TOP News
Home » Beauty » Tips Dandan untuk Wajah Oval

Tips Dandan untuk Wajah Oval

Wajah oval merupakan wajah yang dapat dikatakan proporsional serta mudah untuk diaplikasikan dengan jenis kesmetik apapun. Tak perlu banyak shading serta highlight dalam menyamarkan bentuk muka dan mengubahnya menjadi yang lebih berbeda.

Untuk memberikan tampilan lebih sempurna pada wajah oval, tidak ada ruginya jika trik berikut di coba:
Untuk menyempurnakan tampilan wajah oval, ada beberapa trik yang perlu dicoba.

1. “Pahat” wajah dengan bronzer
Jika anda memiliki wajah oval, Anda tak perlu lagi menambahkan contour dan shading. Namun jika Anda ingin mempertegas bentuk wajah dengan teknik contour, Anda dapat menggunakan bronzer. Cukup aplikasikan secukupnya saja agar dandanan tidak terlihat tebal. Selain dapat mempertegas bentuk wajah, bronzer juga membuat warna kulit lebih eksotis.

Untuk menyeimbangkan penampilan, fokuskan kosmetik di salah satu dari dua bagian ini. Ingat, salah satu saja. Jika Anda mengaplikasikan make up yang mencolok di keduanya, tampilan make up akan terlihat berat.

2. Berkreasi di area mata
Jika wajah Anda oval namun cenderung panjang, fokuskan dandanan di area mata, agar perhatian tertuju di bagian atas wajah. Jika konsentrasi make up berpusat di bibir, perhatian akan jatuh pada bagian dagu, sehingga wajah terlihat lebih panjang.

3. Pertahankan bentuk alis natural
Hindari bentuk alis yang ekstrim, dengan sudut tajam atau mencuat. Pertahankan bentuk alis yang alami, sehingga tampilan wajah lebih lembut dan menonjolkan kecantikan natural Anda.

4. Sentuhan kilau di bibir
Pilih lipstik dengan warna-warna nude atau lipgloss dengan efek glossy yang kentara. Tanpa warna-warna yang berat, wajah tetap bersinar walau minim polesan.

5. Fokuskan make up di bibir atau mata
Memberikan polesan make up lebih menojol di area bibir atau mata, tapi jangan keduanya. Wajah oval memiliki bentuk yang proporsional mulai dari dahi sampai garis rahang.

Advertisement

Comments

Related Post

Jeruk Nipis, Bantu Turunkan Berat Badan

Jeruk Nipis, Bantu Turunkan Berat Badan

Diet – Jeruk nipis merupakan salah satu dari sekian banyak buah yang memiliki kandungan kalori rendah. Dimana buah yang memiliki rasa khas asam ini hanya mengandung 43 kalori secara keseluruhan. Oleh sebab itu, buah yang bernama jeruk nipis ini cocok sekali jika dijadikan sebagai menu tambahan untuk diet bari mereka yang sedang menurunkan berat badan. Read More »

Bunga Tanaman Turi Ampuh Melembutkan Kulit

Bunga Tanaman Turi Ampuh Melembutkan Kulit

Bunga Tanaman Turi Berkhasiat Melembutkan dan Menghaluskan Kulit – Khasiat Bunga Turi Tanaman Turi (Sesbania randiflora), merupakan tanaman yang banyak dijumpai didaerah tropis. Di Indonesia, bunga dari tanaman ini sering dimanfaatkan sebagai sayur pelengkap (Bahasa Jawa kulupan/urapan) dalam sajian nasi Pecel. Bunga Turi yang sering dijumpai berwarna putih, putih kemerahan hingga merah muda. Bunga Turi Read More »

Gunakan masker untuk bersihkan Wajah Menyeluruh

Gunakan masker untuk bersihkan Wajah Menyeluruh

Wanita – Make-up yang menempel di wajah sepanjang hari, tentu menjadikan pori-pori wajah banyak yang tersumbat oleh sisa make-up, dan kondisi ini dapat menjadi faktor memicu munculnya jerawat. Oleh sebab itu, setiap wanita harus lebih memperhatikan wajah dengan membersihkan wajah secara benar dan menyeluruh. Salah satunya adalah menggunakan masker. Seperti yang diwartakan oleh Cosmopolitan bahwa Read More »

Because Beauty Must Have

Because Beauty Must Have

(Because Beauty Must Have) – Siapa sih yang tidak menginginkan memiliki beauty stuff layaknya make up artis professional. Tapi yang perlu kamu tahu sebenarnya kamu tidak harus wajib memiliki berbagai jenis dengan bermacam-macam merk dalam beauty kit koleksimu. Kita cukup memiliki beberapa produk beauty yang wajib dan kamu pun bisa tampil cantik layaknya memakai makeup Read More »