TOP News
Home » Beauty » Tips Dandan untuk Wajah Oval

Tips Dandan untuk Wajah Oval

Wajah oval merupakan wajah yang dapat dikatakan proporsional serta mudah untuk diaplikasikan dengan jenis kesmetik apapun. Tak perlu banyak shading serta highlight dalam menyamarkan bentuk muka dan mengubahnya menjadi yang lebih berbeda.

Untuk memberikan tampilan lebih sempurna pada wajah oval, tidak ada ruginya jika trik berikut di coba:
Untuk menyempurnakan tampilan wajah oval, ada beberapa trik yang perlu dicoba.

1. “Pahat” wajah dengan bronzer
Jika anda memiliki wajah oval, Anda tak perlu lagi menambahkan contour dan shading. Namun jika Anda ingin mempertegas bentuk wajah dengan teknik contour, Anda dapat menggunakan bronzer. Cukup aplikasikan secukupnya saja agar dandanan tidak terlihat tebal. Selain dapat mempertegas bentuk wajah, bronzer juga membuat warna kulit lebih eksotis.

Untuk menyeimbangkan penampilan, fokuskan kosmetik di salah satu dari dua bagian ini. Ingat, salah satu saja. Jika Anda mengaplikasikan make up yang mencolok di keduanya, tampilan make up akan terlihat berat.

2. Berkreasi di area mata
Jika wajah Anda oval namun cenderung panjang, fokuskan dandanan di area mata, agar perhatian tertuju di bagian atas wajah. Jika konsentrasi make up berpusat di bibir, perhatian akan jatuh pada bagian dagu, sehingga wajah terlihat lebih panjang.

3. Pertahankan bentuk alis natural
Hindari bentuk alis yang ekstrim, dengan sudut tajam atau mencuat. Pertahankan bentuk alis yang alami, sehingga tampilan wajah lebih lembut dan menonjolkan kecantikan natural Anda.

4. Sentuhan kilau di bibir
Pilih lipstik dengan warna-warna nude atau lipgloss dengan efek glossy yang kentara. Tanpa warna-warna yang berat, wajah tetap bersinar walau minim polesan.

5. Fokuskan make up di bibir atau mata
Memberikan polesan make up lebih menojol di area bibir atau mata, tapi jangan keduanya. Wajah oval memiliki bentuk yang proporsional mulai dari dahi sampai garis rahang.

Advertisement

Comments

Related Post

Bluberi Efektif Tangkal Kulit Wajah Keriput

Bluberi Efektif Tangkal Kulit Wajah Keriput

diwarta.com – Walaupun gejala alami kulit keriput dapat ditangani sedini mungkin terutama bagian kulit wajah dengan memberikan bahan-bahan kosmetik terutama yang berfungsi untuk mengurangi paparan sinar matahari terhadap kulit wajah, namun ternyata mengonsumsi makanan yang dapat menahan penuaan dini (keriput) pada kulit justru lebih baik. Disamping dapat menahan laju keriput pada kulit wajah, makanan tersebut Read More »

Buah Leci, Bantu Cerahkan Kulit

Buah Leci, Bantu Cerahkan Kulit

Wanita – Buah leci adalah buah yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan, dimana buah ini mengandung flavanoid yang efektif untuk memerangi sel-sel kanker. Disamping flavanoid, buah leci juga kaya akan kandungan quercitin dan kaempferol yang bisa membantu mengurangi penyebaran sel-sel kanker dalam tubuh. Ternyata buah leci tidak hanya bermanfaat terhadap kesehatan saja, namun juga memberikan Read More »

Cegah Penuaan Dini Dengan Buah Alpukat

Cegah Penuaan Dini Dengan Buah Alpukat

Buah alpukat adalah buah yang memiliki sejuta manfaat termasuk untuk mencegah penuaan dini. Buah alpukat kebanyakan dikonsumsi oleh seseorang karena ingin mendapatkan lemak esensial yang terdapat dalam daging buah alpukat. Tak hanya menyehatkan, tak jarang seseorang yang menggunakan buah alpukat sebagai bahan-bahan kosmetik seperti halnya scrub alpukat yang biasa digunakan untuk merawat wajah supaya tetap Read More »

Kebiasaan Berikut Ini Sebabkan Penuaan Dini

Kebiasaan Berikut Ini Sebabkan Penuaan Dini

Kecantikan – Kebiasaan menggosok kulit halus di sekitar mata ternyata dapat menyebabkan kulit hitam. Hal tersebut diungkapkan oleh ahli dermatologi Jeannine Downie, MD dalam buku yang berjudul Beautiful Skin of Color dan diretur Image Dermatology di Montclair, New Jersey. Kondisi ini disebabkan karena pigmen pada kulit lembut disekitar mata akan sangat mudah rusak jika digosok Read More »