TOP News
Home » Beauty » Tips Dandan untuk Wajah Oval

Tips Dandan untuk Wajah Oval

Wajah oval merupakan wajah yang dapat dikatakan proporsional serta mudah untuk diaplikasikan dengan jenis kesmetik apapun. Tak perlu banyak shading serta highlight dalam menyamarkan bentuk muka dan mengubahnya menjadi yang lebih berbeda.

Untuk memberikan tampilan lebih sempurna pada wajah oval, tidak ada ruginya jika trik berikut di coba:
Untuk menyempurnakan tampilan wajah oval, ada beberapa trik yang perlu dicoba.

1. “Pahat” wajah dengan bronzer
Jika anda memiliki wajah oval, Anda tak perlu lagi menambahkan contour dan shading. Namun jika Anda ingin mempertegas bentuk wajah dengan teknik contour, Anda dapat menggunakan bronzer. Cukup aplikasikan secukupnya saja agar dandanan tidak terlihat tebal. Selain dapat mempertegas bentuk wajah, bronzer juga membuat warna kulit lebih eksotis.

Untuk menyeimbangkan penampilan, fokuskan kosmetik di salah satu dari dua bagian ini. Ingat, salah satu saja. Jika Anda mengaplikasikan make up yang mencolok di keduanya, tampilan make up akan terlihat berat.

2. Berkreasi di area mata
Jika wajah Anda oval namun cenderung panjang, fokuskan dandanan di area mata, agar perhatian tertuju di bagian atas wajah. Jika konsentrasi make up berpusat di bibir, perhatian akan jatuh pada bagian dagu, sehingga wajah terlihat lebih panjang.

3. Pertahankan bentuk alis natural
Hindari bentuk alis yang ekstrim, dengan sudut tajam atau mencuat. Pertahankan bentuk alis yang alami, sehingga tampilan wajah lebih lembut dan menonjolkan kecantikan natural Anda.

4. Sentuhan kilau di bibir
Pilih lipstik dengan warna-warna nude atau lipgloss dengan efek glossy yang kentara. Tanpa warna-warna yang berat, wajah tetap bersinar walau minim polesan.

5. Fokuskan make up di bibir atau mata
Memberikan polesan make up lebih menojol di area bibir atau mata, tapi jangan keduanya. Wajah oval memiliki bentuk yang proporsional mulai dari dahi sampai garis rahang.

Advertisement

Comments

Related Post

Sehatkan Kulit Wajah dengan Rajin bersihkan pori-pori

Sehatkan Kulit Wajah dengan Rajin bersihkan pori-pori

diwarta.com – Memiliki kulit wajah yang segar dan bersih merupakan menjadi keinginan setiap orang, terutama wanita dan jika seseorang memiliki gangguan kulit wajah seperti pori-pori membesar (pori-pori kulit jeruk), muncul komedo di wajah menjadi masalah tersendiri. Oleh sebab itu, kita harus selalu menjaga kesehatan kulit wajah, disamping dapat meminimalisir terjadinya gangguan pada kulit wajah juga Read More »

Cegah Kerutan di Wajah dengan Buah Alpukat (Avocado)

Cegah Kerutan di Wajah dengan Buah Alpukat (Avocado)

diwarta.com – Cegah Kerutan di Wajah dengan Buah Alpukat (Avokado) – Setiap wanita selalu menginginkan kulit wajah yang kencang dan lembab serta tidak keriput. Ketika seseorang terutama wanita memiliki masalah pada wajah seperti halnya kulit kering, berminyak dan keriput menjadi masalah tersendiri. Oleh karena itu harus segera ditangani dengan cara memberikan beberapa perawatan seperti halnya Read More »

Kulit Wajah Lebih Cerah hanya dengan Tomat dan Oatmeal

Kulit Wajah Lebih Cerah hanya dengan Tomat dan Oatmeal

(Kulit Wajah Lebih Cerah hanya dengan Tomat dan Oatmeal) – Seperti yang dikutip dari Times of India, Tomat dan oatmeal yang merupakan bahan dasar untuk pembuatan pil penuaan ternyata memiliki manfaat dan khasiat terhadap kesehatan, salah satunya adalah menjadikan wajah tampak lebih cerah. Hal ini disebabkan karena tomat dan oatmeal mampu memperbaiki serta melindungi kulit Read More »

Manfaat Jeruk Nipis Dalam Kecantikan

Manfaat Jeruk Nipis Dalam Kecantikan

Jeruk nipis adalah tumbuhan perdu yang mempunyai banyak manfaat baik dalam kesehatan ataupun dalam kecantikan. Tak sedikit orang yang menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan bau amis, ataupun digunakannya sebagai campuran memasak (yang mana jeruk nipis memiliki zat flavonoid / penguat rasa). Tak hanya sekedar bermanfaat di dapur, jeruk nipis juga bermanfaat dalam kecantikan. Kandungan vitamin Read More »