TOP News
Home » Beauty » Buah Tomat Banyak Mengandung Anti Penuaan
Buah tomat

Buah Tomat Banyak Mengandung Anti Penuaan

Tak perlu mengeluarkan uang banyak kalau hanya sekedar membeli krim untuk kulit. Cukup dengan buah tomat dapat membantu anda untuk menjadikan kulit lebih kinclong.

Dalam penelitian terbaru diketahui bahwa buah tomat dapat membantu melindungi kulit dari penuaan akibat paparan sinat matahari serta mampu menjadikan kulit nampak lebih muda.

Penelitian yang dilakukan oleh Newcastle University diketahui bahwa lima sendok pasta tomat (55 gram) mampu meningkatkan kemampuan kulit untuk melindungi dirinya dari sinar Ultra Violet matahari lebih tinggi dari pada mereka yang mengonsumsi 10 gram minyak zaitun setiap harinya dalam 12 minggu.

Peneliti juga menyimpulkan bahwa pasta tomat setara dengan tabir surya SPF 1,3. Peneliti meyakini kandungan lycopene yang mana zat ini adalah zat pigmen alami pemberi warna merah pada tomat memiliki peran dan khasiat yang besar terhadap kulit.

Lycopene adalah zat antioksidan yang sangat kuat, dimana mampu mengurangi inflamasi terhadap bahaya yang diberikan oleh sinar Ultra Violet, dengan sistem menetralisir molekul berbahaya yang diproduksi oleh kulit.

Molekul molekul tersebut banyak berasal dari paparan sinar matahari yang mampu menjadikan kulit mengalami kerutan dini terutama pada bagian wajah serta dapat memicu munculnya kanker kulit.

Seperti diular pada laman Dailymail (8 Juni 2012) bahwa tomat sangat efektif untuk memberikan perlindungan dengan cara mengonsumsi tomat, hal ini karena tomat menjadi produsen energi pada semua sel tubuh termasuk kulit. Mengonsumsi buah tomat secara rutin juga mampu meningkatkan kesehatan kulit yang dapat memberikan efek anti penuaan.

Advertisement

Comments

Related Post

Cegah Kerutan di Wajah dengan Buah Alpukat (Avocado)

Cegah Kerutan di Wajah dengan Buah Alpukat (Avocado)

diwarta.com – Cegah Kerutan di Wajah dengan Buah Alpukat (Avokado) – Setiap wanita selalu menginginkan kulit wajah yang kencang dan lembab serta tidak keriput. Ketika seseorang terutama wanita memiliki masalah pada wajah seperti halnya kulit kering, berminyak dan keriput menjadi masalah tersendiri. Oleh karena itu harus segera ditangani dengan cara memberikan beberapa perawatan seperti halnya Read More »

Rahasia Cantik ala Olla Ramlan “Saya Tidak Berdiet”

Rahasia Cantik ala Olla Ramlan “Saya Tidak Berdiet”

diwarta.com – Cantik dan seksi, Olla Ramlan merupakan sosok wanita yang sangat peduli akan kecantikan dan perawatan tubuh. Walaupn sudah memiliki satu anak namun tidak diragukan lagi keanggunan dan kecantikan paras istri dari Aufar Hutapea ini. Inilah beberapa rahasia cantik ala Olla Ramlan: Basic Treatment Olla Ramlan melakukan perawatan standar seperti perempuan pada umumnya, yaitu Read More »

Hilangkan Stres dengan Masker Pepaya

Hilangkan Stres dengan Masker Pepaya

Beauty – Selain untuk menjaga kesehatan wajah dan juga kecantikan, menggunakan masker papaya sangat baik untuk mengurangi stress. Jika Anda seseorang yang pencemas kronik (susah tidur) tubuh akan lebih banyak memompa hormon stress. Hormon cortisol yaitu hormon utama yang dihasilkan dapat merusak kolagen dan menjadi salah satu penyebab kulit kendur dan kerut. Diwartakan dari Mag Read More »

Sehatkan Kulit Wajah Dengan Perbanyak Minum Air Putih

Sehatkan Kulit Wajah Dengan Perbanyak Minum Air Putih

diwarta.com – Mengkonsumsi banyak air putih ternyata bukan hanya menyehatkan bagi tubuh kita tetapi juga bisa membantu mencerahkan kulit wajah. Sebab wajah kita juga membutuhkan cairan untuk memproduksi keringat. Untuk itu buat kalian yang pengen mempunyai kulit yang sehat alami khususnya kulit wajah, wajib mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas dalam sehari. Dengan demikian kebutuhan Read More »