TOP News
Home » Beauty » Cara Mudah Hilangkan Komedo pada Wajah
Komedo

Cara Mudah Hilangkan Komedo pada Wajah

diwarta.com – Komedo, adalah bintik-bintik hitam atau putih yang merupakan gangguan kesehatan kulit, pada umumnya komedo muncul di bagian wajah.

Bagi sebagian wanita terutama yang masih gadis, munculnya komedo di wajah dapat menjadi masalah tersendiri, dimana komedo bisa menjadikannya kurang percaya diri.

Munculnya komedo di wajah biasanya disebabkan karena tersumbatnya pori-pori oleh kotoran seperti sel kulit mati, debu yang dapat menyebabkan menumpuknya minyak di kulit wajah secara berlebihan. Jika komedo muncul terlalu banyak di wajah, maka wajah akan terlihat kusam dan nampak tidak segar.

Jika anda memiliki masalah dengan komedo tak perlu cemas, hal ini dikarenakan cara menghilangkan komedo di wajah memang dapat dikatakan mudah. Hanya dengan membersihkan wajah dari berbagai hal yang dapat menyebabkan tersumbatnya pori-pori dari kotoran secara rutin sangat efektif untuk membantu menghilangkan komedo dari wajah anda.

Disamping sering membersihkan wajah, menghindari pemakaian kosmetik (bedak padat) dan memilih pembersih wajah yang tepat juga dapat membantu mengurangi munculnya komedo di bagian wajah.

Membatasi beberapa jenis makanan yang dapat memicu munculnya kulit wajah berminyak seperti kacang-kacangan, durian, mede, telur, alpukat, keju, mangga, gorengan, daging berlemak dan segala jenis susu juga efektif untuk mencegah terjadinya penyumbatan dalam pori-pori wajah yang dapat memicu munculnya komedo.

Advertisement

Comments

Related Post

Jeruk Nipis, Efektif Lawan Penuaan Dini

Jeruk Nipis, Efektif Lawan Penuaan Dini

Nutrisi – Penuaan dini memang terkadang menjadi masalah tersendiri bagi wanita. Tak heran memang, jika wanita berusaha untuk mengatasi penuaan dini dengan berbagai cara, termasuk dengan obat-obatan. Padahal, penggunaan obat-obatan dari kimia untuk perawatan kecantikan sangatlah beresiko. Namun jangan khawatir, untuk melawan penuaan dini Anda dapat mencoba menggunakan Jeruk Nipis sebagai masker. Kulit jeruk nipis Read More »

Gunakan Makeup untuk Sunscreen, Sebabkan kulit wajah kendur

Gunakan Makeup untuk Sunscreen, Sebabkan kulit wajah kendur

Kecantikan – Banyak makeup yang mengklaim kaya akan kandungan sunscreen yang dipercaya dapat menghambat paparan sinar berbahaya. Akan tetapi hal tersebut tidak terlalu baik untuk mencegah kerusakan kulit dan penuaan dini. Diwartakan dari Mag of AURA (11/2012) kebanyakan makeup hanya melindungi kulit dari sinar UVB, namun tidak menghambat sinar UVA yang dapat memicu kerusakan kulit Read More »

Pelembab, Penuhi Kebutuhan Nutrisi Kulit

Pelembab, Penuhi Kebutuhan Nutrisi Kulit

Kulit, ternyata tidak hanya memerlukan perhatian sekali dalam seminggu, namun kulit membutuhkan perhatian setiap hari supaya tampak lebih sehat dan cantik. Pemberian pelembab pada kulit merupakan salah satu bagian dari perawatan kulit. Mengingat kulit adalah salah satu bagian tubuh yang begitu sensitif, maka kesehatan kulit harus dijaga dengan baik dan diremajakan dengan pelembab. Pemberian pelembab Read More »

Antioksidan Ini Jadikan Kulit Lebih Sehat

Antioksidan Ini Jadikan Kulit Lebih Sehat

Kulit memang harus selalu dijaga kesehatannya. Disamping dapat mencegah serangan radikal bebas, kulit juga dapat terlihat selalu cantik. Pemberian pelembab untuk kulit diyakini sangat baik untuk meremajakan kulit sehingga kulit lebih sehat dan tidak kusam. Nutrisi penting lain untuk kesehatan dan perawatan kulit adalah Air. Air dapat membersihkan kulit dan menghilangkan debu pada kulit wajah Read More »