuk Sunscreen, Sebabkan kulit wajah kendur

Kecantikan – Banyak makeup yang mengklaim kaya akan kandungan sunscreen yang dipercaya dapat menghambat paparan sinar berbahaya. Akan tetapi hal tersebut tidak terlalu baik untuk mencegah kerusakan kulit dan penuaan dini. Diwartakan dari Mag of AURA (11/2012) kebanyakan makeup hanya melindungi kulit dari sinar UVB, namun tidak menghambat sinar UVA yang dapat memicu kerusakan kulit Read More »

Hilangkan komedo dengan Uap

Hilangkan komedo dengan Uap

diwarta.com – Memiliki wajah yang mulus dan bersih bebas dari komedo merupakan kembanggaan setiap wanita. Namun, jika pada kulit wajah terdapat minyak dan sel kulit mati akan menjadi pemicu munculnya komedo yang dapat menjadi masalah tersendiri terhadap seseorang. Komedo merupakan salah penyumbatan kulit yang disebabkan karena penumpukan sel kulit mati dan sebum pada bagian muara Read More »

Cara Sederhana Bantu Perut Lebih Ramping

Cara Sederhana Bantu Perut Lebih Ramping

(Cara Sederhana Bantu Perut Lebih Ramping) – Setiap wanita pasti berkeinginan untuk memiliki perut yang datar, kencang serta ramping. Namun, kebanyakan wanita tidak tahan untuk mengonsumsi berbagai jenis makanan yang dapat menjadikan perut tambah buncit yang disebabkan oleh menumpuknya lemak perut. Untuk menghindari terjadinya penumpukan lemak perut yang dapat menjadikan tubuh anda tidak lagi ramping Read More »