TOP News
Home » Trend & Fashion » Poni Samping Sebabkan Rabun Jauh
Poni samping

Poni Samping Sebabkan Rabun Jauh

Potongan rambut atau model rambut poni merupakan tren rambut yang terus digunakan hingga saat ini, berbagai perkembangan pola rambut pun terus bergulir.Akan tetapi, sebaiknya Anda lebih berhati-hati dan jangan sampai menjadi korban mode.

Andrew Hogan seorang Dokter Mata terkemuka telah memperingatkan kepada anak muda serta remaja untuk tidak membahayakan kesehatan matanya hanya untuk fashion. Menurutnya, tren rambut tertentu dapat membahayakan bagi kesehatan seseorang.

Menggunakan model rambut poni samping yang menutupi salah satu mata diketahui dapat menyebabkan penglihatan menjadi kabur serta memicu terjadinya ambliopia atau lazy eyes atau yang disebut dengan gangguan mata berupa penurunan tajam penglihatan.

Dr Hogan menjelaskan jika model rambut yang menggantung di atas salah satu mata dapat menghalangi mata terhadap terhadap sinar matahari serta stimulasi sensorik sehingga bisa melemahkan mata serta dapat menyebabkan rabun jauh.

Seperti yang diulas oleh laman Dailytelegraph (15/5/2012) Andrew Wogan mengungkapkan “Jika remaja memotong rambutnya yang sebagian rambutnya menutupi sebagian mata sepanjang waktu, atau bergaya seperti halnya anak EMO, maka mata tidak mampu melihat hal-hal yang detail. Dan jika hal tersebut sering terjadi pada usia muda, maka rentan terkena serangan ambliopia”.

Ambliopia terjadi sewaktu jalur saraf dari salah satu mata ke otak tidak dapat berkembang dengan baik yang disebabkan karena mata yang abnormal mengirimkan gambar kabur ke otak.

Oleh sebab itu, mengikuti mode / trend rambut terkini boleh-boleh saja, namun kesehatan untuk jangka panjang juga harus diperhatikan.

Advertisement

Comments

Related Post

Trend warna fashion paling populer di tahun 2013

Trend warna fashion paling populer di tahun 2013

Biru ke abu-abuan Mix match warna biru dengan abu-abu menjadi warna paling populer ditahun ini. Warna ini menjadi favorite desainer dan rumah mode ternama seperti Alexander Wang, Lanvin, Diane Von Furstenberg atau Stella Mc Cartney. Dengan banyaknya dsainer menggunakan warna ini menjadi koleksi mantelnya tidak ada salahnya jika anda menambahkan koleksi mantel biru abu-abu ke Read More »

Masyaallah Driver Go-Jek Umroh Mengenakan Jaket Kerjanya

Masyaallah Driver Go-Jek Umroh Mengenakan Jaket Kerjanya

Driver Go-Jek Umroh ¬†– Pergi ke tanah suci makkah mungkin adalah sebuah tujuan mulia yang selalu diimpikan oleh kaum muslim. Tak terkecuali mereka yang berprofesi¬†driver ojek online, Go-Jek sekalipun. Meskipun para driver Go-Jek ini harus susah payah mengumpulkan biaya untuk pergi ke tanah suci yang terbilang mahal bagi masyarakat Indonesia. Namun semua itu tidak menyurutkan Read More »

Cara Tepat Memilih Tas Tangan

Cara Tepat Memilih Tas Tangan

(Cara Tepat Memilih Tas Tangan) – Sepertinya setiap wanita berkeinginan untuk memiliki tas tangan, tanpa tas tangan terkadang rasanya tidak sempurna. Hal ini dikarenakan tas tangan mampu menambah penampilan dengan daya tarik tersendiri. Namun perlu diketahui bahwa menggunakan tas tangan ini tidak asal-asalan, karena ternyata penggunaan tas tangan juga memiliki pengaruh dengan ukuran tubuh seseorang. Read More »

Poni Samping Sebabkan Rabun Jauh

Poni Samping Sebabkan Rabun Jauh

Potongan rambut atau model rambut poni merupakan tren rambut yang terus digunakan hingga saat ini, berbagai perkembangan pola rambut pun terus bergulir.Akan tetapi, sebaiknya Anda lebih berhati-hati dan jangan sampai menjadi korban mode. Andrew Hogan seorang Dokter Mata terkemuka telah memperingatkan kepada anak muda serta remaja untuk tidak membahayakan kesehatan matanya hanya untuk fashion. Menurutnya, Read More »