TOP News
Home » Beauty » Scrub Jeruk, Masker Alami Kulit Wajah Berminyak
Buah jeruk

Scrub Jeruk, Masker Alami Kulit Wajah Berminyak

(Scrub Jeruk, Masker Alami Kulit Wajah Berminyak) – Scrub jeruk / Body scrub merupakan salah satu jenis perawatan diri yang paling banyak diminati khususnya wanita.

Bahan-bahan yang untuk pembuatan body scrub sendiri pada umumnya terbuat dari bahan alami seperti buah-buahan, rempah-rempah. Salah satu perawatan kulit wajah berminyak yang sering digunakan saat ini adalah Scrub Jeruk.

Kandungan vitamin Cyang tinggi dalam jeruk nipis mampu membantu menutup pori-pori pada kulit wajah dan dapat meminimalisir keluarnya minyak di awajah.

Scrub jeruk tak hanya bisa menghilangkan minyak pada wajah, akan tetapi juga efektif untu menghilangkan sel-sel kulit mati. Untuk mendapatkan manfaat dan khasiat dari jeruk maka tips berikut ini perlu anda coba untuk membuat Scrub Jeruk:

  • Siapkan kulit jeruk yang sudah dikeringkan selama 3-4 hari
  • Tumbuk hingga halus dan menjadi bubuk
  • Campur dengan susu atau roghurt dan jus lemon
  • Aduk hingga menjadi pasta
  • Oleskan adonan (pasta) pada leher atau wajah serta bagian yang berminyak untuk mengangkat sel kulit mati
  • Diamkan selama 10 hingga 15 menit dan bilas dengan air dingin.

Penggunaan Scrub Jeruk untuk melakukan perawatan wajah / kulit wajah tidak hanya dapat mengangkat sel kulit mati maupun menutup pori-pori, akan tetapi juga dapat membantu meminimalisir munculnya jerawat pada wajah.

Advertisement

Comments

Related Post

Kurang Tidur, Sebabkan Lingkaran Hitam pada Bagian Mata

Kurang Tidur, Sebabkan Lingkaran Hitam pada Bagian Mata

Kecantikan – Tidur merupakan hal yang sangat penting untuk kesehatan. Disamping dapat memulihkan energi, tidur dalam jumlah jam yang disarankan para ahli kesehatan juga dapat meningkatkan konsentrasi. Disamping itu, tidur dimalam hari juga baik untuk wajah dan kulit. Diwartakan dari Mag of AURA (11/2012) asisten profesor dermatologi di NYU Medical Center yang bernama Jeannette Graf Read More »

Cegah Penuaan Dini dengan Tabir Surya

Cegah Penuaan Dini dengan Tabir Surya

Pada umumnya mereka yang rutin melakukan perawatan kulit tidak lupa selalu mengonsumsi makanan dengan kandungan antioksidan vitamin C dan E. Antioksidan tersebut dipercaya efektif untuk melindungi membran sel dalam kulit dan juga menjadikan kulit lebih elastis. Sumber antioksidan yang baik untuk perawatan kulit ini banyak terdapat pada buah, sayuran, ikan dan minyak. Yang tidak kalah Read More »

Susu Coklat Dapat Cegah Kulit Keriput

Susu Coklat Dapat Cegah Kulit Keriput

diwarta.com – Memiliki kulit wajah yang segar dan selalu bersinar merupakan keinginan setiap wanita, terlebih jika kulit wajah terasa kencang dan tidak keriput. Tak sedikit wanita, yang tidak mengetahui bahwa banyak jenis makanan yang dapat membantu mencegah kulit keriput dan menjadikan kulit nampak muda serta selalu bersinar. Seperti halnya Susu coklat, kandungan flavanoid yang tinggi Read More »

Gunakan Makeup untuk Sunscreen, Sebabkan kulit wajah kendur

Gunakan Makeup untuk Sunscreen, Sebabkan kulit wajah kendur

Kecantikan – Banyak makeup yang mengklaim kaya akan kandungan sunscreen yang dipercaya dapat menghambat paparan sinar berbahaya. Akan tetapi hal tersebut tidak terlalu baik untuk mencegah kerusakan kulit dan penuaan dini. Diwartakan dari Mag of AURA (11/2012) kebanyakan makeup hanya melindungi kulit dari sinar UVB, namun tidak menghambat sinar UVA yang dapat memicu kerusakan kulit Read More »