TOP News
Home » Beauty » Perawatan Kulit Dengan Kayu Manis dan Scrub Tomat
Kulit cerah dan sehat

Perawatan Kulit Dengan Kayu Manis dan Scrub Tomat

(Perawatan Kulit Dengan Kayu Manis dan Scrub Tomat) – Setiap wanita pastinya selalu mendambakan kulit yang cerah dan segar serta sehat. Kulit akan gampang terlihat kusam seiring dengan bertambahnya usia. Hal ini disebabkan oleh kadar hormon yang berfluktuasi selama periode perimenopause, sehingga hal tersebut akan memicu penumpukan sel-sel kulit mati yang sangat lengket di pori-pori.

Dampaknya adalah siklus peremajaan kulit pun melambat dan kulit wajah terlihat tidak cerah serta kusam. Untuk mencegah kulit kusam adalah dengan membersihkan kulit secara teratur dan melakukan scrubbing yang bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati.

Disamping itu kayu manis bisa dimanfaatkan untuk membersihkan kulit. Kenapa demikian? seperti dilansir dari Prevention.com, bahan khas alami dalam kayu manis mampu menstimulasi proses peremajaan kulit lebih cepat.

Selain kayu manis, buah tomat yang kaya akan Vitamin C ini bisa dijadikan bahan scrub, karena kandungan likopennya yang merupakan zat antioksidan mampu mencerahkan kulit. Berikut ini merupakan cara membuat pembersih kayu manis dan scrub dari buah tomat.

Pembersih kayu manis
Persiapan Bahan:
½ sendok teh bubuk kayu manis
¼ sendok teh madu
2 sendok teh susu bubuk
1 sendok makan teh chamomile

Cara membuatnya adalah: Masukkan semua bahan ke dalam mangkuk, aduk hingga rata sampai teksturnya terasa kental. Oleskan adonan pembersih dari kayu manis tersebut sambil memberi pijatan ringan pada kulit yang telah bersih dan dibasahi. Biarkan selama dua hingga tiga menit. Selepas itu, bilas dengan air bersih.

Scrub tomat
Persiapan Bahan:
2 sendok teh brown sugar
1 buah tomat ukuran besar
½ sendok teh madu

Cara pembuatannya adalah: Hancurkan tomat dalam mangkok besar dengan sendok, tapi usahakan jangan sampai terlalu halus. Lalu, campurkan brown sugar dan madu, keudian aduk hingga rata. Kemudian, oleskan pada wajah yang telah dibersihkan dengan air bersih, sambil diberi pijatan ringan. Biarkan olesan tersebut selama lima hingga 10 menit lalu cucilah wajah dengan air bersih.

Menjaga kesehatan kulit agar tetap terlihat cerah dan segar serta sehat merupakan hal biasa dilakukan oleh setiap wanita, hal tersebut dilakukan memang wanita memiliki sifat fashionable. Semoga dengan adanya informasi seputar kesehatan kulit diatas dapat bermanfaat. (img: kosmo.vivanews.com)

Advertisement

Comments

Related Post

Hilangkan komedo dengan Uap

Hilangkan komedo dengan Uap

diwarta.com – Memiliki wajah yang mulus dan bersih bebas dari komedo merupakan kembanggaan setiap wanita. Namun, jika pada kulit wajah terdapat minyak dan sel kulit mati akan menjadi pemicu munculnya komedo yang dapat menjadi masalah tersendiri terhadap seseorang. Komedo merupakan salah penyumbatan kulit yang disebabkan karena penumpukan sel kulit mati dan sebum pada bagian muara Read More »

Cegah Rambut Rontok Dengan 5 Makanan Berikut

Cegah Rambut Rontok Dengan 5 Makanan Berikut

diwarta.com – Ada cara mudah untuk menjaga rambut tetap tumbuh sehat dan kuat. Memberikan perawatan terhadap rambut dari luar memang bisa dibilang penting, namun perawatan dari dalam seperti halnya pemberian nutrisi untuk rambut tak kalah penting dan sangat perlu dilakukan. Seperti dilansir dari laman Ghiboo, berikut ini merupakan beberapa jenis makanan yang bisa di santap Read More »

Buah Leci, Bantu Cerahkan Kulit

Buah Leci, Bantu Cerahkan Kulit

Wanita – Buah leci adalah buah yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan, dimana buah ini mengandung flavanoid yang efektif untuk memerangi sel-sel kanker. Disamping flavanoid, buah leci juga kaya akan kandungan quercitin dan kaempferol yang bisa membantu mengurangi penyebaran sel-sel kanker dalam tubuh. Ternyata buah leci tidak hanya bermanfaat terhadap kesehatan saja, namun juga memberikan Read More »

Cara mengatasi ketombe dan rasa gatalnya

Cara mengatasi ketombe dan rasa gatalnya

(Cara mengatasi ketombe dan rasa gatalnya) – Ketombe, sering bikin kita jengkel disela-sela aktivitas yang harus selalu menggaruk-nggaruk kepala karena terasa gatal. Bagaimana tidak? Ketombe yang biasanya muncul seperti sisik kering dikepala apabila digaruk, ketombe ini biasanya jatuh ke pakaian jika digaruk serta menyebabkan gatal di kulit kepala dan ini sangat mengganggu sekali. Hal ini Read More »