TOP News
Home » Beauty » Tips Dandan untuk Wajah Oval

Tips Dandan untuk Wajah Oval

Wajah oval merupakan wajah yang dapat dikatakan proporsional serta mudah untuk diaplikasikan dengan jenis kesmetik apapun. Tak perlu banyak shading serta highlight dalam menyamarkan bentuk muka dan mengubahnya menjadi yang lebih berbeda.

Untuk memberikan tampilan lebih sempurna pada wajah oval, tidak ada ruginya jika trik berikut di coba:
Untuk menyempurnakan tampilan wajah oval, ada beberapa trik yang perlu dicoba.

1. “Pahat” wajah dengan bronzer
Jika anda memiliki wajah oval, Anda tak perlu lagi menambahkan contour dan shading. Namun jika Anda ingin mempertegas bentuk wajah dengan teknik contour, Anda dapat menggunakan bronzer. Cukup aplikasikan secukupnya saja agar dandanan tidak terlihat tebal. Selain dapat mempertegas bentuk wajah, bronzer juga membuat warna kulit lebih eksotis.

Untuk menyeimbangkan penampilan, fokuskan kosmetik di salah satu dari dua bagian ini. Ingat, salah satu saja. Jika Anda mengaplikasikan make up yang mencolok di keduanya, tampilan make up akan terlihat berat.

2. Berkreasi di area mata
Jika wajah Anda oval namun cenderung panjang, fokuskan dandanan di area mata, agar perhatian tertuju di bagian atas wajah. Jika konsentrasi make up berpusat di bibir, perhatian akan jatuh pada bagian dagu, sehingga wajah terlihat lebih panjang.

3. Pertahankan bentuk alis natural
Hindari bentuk alis yang ekstrim, dengan sudut tajam atau mencuat. Pertahankan bentuk alis yang alami, sehingga tampilan wajah lebih lembut dan menonjolkan kecantikan natural Anda.

4. Sentuhan kilau di bibir
Pilih lipstik dengan warna-warna nude atau lipgloss dengan efek glossy yang kentara. Tanpa warna-warna yang berat, wajah tetap bersinar walau minim polesan.

5. Fokuskan make up di bibir atau mata
Memberikan polesan make up lebih menojol di area bibir atau mata, tapi jangan keduanya. Wajah oval memiliki bentuk yang proporsional mulai dari dahi sampai garis rahang.

Advertisement

Comments

Related Post

Atasi Kulit Berminyak Dengan Buah Apel

Atasi Kulit Berminyak Dengan Buah Apel

(Atasi Kulit Berminyak Dengan Buah Apel) – Buah apel merupakan buah yang memiliki banyak manfaat dan khasiat, baik dalam bidang kesehatan maupun dalam kecantikan. Buah apel kaya akan nutrisi termasuk diantaranya adalah karbohidrat, energi, fosfot serat, kalsium, protein, vitamin B1, vitamin C, vitamin B2 dan zat besi. Mengonsumsi buah apel secara rutin dapat membantu beberapa Read More »

Jeruk Nipis, Bantu Turunkan Berat Badan

Jeruk Nipis, Bantu Turunkan Berat Badan

Diet – Jeruk nipis merupakan salah satu dari sekian banyak buah yang memiliki kandungan kalori rendah. Dimana buah yang memiliki rasa khas asam ini hanya mengandung 43 kalori secara keseluruhan. Oleh sebab itu, buah yang bernama jeruk nipis ini cocok sekali jika dijadikan sebagai menu tambahan untuk diet bari mereka yang sedang menurunkan berat badan. Read More »

Rahasia Cantik ala Olla Ramlan “Saya Tidak Berdiet”

Rahasia Cantik ala Olla Ramlan “Saya Tidak Berdiet”

diwarta.com – Cantik dan seksi, Olla Ramlan merupakan sosok wanita yang sangat peduli akan kecantikan dan perawatan tubuh. Walaupn sudah memiliki satu anak namun tidak diragukan lagi keanggunan dan kecantikan paras istri dari Aufar Hutapea ini. Inilah beberapa rahasia cantik ala Olla Ramlan: Basic Treatment Olla Ramlan melakukan perawatan standar seperti perempuan pada umumnya, yaitu Read More »

Buah Leci, Bantu Cerahkan Kulit

Buah Leci, Bantu Cerahkan Kulit

Wanita – Buah leci adalah buah yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan, dimana buah ini mengandung flavanoid yang efektif untuk memerangi sel-sel kanker. Disamping flavanoid, buah leci juga kaya akan kandungan quercitin dan kaempferol yang bisa membantu mengurangi penyebaran sel-sel kanker dalam tubuh. Ternyata buah leci tidak hanya bermanfaat terhadap kesehatan saja, namun juga memberikan Read More »