TOP News
Home » Beauty » Manfaat Vitamin E terhadap Rambut dan Kulit

Manfaat Vitamin E terhadap Rambut dan Kulit

Vitamin E merupakan senyawa larut lemak yang mempunyai sifat antioksidan. Vitamin E memiliki bentuk yang berbeda, termasuk empat tocopherol dan empat tocotrienol, yang masing-masing memiliki tingkat potensi yang unik di dalam tubuh. Diluar semua bentuk vitamin E ini, alpha-tokoferol yang paling aktif di dalam tubuh, ini dikarenakan alpha-tokoferol merupakan salah satu senyawa antioksidan aktif yang paling kuat.

Vitamin E terjadi secara alami yang terdapat pada makanan termasuk susu, telur, sayuran hijau, kacang, biji-bijian dan gandum. Kebutuhan harian tubuh atas vitamin E juga dapat diisi dengan suplemen vitamin E yang tersedia dalam bentuk cairan minyak, tablet dan kapsul. Ada banyak manfaat kesehatan vitamin E, terutama untuk kulit dan rambut.

Fungsi Vitamin E Terhadap Kulit
Manfaat vitamin E untuk kulit cukup besar dan karena itu vitamin E menjadi bagian penting dari hampir semua produk perawatan kulit. Vitamin E memiliki sifat antioksidan yang kuat sehingga melindungi kulit dari efek berbahaya radikal bebas, polusi dan obat-obatan. Hal ini memperkuat sistem kekebalan tubuh kita, yang pada gilirannya berfungsi untuk melawan berbagai penyakit kulit. Vitamin E juga melindungi kulit dari radiasi ultraviolet yang berbahaya dan tetap membuatnya tampak lebih muda dan sehat.

Penggunaan minyak vitamin E topikal dapat mempercepat proses penyembuhan jerawat dan mencegahnya. Hal ini juga diyakini dapat mengurangi munculnya stretch mark, bekas jerawat dan bahkan bintik-bintik yang disebabkan oleh usia. Vitamin E juga dapat mengurangi hilangnya air trans epidermis dari kulit. Hal ini membantu memperkuat permukaan kulit, sehingga dapat mencegah terjadinya dehidrasi dan pengembangan keriput dan garis-garis halus.

Fungsi Vitamin E Terhadap Rambut
Kita menyadari bahwa vitamin E digunakan dalam banyak shampoo, conditioner dan lotion rambut lainnya. Pertumbuhan dan tekstur rambut sangat tergantung pada kesehatan kulit kepala. Kulit kepala membutuhkan pasokan darah yang cukup untuk menjaga folikel rambut tetap hidup dan sehat. Minyak vitamin E dipercaya dapat melancarkan sirkulasi darah ke kulit kepala sehingga dapat meningkatkan kesehatan rambut Anda. Asupan vitamin E dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melindungi kita terhadap efek berbahaya dari radikal bebas dan membantu mencegah tanda-tanda penuaan seperti rambut beruban, botak atau rambut rontok. Anda bisa menggunakan suplemen vitamin E langsung pada rambut. Ini membantu mempercepat proses penyembuhan dan memperkuat akar rambut Anda.

Ingin tau lebih lanjut tentang Vitamin E? sebaiknya anda mengunjungi situs “Denny Santoso” tentang Vitamin E.
Source: http://www.dennysantoso.com/vitamin-e-dan-manfaatnya-bagi-kulit-dan-rambut-anda.html

Advertisement

Comments

Related Post

Gunakan masker untuk bersihkan Wajah Menyeluruh

Gunakan masker untuk bersihkan Wajah Menyeluruh

Wanita – Make-up yang menempel di wajah sepanjang hari, tentu menjadikan pori-pori wajah banyak yang tersumbat oleh sisa make-up, dan kondisi ini dapat menjadi faktor memicu munculnya jerawat. Oleh sebab itu, setiap wanita harus lebih memperhatikan wajah dengan membersihkan wajah secara benar dan menyeluruh. Salah satunya adalah menggunakan masker. Seperti yang diwartakan oleh Cosmopolitan bahwa Read More »

Cegah Rambut Rontok dengan Masker Buah Alpukat

Cegah Rambut Rontok dengan Masker Buah Alpukat

Rambut merupakan mahkota bagi sebagian orang, maka tak heran jika sewaktu melakukan perawatan rambut terkadang mereka rela menghabiskan uang hingga jutaan rupiah. Sebenarnya daripada mengeluarkan uang yang banyak untuk membeli obat perawatan rambut dari bahan kimia, lebih baik gunakan saja bahan-bahan alami seperti buah-buahan dalam merawat rambut, terutama untuk rambut mudah rontok. Rambut rontok, merupakan Read More »

Jeruk Nipis, Bantu Turunkan Berat Badan

Jeruk Nipis, Bantu Turunkan Berat Badan

Diet – Jeruk nipis merupakan salah satu dari sekian banyak buah yang memiliki kandungan kalori rendah. Dimana buah yang memiliki rasa khas asam ini hanya mengandung 43 kalori secara keseluruhan. Oleh sebab itu, buah yang bernama jeruk nipis ini cocok sekali jika dijadikan sebagai menu tambahan untuk diet bari mereka yang sedang menurunkan berat badan. Read More »

Bersihkan Sisa Make-up Diwajah dengan Tisu Basah

Bersihkan Sisa Make-up Diwajah dengan Tisu Basah

Kecantikan – Setelah make-up terpakai sepanjang hari, tentu pori-pori wajah yang tersumbat sisa make-up dapat memicu munculnya jerawat. Oleh sebab itu, Anda harus lebih memperhatikan cara membersihkan wajah secara benar dan menyeluruh. Salah satunya adalah membersihkan wajah dengan tisu basah. Seperti yang diwartakan oleh Cosmopolitan bahwa kandungan tisu basah yang menyegarkan kulit efektif dalam mengendurkan Read More »