TOP News
Home » Beauty » Buah Tomat Banyak Mengandung Anti Penuaan
Buah tomat

Buah Tomat Banyak Mengandung Anti Penuaan

Tak perlu mengeluarkan uang banyak kalau hanya sekedar membeli krim untuk kulit. Cukup dengan buah tomat dapat membantu anda untuk menjadikan kulit lebih kinclong.

Dalam penelitian terbaru diketahui bahwa buah tomat dapat membantu melindungi kulit dari penuaan akibat paparan sinat matahari serta mampu menjadikan kulit nampak lebih muda.

Penelitian yang dilakukan oleh Newcastle University diketahui bahwa lima sendok pasta tomat (55 gram) mampu meningkatkan kemampuan kulit untuk melindungi dirinya dari sinar Ultra Violet matahari lebih tinggi dari pada mereka yang mengonsumsi 10 gram minyak zaitun setiap harinya dalam 12 minggu.

Peneliti juga menyimpulkan bahwa pasta tomat setara dengan tabir surya SPF 1,3. Peneliti meyakini kandungan lycopene yang mana zat ini adalah zat pigmen alami pemberi warna merah pada tomat memiliki peran dan khasiat yang besar terhadap kulit.

Lycopene adalah zat antioksidan yang sangat kuat, dimana mampu mengurangi inflamasi terhadap bahaya yang diberikan oleh sinar Ultra Violet, dengan sistem menetralisir molekul berbahaya yang diproduksi oleh kulit.

Molekul molekul tersebut banyak berasal dari paparan sinar matahari yang mampu menjadikan kulit mengalami kerutan dini terutama pada bagian wajah serta dapat memicu munculnya kanker kulit.

Seperti diular pada laman Dailymail (8 Juni 2012) bahwa tomat sangat efektif untuk memberikan perlindungan dengan cara mengonsumsi tomat, hal ini karena tomat menjadi produsen energi pada semua sel tubuh termasuk kulit. Mengonsumsi buah tomat secara rutin juga mampu meningkatkan kesehatan kulit yang dapat memberikan efek anti penuaan.

Advertisement

Comments

Related Post

Cegah Penuaan Dini dengan Tabir Surya

Cegah Penuaan Dini dengan Tabir Surya

Pada umumnya mereka yang rutin melakukan perawatan kulit tidak lupa selalu mengonsumsi makanan dengan kandungan antioksidan vitamin C dan E. Antioksidan tersebut dipercaya efektif untuk melindungi membran sel dalam kulit dan juga menjadikan kulit lebih elastis. Sumber antioksidan yang baik untuk perawatan kulit ini banyak terdapat pada buah, sayuran, ikan dan minyak. Yang tidak kalah Read More »

Cegah Rambut Rontok dengan Masker Buah Alpukat

Cegah Rambut Rontok dengan Masker Buah Alpukat

Rambut merupakan mahkota bagi sebagian orang, maka tak heran jika sewaktu melakukan perawatan rambut terkadang mereka rela menghabiskan uang hingga jutaan rupiah. Sebenarnya daripada mengeluarkan uang yang banyak untuk membeli obat perawatan rambut dari bahan kimia, lebih baik gunakan saja bahan-bahan alami seperti buah-buahan dalam merawat rambut, terutama untuk rambut mudah rontok. Rambut rontok, merupakan Read More »

Cara mengatasi ketombe dan rasa gatalnya

Cara mengatasi ketombe dan rasa gatalnya

(Cara mengatasi ketombe dan rasa gatalnya) – Ketombe, sering bikin kita jengkel disela-sela aktivitas yang harus selalu menggaruk-nggaruk kepala karena terasa gatal. Bagaimana tidak? Ketombe yang biasanya muncul seperti sisik kering dikepala apabila digaruk, ketombe ini biasanya jatuh ke pakaian jika digaruk serta menyebabkan gatal di kulit kepala dan ini sangat mengganggu sekali. Hal ini Read More »

Jeruk Nipis, Efektif Lawan Penuaan Dini

Jeruk Nipis, Efektif Lawan Penuaan Dini

Nutrisi – Penuaan dini memang terkadang menjadi masalah tersendiri bagi wanita. Tak heran memang, jika wanita berusaha untuk mengatasi penuaan dini dengan berbagai cara, termasuk dengan obat-obatan. Padahal, penggunaan obat-obatan dari kimia untuk perawatan kecantikan sangatlah beresiko. Namun jangan khawatir, untuk melawan penuaan dini Anda dapat mencoba menggunakan Jeruk Nipis sebagai masker. Kulit jeruk nipis Read More »