TOP News
Home » Beauty » Tips Dandan untuk Wajah Oval

Tips Dandan untuk Wajah Oval

Wajah oval merupakan wajah yang dapat dikatakan proporsional serta mudah untuk diaplikasikan dengan jenis kesmetik apapun. Tak perlu banyak shading serta highlight dalam menyamarkan bentuk muka dan mengubahnya menjadi yang lebih berbeda.

Untuk memberikan tampilan lebih sempurna pada wajah oval, tidak ada ruginya jika trik berikut di coba:
Untuk menyempurnakan tampilan wajah oval, ada beberapa trik yang perlu dicoba.

1. “Pahat” wajah dengan bronzer
Jika anda memiliki wajah oval, Anda tak perlu lagi menambahkan contour dan shading. Namun jika Anda ingin mempertegas bentuk wajah dengan teknik contour, Anda dapat menggunakan bronzer. Cukup aplikasikan secukupnya saja agar dandanan tidak terlihat tebal. Selain dapat mempertegas bentuk wajah, bronzer juga membuat warna kulit lebih eksotis.

Untuk menyeimbangkan penampilan, fokuskan kosmetik di salah satu dari dua bagian ini. Ingat, salah satu saja. Jika Anda mengaplikasikan make up yang mencolok di keduanya, tampilan make up akan terlihat berat.

2. Berkreasi di area mata
Jika wajah Anda oval namun cenderung panjang, fokuskan dandanan di area mata, agar perhatian tertuju di bagian atas wajah. Jika konsentrasi make up berpusat di bibir, perhatian akan jatuh pada bagian dagu, sehingga wajah terlihat lebih panjang.

3. Pertahankan bentuk alis natural
Hindari bentuk alis yang ekstrim, dengan sudut tajam atau mencuat. Pertahankan bentuk alis yang alami, sehingga tampilan wajah lebih lembut dan menonjolkan kecantikan natural Anda.

4. Sentuhan kilau di bibir
Pilih lipstik dengan warna-warna nude atau lipgloss dengan efek glossy yang kentara. Tanpa warna-warna yang berat, wajah tetap bersinar walau minim polesan.

5. Fokuskan make up di bibir atau mata
Memberikan polesan make up lebih menojol di area bibir atau mata, tapi jangan keduanya. Wajah oval memiliki bentuk yang proporsional mulai dari dahi sampai garis rahang.

Advertisement

Comments

Related Post

Atasi Kulit Berminyak Dengan Buah Apel

Atasi Kulit Berminyak Dengan Buah Apel

(Atasi Kulit Berminyak Dengan Buah Apel) – Buah apel merupakan buah yang memiliki banyak manfaat dan khasiat, baik dalam bidang kesehatan maupun dalam kecantikan. Buah apel kaya akan nutrisi termasuk diantaranya adalah karbohidrat, energi, fosfot serat, kalsium, protein, vitamin B1, vitamin C, vitamin B2 dan zat besi. Mengonsumsi buah apel secara rutin dapat membantu beberapa Read More »

Buah Pepaya, Bantu Cegah Penuaan Dini

Buah Pepaya, Bantu Cegah Penuaan Dini

Kecantikan – Menggunakan buah pepaya adalah salah satu cara untuk memberikan perawatan terhadap wajah, terutama bagi mereka yang ingin terlihat awet muda. Merawat dengan masker wajah alami tidak hanya baik untuk kecantikan kulit, namun juga bisa meredakan stres. Untuk mendapatkan manfaat masker wajah yang menyehatkan kulit ini Anda dapat membuat sendiri masker alamiah dari bahan-bahan Read More »

Makanan Sehat Ini Bikin Wanita Lebih Cantik

Makanan Sehat Ini Bikin Wanita Lebih Cantik

Tanpa disadari sebenarnya makanan dengan gizi yang baik mampu membentuk tubuh yang sehat dan juga membuat lebih cantik. Hal ini diungkapkan oleh Phil Lempert, analisis industry makanan dan pengamat tren. Makanan yang banyak mengandung Vitamin C seperti storwberry menjadikan kulit tetap bersinar dan cerah. Membangun kolagen yang mendukung struktur dibawah kulit. Hanya dibutuhkan satu cup Read More »

Perawatan Kulit Dengan Kayu Manis dan Scrub Tomat

Perawatan Kulit Dengan Kayu Manis dan Scrub Tomat

(Perawatan Kulit Dengan Kayu Manis dan Scrub Tomat) – Setiap wanita pastinya selalu mendambakan kulit yang cerah dan segar serta sehat. Kulit akan gampang terlihat kusam seiring dengan bertambahnya usia. Hal ini disebabkan oleh kadar hormon yang berfluktuasi selama periode perimenopause, sehingga hal tersebut akan memicu penumpukan sel-sel kulit mati yang sangat lengket di pori-pori. Read More »