TOP News
Home » Beauty » Buah Tomat Banyak Mengandung Anti Penuaan
Buah tomat

Buah Tomat Banyak Mengandung Anti Penuaan

Tak perlu mengeluarkan uang banyak kalau hanya sekedar membeli krim untuk kulit. Cukup dengan buah tomat dapat membantu anda untuk menjadikan kulit lebih kinclong.

Dalam penelitian terbaru diketahui bahwa buah tomat dapat membantu melindungi kulit dari penuaan akibat paparan sinat matahari serta mampu menjadikan kulit nampak lebih muda.

Penelitian yang dilakukan oleh Newcastle University diketahui bahwa lima sendok pasta tomat (55 gram) mampu meningkatkan kemampuan kulit untuk melindungi dirinya dari sinar Ultra Violet matahari lebih tinggi dari pada mereka yang mengonsumsi 10 gram minyak zaitun setiap harinya dalam 12 minggu.

Peneliti juga menyimpulkan bahwa pasta tomat setara dengan tabir surya SPF 1,3. Peneliti meyakini kandungan lycopene yang mana zat ini adalah zat pigmen alami pemberi warna merah pada tomat memiliki peran dan khasiat yang besar terhadap kulit.

Lycopene adalah zat antioksidan yang sangat kuat, dimana mampu mengurangi inflamasi terhadap bahaya yang diberikan oleh sinar Ultra Violet, dengan sistem menetralisir molekul berbahaya yang diproduksi oleh kulit.

Molekul molekul tersebut banyak berasal dari paparan sinar matahari yang mampu menjadikan kulit mengalami kerutan dini terutama pada bagian wajah serta dapat memicu munculnya kanker kulit.

Seperti diular pada laman Dailymail (8 Juni 2012) bahwa tomat sangat efektif untuk memberikan perlindungan dengan cara mengonsumsi tomat, hal ini karena tomat menjadi produsen energi pada semua sel tubuh termasuk kulit. Mengonsumsi buah tomat secara rutin juga mampu meningkatkan kesehatan kulit yang dapat memberikan efek anti penuaan.

Advertisement

Comments

Related Post

Gunakan air hangat untuk bersihkan masker wajah

Gunakan air hangat untuk bersihkan masker wajah

Wanita – Penggunaan masker wajah memang sangat dapat memberikan nutrisi tambahan tersendiri untuk kulit wajah supaya proses regenerasi kulit wajah diproses lebih cepat. Penggunaan masker sebaiknya dilakukan pada malam hari seminggu sekali, terlebih pada area yang rawan terhadap kemunculan komedo seperti hidung, lipatan dagu di bawah bibir serta dahi. Dalam membersihkan masker, sebaiknya gunakanlah air Read More »

Bersihkan Sisa Make-up Diwajah dengan Tisu Basah

Bersihkan Sisa Make-up Diwajah dengan Tisu Basah

Kecantikan – Setelah make-up terpakai sepanjang hari, tentu pori-pori wajah yang tersumbat sisa make-up dapat memicu munculnya jerawat. Oleh sebab itu, Anda harus lebih memperhatikan cara membersihkan wajah secara benar dan menyeluruh. Salah satunya adalah membersihkan wajah dengan tisu basah. Seperti yang diwartakan oleh Cosmopolitan bahwa kandungan tisu basah yang menyegarkan kulit efektif dalam mengendurkan Read More »

Atasi Jerawat dan Penuaan dengan Masker Madu

Atasi Jerawat dan Penuaan dengan Masker Madu

Kecantikan – Merawat wajah dengan menggunakan masker alami tidak hanya baik untuk menjaga kesehatan kulit, namun juga efektif dalam mengatasi penuaan dan jerawat, salah satunya adalah masker madu. Namun untuk membuat masker madu untuk perawatan wajah ini berbeda dengan cara membuat masker pepaya. Masker pepaya banyak mengandung enzim yang serupa dengan alpha hydroxy acid guna Read More »

Kosmetik Dapat Memicu Rontoknya Bulu Mata

Kosmetik Dapat Memicu Rontoknya Bulu Mata

(Kosmetik Sebabkan Bulu Mata Rontok) – Adanya bulu mata diwajah tidak hanya membuat tampil lebih sempurna, namun bulu mata juga memiliki manfaat yang penting salah satunya adalah untuk melindungi mata dari berbagai partikel dan debu supaya tidak langsung mengenai mata. Oleh sebab itulah kita harus menjaga dan mempertahankan bulu mata supaya tidak rontok. Untuk mempercantik Read More »