TOP News
Home » Trend & Fashion » Poni Samping Sebabkan Rabun Jauh
Poni samping

Poni Samping Sebabkan Rabun Jauh

Potongan rambut atau model rambut poni merupakan tren rambut yang terus digunakan hingga saat ini, berbagai perkembangan pola rambut pun terus bergulir.Akan tetapi, sebaiknya Anda lebih berhati-hati dan jangan sampai menjadi korban mode.

Andrew Hogan seorang Dokter Mata terkemuka telah memperingatkan kepada anak muda serta remaja untuk tidak membahayakan kesehatan matanya hanya untuk fashion. Menurutnya, tren rambut tertentu dapat membahayakan bagi kesehatan seseorang.

Menggunakan model rambut poni samping yang menutupi salah satu mata diketahui dapat menyebabkan penglihatan menjadi kabur serta memicu terjadinya ambliopia atau lazy eyes atau yang disebut dengan gangguan mata berupa penurunan tajam penglihatan.

Dr Hogan menjelaskan jika model rambut yang menggantung di atas salah satu mata dapat menghalangi mata terhadap terhadap sinar matahari serta stimulasi sensorik sehingga bisa melemahkan mata serta dapat menyebabkan rabun jauh.

Seperti yang diulas oleh laman Dailytelegraph (15/5/2012) Andrew Wogan mengungkapkan “Jika remaja memotong rambutnya yang sebagian rambutnya menutupi sebagian mata sepanjang waktu, atau bergaya seperti halnya anak EMO, maka mata tidak mampu melihat hal-hal yang detail. Dan jika hal tersebut sering terjadi pada usia muda, maka rentan terkena serangan ambliopia”.

Ambliopia terjadi sewaktu jalur saraf dari salah satu mata ke otak tidak dapat berkembang dengan baik yang disebabkan karena mata yang abnormal mengirimkan gambar kabur ke otak.

Oleh sebab itu, mengikuti mode / trend rambut terkini boleh-boleh saja, namun kesehatan untuk jangka panjang juga harus diperhatikan.

Advertisement

Comments

Related Post

Cara Tepat Pilih Kacamata

Cara Tepat Pilih Kacamata

(Cara Tepat Pilih Kacamata) – Setiap orang pasti terlahir dengan bentuk wajah yang berbeda, oleh karena itu harus pandai-pandai dalam menyesuaikan keinginan. Ingin selalu tampil beda dengan tren terkini, pastikan untuk berhati-hati termasuk dalam memilih kacamata. Berikut 5 cara untuk memilih kacamata dengan benar. Wajah hati Seseorang dengan model wajah yang dahi melebar serta dagu Read More »

3 Cara Memilih Skinny Jeans dengan Warna Netral

3 Cara Memilih Skinny Jeans dengan Warna Netral

(3 Cara Memilih Skinny Jeans dengan Warna Netral) – Memiliki Skinny Jeans dengan warna netral meski dengan harga yang murah mampu memberikan kesan feminin dan simple sekaligus. Meski tampilan terlihat minimalis, namun tetap mampu membuat penggunanya terlihat modis. Memilih Skinny Jeans bukan dengan asal-asalan, seperti yang diulas dari situr Wolipop (23/05/2012)untuk mendapatkan penampilan yang maksimal Read More »

Beberapa Brand Clothing Line Indonesia yang Mendunia

Beberapa Brand Clothing Line Indonesia yang Mendunia

Clothing Line adalah istilah yang biasa digunakan untuk sebuah bisnis brand clothing yang biasanya memproduksi brand-brand karya mereka sendiri dan dipasarkan melalui distro, outlet ataupun melalui jejaring social (online). Berbicara tentang bisnis yang satu ini memang susah-susah gampang, sebab dibutuhkan kepiawaian dan keseriusan dalam memproduksi dan mendistribusikannya. Selain itu juga dibutuhkan banyak strategi marketing untuk Read More »

Trend warna fashion paling populer di tahun 2013

Trend warna fashion paling populer di tahun 2013

Biru ke abu-abuan Mix match warna biru dengan abu-abu menjadi warna paling populer ditahun ini. Warna ini menjadi favorite desainer dan rumah mode ternama seperti Alexander Wang, Lanvin, Diane Von Furstenberg atau Stella Mc Cartney. Dengan banyaknya dsainer menggunakan warna ini menjadi koleksi mantelnya tidak ada salahnya jika anda menambahkan koleksi mantel biru abu-abu ke Read More »