TOP News
Home » Beauty » Cara Mudah Hilangkan Komedo pada Wajah
Komedo

Cara Mudah Hilangkan Komedo pada Wajah

diwarta.com – Komedo, adalah bintik-bintik hitam atau putih yang merupakan gangguan kesehatan kulit, pada umumnya komedo muncul di bagian wajah.

Bagi sebagian wanita terutama yang masih gadis, munculnya komedo di wajah dapat menjadi masalah tersendiri, dimana komedo bisa menjadikannya kurang percaya diri.

Munculnya komedo di wajah biasanya disebabkan karena tersumbatnya pori-pori oleh kotoran seperti sel kulit mati, debu yang dapat menyebabkan menumpuknya minyak di kulit wajah secara berlebihan. Jika komedo muncul terlalu banyak di wajah, maka wajah akan terlihat kusam dan nampak tidak segar.

Jika anda memiliki masalah dengan komedo tak perlu cemas, hal ini dikarenakan cara menghilangkan komedo di wajah memang dapat dikatakan mudah. Hanya dengan membersihkan wajah dari berbagai hal yang dapat menyebabkan tersumbatnya pori-pori dari kotoran secara rutin sangat efektif untuk membantu menghilangkan komedo dari wajah anda.

Disamping sering membersihkan wajah, menghindari pemakaian kosmetik (bedak padat) dan memilih pembersih wajah yang tepat juga dapat membantu mengurangi munculnya komedo di bagian wajah.

Membatasi beberapa jenis makanan yang dapat memicu munculnya kulit wajah berminyak seperti kacang-kacangan, durian, mede, telur, alpukat, keju, mangga, gorengan, daging berlemak dan segala jenis susu juga efektif untuk mencegah terjadinya penyumbatan dalam pori-pori wajah yang dapat memicu munculnya komedo.

Advertisement

Comments

Related Post

Buah Tomat Banyak Mengandung Anti Penuaan

Buah Tomat Banyak Mengandung Anti Penuaan

Tak perlu mengeluarkan uang banyak kalau hanya sekedar membeli krim untuk kulit. Cukup dengan buah tomat dapat membantu anda untuk menjadikan kulit lebih kinclong. Dalam penelitian terbaru diketahui bahwa buah tomat dapat membantu melindungi kulit dari penuaan akibat paparan sinat matahari serta mampu menjadikan kulit nampak lebih muda. Penelitian yang dilakukan oleh Newcastle University diketahui Read More »

Gunakan air hangat untuk bersihkan masker wajah

Gunakan air hangat untuk bersihkan masker wajah

Wanita – Penggunaan masker wajah memang sangat dapat memberikan nutrisi tambahan tersendiri untuk kulit wajah supaya proses regenerasi kulit wajah diproses lebih cepat. Penggunaan masker sebaiknya dilakukan pada malam hari seminggu sekali, terlebih pada area yang rawan terhadap kemunculan komedo seperti hidung, lipatan dagu di bawah bibir serta dahi. Dalam membersihkan masker, sebaiknya gunakanlah air Read More »

Cerahkan Kulit Wajah Dengan Tomat (Tomato Scrub)

Cerahkan Kulit Wajah Dengan Tomat (Tomato Scrub)

diwarta.com – Buah tomat, merupakan salah satu buah yang kaya akan kandungan lycopene. Lycopene merupakan nutrisi yang banyak memberikan efek kesehatan terhadap tubuh. Tak hanya menyehatkan, tomat juga dapat digunakan untuk merawat kulit wajah (kecantikan). Kandungan lycopene yang terdapat pada tomat dapat berfungsi sebagai pencerah kulit wajah. Mengonsumsi tomat juga dapat mengurangsi sensitivitas kulit terhadap Read More »

Gunakan masker untuk bersihkan Wajah Menyeluruh

Gunakan masker untuk bersihkan Wajah Menyeluruh

Wanita – Make-up yang menempel di wajah sepanjang hari, tentu menjadikan pori-pori wajah banyak yang tersumbat oleh sisa make-up, dan kondisi ini dapat menjadi faktor memicu munculnya jerawat. Oleh sebab itu, setiap wanita harus lebih memperhatikan wajah dengan membersihkan wajah secara benar dan menyeluruh. Salah satunya adalah menggunakan masker. Seperti yang diwartakan oleh Cosmopolitan bahwa Read More »