TOP News
Home » Beauty » Buah Tomat Banyak Mengandung Anti Penuaan
Buah tomat

Buah Tomat Banyak Mengandung Anti Penuaan

Tak perlu mengeluarkan uang banyak kalau hanya sekedar membeli krim untuk kulit. Cukup dengan buah tomat dapat membantu anda untuk menjadikan kulit lebih kinclong.

Dalam penelitian terbaru diketahui bahwa buah tomat dapat membantu melindungi kulit dari penuaan akibat paparan sinat matahari serta mampu menjadikan kulit nampak lebih muda.

Penelitian yang dilakukan oleh Newcastle University diketahui bahwa lima sendok pasta tomat (55 gram) mampu meningkatkan kemampuan kulit untuk melindungi dirinya dari sinar Ultra Violet matahari lebih tinggi dari pada mereka yang mengonsumsi 10 gram minyak zaitun setiap harinya dalam 12 minggu.

Peneliti juga menyimpulkan bahwa pasta tomat setara dengan tabir surya SPF 1,3. Peneliti meyakini kandungan lycopene yang mana zat ini adalah zat pigmen alami pemberi warna merah pada tomat memiliki peran dan khasiat yang besar terhadap kulit.

Lycopene adalah zat antioksidan yang sangat kuat, dimana mampu mengurangi inflamasi terhadap bahaya yang diberikan oleh sinar Ultra Violet, dengan sistem menetralisir molekul berbahaya yang diproduksi oleh kulit.

Molekul molekul tersebut banyak berasal dari paparan sinar matahari yang mampu menjadikan kulit mengalami kerutan dini terutama pada bagian wajah serta dapat memicu munculnya kanker kulit.

Seperti diular pada laman Dailymail (8 Juni 2012) bahwa tomat sangat efektif untuk memberikan perlindungan dengan cara mengonsumsi tomat, hal ini karena tomat menjadi produsen energi pada semua sel tubuh termasuk kulit. Mengonsumsi buah tomat secara rutin juga mampu meningkatkan kesehatan kulit yang dapat memberikan efek anti penuaan.

Advertisement

Comments

Related Post

Kulit Wajah Lebih Cerah hanya dengan Tomat dan Oatmeal

Kulit Wajah Lebih Cerah hanya dengan Tomat dan Oatmeal

(Kulit Wajah Lebih Cerah hanya dengan Tomat dan Oatmeal) – Seperti yang dikutip dari Times of India, Tomat dan oatmeal yang merupakan bahan dasar untuk pembuatan pil penuaan ternyata memiliki manfaat dan khasiat terhadap kesehatan, salah satunya adalah menjadikan wajah tampak lebih cerah. Hal ini disebabkan karena tomat dan oatmeal mampu memperbaiki serta melindungi kulit Read More »

Lembabkan Kulit dengan Masker Lemon Minyak Zaitun

Lembabkan Kulit dengan Masker Lemon Minyak Zaitun

Kecantikan – Masker wajah alami memang kini banyak dicari-cari. Disamping aman digunakan, masker alami seperti masker pepaya dan masker madu juga sangat baik dalam merawat kulit wajah. Masker madu sendiri dipercaya dapat mencegah penuaan dini, hal tersebut dikarenakan madu kaya akan nutrisi antioksidan yang efektif dalam melawan serangan radikal bebas. Selain masker madu, masker lemon Read More »

Langsingkan tubuh dengan cara sederhana

Langsingkan tubuh dengan cara sederhana

(Langsingkan tubuh dengan cara sederhana) – Untuk tampil seksi dan tubuh langsing nampaknya bukan suatu rahasia lagi bagi wanita. Tak jarang wanita yang rela merogoh kantongnya jutaan rupiah untuk tampil seksi dan terlihat lebih kurus, nampaknya ungkapan ‘cantik’ kerap digunakan untuk mendapatkan penampilan sempurna. Berbagai macam cara ditempuh untuk mendapatkan penampilan yang sempurna dan seksi Read More »

Susu Coklat Dapat Cegah Kulit Keriput

Susu Coklat Dapat Cegah Kulit Keriput

diwarta.com – Memiliki kulit wajah yang segar dan selalu bersinar merupakan keinginan setiap wanita, terlebih jika kulit wajah terasa kencang dan tidak keriput. Tak sedikit wanita, yang tidak mengetahui bahwa banyak jenis makanan yang dapat membantu mencegah kulit keriput dan menjadikan kulit nampak muda serta selalu bersinar. Seperti halnya Susu coklat, kandungan flavanoid yang tinggi Read More »