TOP News
Home » Beauty » Perawatan Kulit Dengan Kayu Manis dan Scrub Tomat
Kulit cerah dan sehat

Perawatan Kulit Dengan Kayu Manis dan Scrub Tomat

(Perawatan Kulit Dengan Kayu Manis dan Scrub Tomat) – Setiap wanita pastinya selalu mendambakan kulit yang cerah dan segar serta sehat. Kulit akan gampang terlihat kusam seiring dengan bertambahnya usia. Hal ini disebabkan oleh kadar hormon yang berfluktuasi selama periode perimenopause, sehingga hal tersebut akan memicu penumpukan sel-sel kulit mati yang sangat lengket di pori-pori.

Dampaknya adalah siklus peremajaan kulit pun melambat dan kulit wajah terlihat tidak cerah serta kusam. Untuk mencegah kulit kusam adalah dengan membersihkan kulit secara teratur dan melakukan scrubbing yang bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati.

Disamping itu kayu manis bisa dimanfaatkan untuk membersihkan kulit. Kenapa demikian? seperti dilansir dari Prevention.com, bahan khas alami dalam kayu manis mampu menstimulasi proses peremajaan kulit lebih cepat.

Selain kayu manis, buah tomat yang kaya akan Vitamin C ini bisa dijadikan bahan scrub, karena kandungan likopennya yang merupakan zat antioksidan mampu mencerahkan kulit. Berikut ini merupakan cara membuat pembersih kayu manis dan scrub dari buah tomat.

Pembersih kayu manis
Persiapan Bahan:
½ sendok teh bubuk kayu manis
¼ sendok teh madu
2 sendok teh susu bubuk
1 sendok makan teh chamomile

Cara membuatnya adalah: Masukkan semua bahan ke dalam mangkuk, aduk hingga rata sampai teksturnya terasa kental. Oleskan adonan pembersih dari kayu manis tersebut sambil memberi pijatan ringan pada kulit yang telah bersih dan dibasahi. Biarkan selama dua hingga tiga menit. Selepas itu, bilas dengan air bersih.

Scrub tomat
Persiapan Bahan:
2 sendok teh brown sugar
1 buah tomat ukuran besar
½ sendok teh madu

Cara pembuatannya adalah: Hancurkan tomat dalam mangkok besar dengan sendok, tapi usahakan jangan sampai terlalu halus. Lalu, campurkan brown sugar dan madu, keudian aduk hingga rata. Kemudian, oleskan pada wajah yang telah dibersihkan dengan air bersih, sambil diberi pijatan ringan. Biarkan olesan tersebut selama lima hingga 10 menit lalu cucilah wajah dengan air bersih.

Menjaga kesehatan kulit agar tetap terlihat cerah dan segar serta sehat merupakan hal biasa dilakukan oleh setiap wanita, hal tersebut dilakukan memang wanita memiliki sifat fashionable. Semoga dengan adanya informasi seputar kesehatan kulit diatas dapat bermanfaat. (img: kosmo.vivanews.com)

Advertisement

Comments

Related Post

Ini Dia 3 Manfaat Toner Untuk Kulit Berminyak

Ini Dia 3 Manfaat Toner Untuk Kulit Berminyak

Penggunaan toner dapat memberikan efek menghilangkan sisa-sisa residus abun, kotoran, dan minyak dari wajah yang barangkali masih tertinggal dalam pori-pori setelah membersihkan wajiah dengan cleansing milk atau sabun. Disamping itu, Toner juga menjadikan kulit lebih mudah menyerap beberapa perawatan setelah toner baik penggunaan pelembab ataupun serum. Meskipun demikian toner sangat tidak dianjurkan untuk digunakan bagi Read More »

Pelembab, Penuhi Kebutuhan Nutrisi Kulit

Pelembab, Penuhi Kebutuhan Nutrisi Kulit

Kulit, ternyata tidak hanya memerlukan perhatian sekali dalam seminggu, namun kulit membutuhkan perhatian setiap hari supaya tampak lebih sehat dan cantik. Pemberian pelembab pada kulit merupakan salah satu bagian dari perawatan kulit. Mengingat kulit adalah salah satu bagian tubuh yang begitu sensitif, maka kesehatan kulit harus dijaga dengan baik dan diremajakan dengan pelembab. Pemberian pelembab Read More »

Pilihan Makanan Tepat Untuk Kulit Berminyak

Pilihan Makanan Tepat Untuk Kulit Berminyak

Kesal juga memiliki kulit berminyak, selain mengurangi penampilan kulit berminyak juga sangat merepotkan dimana ketika memakai make up tidak bisa menempel sempurna. Munculnya kulit berminyak terutama bagian wajah disebabkan karena adanya peningkatan sekresi pada kelenjar keringat atau sabasea kulit yang memungkinkan kulit nampak mengkilap terutama diarea hidung dan kening. Parahnya lagi, ketika komplikasi sering terjadi Read More »

Minum Dengan Sedotan, Picu Penuaan Dini

Minum Dengan Sedotan, Picu Penuaan Dini

Kecantikan – Apakah Anda suka minum soda hitm, teh dan kopi dengan sedotan untuk mencegah menodai gigi putih Anda atau untuk menghindari menempelkan mulut pada botol maupun kaleng? Menurut Mag of AURA (11/2012) minum dengan cara ini dapat menyebabkan garis-garis halus di sekitar mulut, pertanda penuaan dini. Menurut ahli skin care Renee Rouleau, kreator produk Read More »