TOP News
Home » Beauty » Tips Untuk Kulit Cantik Dan Sehat
Kulit cerah dan sehat

Tips Untuk Kulit Cantik Dan Sehat

(Tips Untuk Kulit Cantik Dan Sehat) – Setiap wanita pasti mendambakan kulit yang sempurna. Bukan hanya cantik tapi kesehatan kulit juga harus dijaga karena dapat mempengaruhi penampilan seseorang.

Ciri-ciri kulit cantik dan sehat itu tampak cerah dan berkilau, tekstur kulit yang lembut dan kenyal seta terjaga kelembapannya.

Untuk mendapatkannya kita harus rajin melakukan perawatan termasuk rajin mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A, vitamin C dan vitamin E. jangan lupa juga untuk mencukupi kebutuhan akan air minum dengan mengkonsumsi 2 liter air dalam sehari.

Kita juga harus memiliki pola tidur yang baik dengan tidur yang cukup serta berolahraga. Berikut adalah beberapa tips yang berguna untuk mendapatkan kulit cantik dan sehat.

1. Kulit cerah dan berkilau
Untuk mendapatakan kulit cerah dan berkilau kita bisa mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin A. Vitamin A itu sendiri di peroleh dari segala jenis sayuran yang berwarna merah dan hijau. Sering memakan bayam, brokoli dan juga wortel sangat baik untuk mencerahkan kulit. Selain kulit menjadi cerah dan terlihat muda sayuran ini juga mengandung beta-carotene yang sangat baik sebagai antioksidan. Beta-carotene akan di ubah oleh tubuh menjadi vitamin A yang juga berguna untuk memerangi jerawat dan memperbarui sel-sel yang rusak. Tomat juga sangat baik untuk memperlambat produksi melanin yaitu pigmen yang membuat kulit terlihat lebih gelap. Sebisa mungkin Vitamin A didapat langsung dari makanan bukan dari suplemen. Karena kelebihan vitamin A justru akan mengganggu kesehatan kita. Ternyata untuk mendapatkan resep kulit yang cerah cemerlang ikan menjadi hal yang tidak boleh ditinggalkan. Makhluk air ini kaya akan asam lemak Omega 3 yang baik untuk kesehatan kulit. Selain omega 3 protein juga sangat penting untuk membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan polusi. Untuk proteinnya bisa didapat dari ikan tuna, salmon dan ikan sarden. Protein yang terkandung pada ikan-ikan tersebut juga berfungsi untuk reproduksi sel sehingga membuat kulit lebih bercahaya.

2. Kulit Lembut
Untuk mendapatkan kulit yang lembut dan terlihat muda jangan meninggalakan menu makanan yang banyak mengandung vitamin C. Segala jenis jeruk akan sangat baik untuk memenuhi kebutuhan vitamin C didalam tubuh kita. vitamin C sangat baik untuk meningkatkan produksi kolagen dan elastin yang berfungsi untuk mengurangi kerutan dan menghambat penuaan kulit. Untuk menjaga kelembapan kulit kita memerlukan makanan yang mengandung biotin untuk membantu sel tubuh memproses lemak. Biotin bisa didapat dari gandum yang bisa didapat dalam bentuk sereal maupun roti. Kekurangan biotin dapat membuat kulit kering dan terlihat kusam. Untuk kebutuhan kulit akan vitamin E bias mengandalkan buah alpukat sebagai sumbernya. Mengkonsumsi alpukat secara teratur akan mencegah kulit menjadi kendur seiring dengan bertambahnya usia. Alpukat juga berguna untuk mencegah penuaan dan juga membersihkan kulit dari segala jenis noda termasuk bekas jerawat, flek hitam dan masalah lainnya.

3. Kulit Sehat
Poin terakhir yang perlu diperhatikan untuk menunjang kesempurnaan kecantikan kulit kita adalah tentang kesehatan kulit itu sendiri. Makanan yang dipercaya paling sehat untuk kulit adalah minyak zaitun. Minyak ini mengandung asam lemak yang esensial untuk membuat kulit terlihat cerah, bercahaya dan sehat.

Jadi, jangan lupa untuk menambahkan minyak zaitun pada salad buah dan sayur sebagai penyedap agar kulit kita senantiasa sehat. (dari berbagai sumber:Wid/diwarta.com)

Advertisement

Comments

Related Post

Sering Gunakan Deterjen, Sebabkan Kulit Kering

Sering Gunakan Deterjen, Sebabkan Kulit Kering

Kecantikan – Sabun pada umumnya mengandung deterjen keras yang dapat menghilangkan minyak alamiah kulit. Meskipun kulit kering tak sebabkan keriput, namun dapat menjadikan kerutan akan lebih terlihat. Selain itu, kulit kering tidak bisa melindungi diri sendiri dari alergen dan irritant seperti bakteri dan virus. Kulit lembap tampak lebih devvy dan kenyal, sehingga dapat menyembunyikan garis-garis Read More »

Hilangkan Stres dengan Masker Pepaya

Hilangkan Stres dengan Masker Pepaya

Beauty – Selain untuk menjaga kesehatan wajah dan juga kecantikan, menggunakan masker papaya sangat baik untuk mengurangi stress. Jika Anda seseorang yang pencemas kronik (susah tidur) tubuh akan lebih banyak memompa hormon stress. Hormon cortisol yaitu hormon utama yang dihasilkan dapat merusak kolagen dan menjadi salah satu penyebab kulit kendur dan kerut. Diwartakan dari Mag Read More »

Kulit Wajah Lebih Cerah hanya dengan Tomat dan Oatmeal

Kulit Wajah Lebih Cerah hanya dengan Tomat dan Oatmeal

(Kulit Wajah Lebih Cerah hanya dengan Tomat dan Oatmeal) – Seperti yang dikutip dari Times of India, Tomat dan oatmeal yang merupakan bahan dasar untuk pembuatan pil penuaan ternyata memiliki manfaat dan khasiat terhadap kesehatan, salah satunya adalah menjadikan wajah tampak lebih cerah. Hal ini disebabkan karena tomat dan oatmeal mampu memperbaiki serta melindungi kulit Read More »

Antioksidan Ini Jadikan Kulit Lebih Sehat

Antioksidan Ini Jadikan Kulit Lebih Sehat

Kulit memang harus selalu dijaga kesehatannya. Disamping dapat mencegah serangan radikal bebas, kulit juga dapat terlihat selalu cantik. Pemberian pelembab untuk kulit diyakini sangat baik untuk meremajakan kulit sehingga kulit lebih sehat dan tidak kusam. Nutrisi penting lain untuk kesehatan dan perawatan kulit adalah Air. Air dapat membersihkan kulit dan menghilangkan debu pada kulit wajah Read More »