TOP News
Home » Beauty » Manfaat Vitamin E terhadap Rambut dan Kulit

Manfaat Vitamin E terhadap Rambut dan Kulit

Vitamin E merupakan senyawa larut lemak yang mempunyai sifat antioksidan. Vitamin E memiliki bentuk yang berbeda, termasuk empat tocopherol dan empat tocotrienol, yang masing-masing memiliki tingkat potensi yang unik di dalam tubuh. Diluar semua bentuk vitamin E ini, alpha-tokoferol yang paling aktif di dalam tubuh, ini dikarenakan alpha-tokoferol merupakan salah satu senyawa antioksidan aktif yang paling kuat.

Vitamin E terjadi secara alami yang terdapat pada makanan termasuk susu, telur, sayuran hijau, kacang, biji-bijian dan gandum. Kebutuhan harian tubuh atas vitamin E juga dapat diisi dengan suplemen vitamin E yang tersedia dalam bentuk cairan minyak, tablet dan kapsul. Ada banyak manfaat kesehatan vitamin E, terutama untuk kulit dan rambut.

Fungsi Vitamin E Terhadap Kulit
Manfaat vitamin E untuk kulit cukup besar dan karena itu vitamin E menjadi bagian penting dari hampir semua produk perawatan kulit. Vitamin E memiliki sifat antioksidan yang kuat sehingga melindungi kulit dari efek berbahaya radikal bebas, polusi dan obat-obatan. Hal ini memperkuat sistem kekebalan tubuh kita, yang pada gilirannya berfungsi untuk melawan berbagai penyakit kulit. Vitamin E juga melindungi kulit dari radiasi ultraviolet yang berbahaya dan tetap membuatnya tampak lebih muda dan sehat.

Penggunaan minyak vitamin E topikal dapat mempercepat proses penyembuhan jerawat dan mencegahnya. Hal ini juga diyakini dapat mengurangi munculnya stretch mark, bekas jerawat dan bahkan bintik-bintik yang disebabkan oleh usia. Vitamin E juga dapat mengurangi hilangnya air trans epidermis dari kulit. Hal ini membantu memperkuat permukaan kulit, sehingga dapat mencegah terjadinya dehidrasi dan pengembangan keriput dan garis-garis halus.

Fungsi Vitamin E Terhadap Rambut
Kita menyadari bahwa vitamin E digunakan dalam banyak shampoo, conditioner dan lotion rambut lainnya. Pertumbuhan dan tekstur rambut sangat tergantung pada kesehatan kulit kepala. Kulit kepala membutuhkan pasokan darah yang cukup untuk menjaga folikel rambut tetap hidup dan sehat. Minyak vitamin E dipercaya dapat melancarkan sirkulasi darah ke kulit kepala sehingga dapat meningkatkan kesehatan rambut Anda. Asupan vitamin E dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melindungi kita terhadap efek berbahaya dari radikal bebas dan membantu mencegah tanda-tanda penuaan seperti rambut beruban, botak atau rambut rontok. Anda bisa menggunakan suplemen vitamin E langsung pada rambut. Ini membantu mempercepat proses penyembuhan dan memperkuat akar rambut Anda.

Ingin tau lebih lanjut tentang Vitamin E? sebaiknya anda mengunjungi situs “Denny Santoso” tentang Vitamin E.
Source: http://www.dennysantoso.com/vitamin-e-dan-manfaatnya-bagi-kulit-dan-rambut-anda.html

Advertisement

Comments

Related Post

Cegah Bintik Hitam di Wajah Dengan Vitamin C

Cegah Bintik Hitam di Wajah Dengan Vitamin C

diwarta.com – Vitamin C dikenal sangat ampuh untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, tak hanya itu. Fungsi Vitamin C dalam kecantikan tidak kalah penting dengan nutrisi yang lain. Mengonsumsi Vitamin C setiap hari dipercaya efektif untuk menghilangkan bintik hitam pada wajah yang kerap mengganggu wajah cantik seseorang. Perusahaan kosmetik sudah lama mengetahui tentang manfaat vitamin Read More »

Minum Dengan Sedotan, Picu Penuaan Dini

Minum Dengan Sedotan, Picu Penuaan Dini

Kecantikan – Apakah Anda suka minum soda hitm, teh dan kopi dengan sedotan untuk mencegah menodai gigi putih Anda atau untuk menghindari menempelkan mulut pada botol maupun kaleng? Menurut Mag of AURA (11/2012) minum dengan cara ini dapat menyebabkan garis-garis halus di sekitar mulut, pertanda penuaan dini. Menurut ahli skin care Renee Rouleau, kreator produk Read More »

Kacamata, Atasi Lingkaran Hitam Disekitar Mata

Kacamata, Atasi Lingkaran Hitam Disekitar Mata

Kecantikan – Gerakan epetitif, misalnya memicingkan mata, tertawa merengut lama-kelamaan dapat mengukir garis dan kerutan diwajah. Disamping itu paparan sinar matahari juga dapat merusak kolagen pada kulit yang telah tipis didaerah sekitar mata dan dapat menyebabkan pigmentasi. Untuk mengatasi hal ini, menurut Mag of AURA (11/2013) sebaiknya selalu menggunakan kacamata dengan perlindungan UVA/UVB. Untuk mendapatkannya Read More »

Terlalu Kurus, Hilangkan Lemak Wajah

Terlalu Kurus, Hilangkan Lemak Wajah

Beauty – Terlalu kurus bisa memberikan dampak tak baik untuk kecantikan, yang mana dapat menghilangkan lemak pada wajah. Diwartakan dari laman Aura Mag, bahwa menurut ahli dermatologi yang bernama Mary P. Lupo, MD., clinial professor dermatology di Tulane University, New Orleans mengatakan Kehilangan lemak wajah dapat menyebabkan kulit kendur dan terlihat seperti orang sakit. Diet Read More »