Buah Tomat Banyak Mengandung Anti Penuaan

Buah Tomat Banyak Mengandung Anti Penuaan Buah tomat

Tak perlu mengeluarkan uang banyak kalau hanya sekedar membeli krim untuk kulit. Cukup dengan buah tomat dapat membantu anda untuk menjadikan kulit lebih kinclong.

Dalam penelitian terbaru diketahui bahwa buah tomat dapat membantu melindungi kulit dari penuaan akibat paparan sinat matahari serta mampu menjadikan kulit nampak lebih muda.

Penelitian yang dilakukan oleh Newcastle University diketahui bahwa lima sendok pasta tomat (55 gram) mampu meningkatkan kemampuan kulit untuk melindungi dirinya dari sinar Ultra Violet matahari lebih tinggi dari pada mereka yang mengonsumsi 10 gram minyak zaitun setiap harinya dalam 12 minggu.

Peneliti juga menyimpulkan bahwa pasta tomat setara dengan tabir surya SPF 1,3. Peneliti meyakini kandungan lycopene yang mana zat ini adalah zat pigmen alami pemberi warna merah pada tomat memiliki peran dan khasiat yang besar terhadap kulit.

Lycopene adalah zat antioksidan yang sangat kuat, dimana mampu mengurangi inflamasi terhadap bahaya yang diberikan oleh sinar Ultra Violet, dengan sistem menetralisir molekul berbahaya yang diproduksi oleh kulit.

Molekul molekul tersebut banyak berasal dari paparan sinar matahari yang mampu menjadikan kulit mengalami kerutan dini terutama pada bagian wajah serta dapat memicu munculnya kanker kulit.

Seperti diular pada laman Dailymail (8 Juni 2012) bahwa tomat sangat efektif untuk memberikan perlindungan dengan cara mengonsumsi tomat, hal ini karena tomat menjadi produsen energi pada semua sel tubuh termasuk kulit. Mengonsumsi buah tomat secara rutin juga mampu meningkatkan kesehatan kulit yang dapat memberikan efek anti penuaan.

Top News

Ini Dia 3 Manfaat Toner Untuk Kulit Berminyak

Penggunaan toner dapat memberikan efek menghilangkan sisa-sisa residus abun, kotoran, dan minyak dari wajah yang barangkali masih tertinggal dalam pori-pori setelah membersihkan wajiah…

Zahfi Yuki Zahfi Yuki

Masyaallah Driver Go-Jek Umroh Mengenakan Jaket Kerjanya

Driver Go-Jek Umroh  – Pergi ke tanah suci makkah mungkin adalah sebuah tujuan mulia yang selalu diimpikan oleh kaum muslim. Tak terkecuali mereka…

Didin Aryo Susilo Didin Aryo Susilo

Sehatkan Kulit Wajah Dengan Perbanyak Minum Air Putih

diwarta.com – Mengkonsumsi banyak air putih ternyata bukan hanya menyehatkan bagi tubuh kita tetapi juga bisa membantu mencerahkan kulit wajah. Sebab wajah kita…

Zahfi Yuki Zahfi Yuki

Tampil Memikat Dengan Make Up Penuh Warna

Ketika warna-warna nude begitu di minati oleh setiap fashionista, kini saatnya mencoba sesuatu dengan gaya baru yang akan membuat kita tampil lain daripada…

Zahfi Yuki Zahfi Yuki

Buah Leci, Bantu Cerahkan Kulit

Wanita – Buah leci adalah buah yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan, dimana buah ini mengandung flavanoid yang efektif untuk memerangi sel-sel kanker….

Zahfi Yuki Zahfi Yuki

Tidur Miring, Sebabkan Kerutan di Wajah

Kecantikan – Posisi tidur fetal atau miring memang sangat nyaman, namun hal ini tidak baik untuk kulit wajah. Begitu juga dengan tidur posisi…

Zahfi Yuki Zahfi Yuki