TOP News
Home » Beauty » Cara Mudah Hilangkan Komedo pada Wajah
Komedo

Cara Mudah Hilangkan Komedo pada Wajah

diwarta.com – Komedo, adalah bintik-bintik hitam atau putih yang merupakan gangguan kesehatan kulit, pada umumnya komedo muncul di bagian wajah.

Bagi sebagian wanita terutama yang masih gadis, munculnya komedo di wajah dapat menjadi masalah tersendiri, dimana komedo bisa menjadikannya kurang percaya diri.

Munculnya komedo di wajah biasanya disebabkan karena tersumbatnya pori-pori oleh kotoran seperti sel kulit mati, debu yang dapat menyebabkan menumpuknya minyak di kulit wajah secara berlebihan. Jika komedo muncul terlalu banyak di wajah, maka wajah akan terlihat kusam dan nampak tidak segar.

Jika anda memiliki masalah dengan komedo tak perlu cemas, hal ini dikarenakan cara menghilangkan komedo di wajah memang dapat dikatakan mudah. Hanya dengan membersihkan wajah dari berbagai hal yang dapat menyebabkan tersumbatnya pori-pori dari kotoran secara rutin sangat efektif untuk membantu menghilangkan komedo dari wajah anda.

Disamping sering membersihkan wajah, menghindari pemakaian kosmetik (bedak padat) dan memilih pembersih wajah yang tepat juga dapat membantu mengurangi munculnya komedo di bagian wajah.

Membatasi beberapa jenis makanan yang dapat memicu munculnya kulit wajah berminyak seperti kacang-kacangan, durian, mede, telur, alpukat, keju, mangga, gorengan, daging berlemak dan segala jenis susu juga efektif untuk mencegah terjadinya penyumbatan dalam pori-pori wajah yang dapat memicu munculnya komedo.

Advertisement

Comments

Related Post

Gunakan Makeup untuk Sunscreen, Sebabkan kulit wajah kendur

Gunakan Makeup untuk Sunscreen, Sebabkan kulit wajah kendur

Kecantikan – Banyak makeup yang mengklaim kaya akan kandungan sunscreen yang dipercaya dapat menghambat paparan sinar berbahaya. Akan tetapi hal tersebut tidak terlalu baik untuk mencegah kerusakan kulit dan penuaan dini. Diwartakan dari Mag of AURA (11/2012) kebanyakan makeup hanya melindungi kulit dari sinar UVB, namun tidak menghambat sinar UVA yang dapat memicu kerusakan kulit Read More »

Kurang Tidur, Sebabkan Lingkaran Hitam pada Bagian Mata

Kurang Tidur, Sebabkan Lingkaran Hitam pada Bagian Mata

Kecantikan – Tidur merupakan hal yang sangat penting untuk kesehatan. Disamping dapat memulihkan energi, tidur dalam jumlah jam yang disarankan para ahli kesehatan juga dapat meningkatkan konsentrasi. Disamping itu, tidur dimalam hari juga baik untuk wajah dan kulit. Diwartakan dari Mag of AURA (11/2012) asisten profesor dermatologi di NYU Medical Center yang bernama Jeannette Graf Read More »

Manfaat Vitamin E terhadap Rambut dan Kulit

Manfaat Vitamin E terhadap Rambut dan Kulit

Vitamin E merupakan senyawa larut lemak yang mempunyai sifat antioksidan. Vitamin E memiliki bentuk yang berbeda, termasuk empat tocopherol dan empat tocotrienol, yang masing-masing memiliki tingkat potensi yang unik di dalam tubuh. Diluar semua bentuk vitamin E ini, alpha-tokoferol yang paling aktif di dalam tubuh, ini dikarenakan alpha-tokoferol merupakan salah satu senyawa antioksidan aktif yang Read More »

Bahan Alami Berikut Mampu Hilangkan Bekas Jerawat

Bahan Alami Berikut Mampu Hilangkan Bekas Jerawat

Jerawat yang sudah sembuh biasanya menyisakan bekas kehitaman serta kemerahan, kondisi ini tentunya sangat mengganggu penampilan. Untuk mengatasinya cobalah beberapa tips menghilangkan bekas jerawat secara alami. Tidak hanya jerawatnya saja, bekasnya pun juga sering kali mengganggu penampilan. Bekas jerawat yang memiliki warna kehitam-hitaman biasanya lebih mudah disembuhkan dengan krim yang mengandung zat pemutih. Sedangkan untuk Read More »