TOP News
Home » Beauty » Kulit Wajah Lebih Cerah hanya dengan Tomat dan Oatmeal
Buah tomat

Kulit Wajah Lebih Cerah hanya dengan Tomat dan Oatmeal

(Kulit Wajah Lebih Cerah hanya dengan Tomat dan Oatmeal) – Seperti yang dikutip dari Times of India, Tomat dan oatmeal yang merupakan bahan dasar untuk pembuatan pil penuaan ternyata memiliki manfaat dan khasiat terhadap kesehatan, salah satunya adalah menjadikan wajah tampak lebih cerah. Hal ini disebabkan karena tomat dan oatmeal mampu memperbaiki serta melindungi kulit dari teriknya sinar ultraviolet yang dipancarkan oleh matahari.

Seiring dengan banyaknya produk kecantikan dengan harga yang mahal mengklaim mampu mencerahkan serta membuat kulit tampak bercahaya. Bagi anda yang tidak memiliki kantong tebal, Anda bisa memiliki kulit cerah hanya dengan oatmeal dan tomat.

Disamping harganya yang murah tomat dan oatmeal merupakan bahan yang alami, sehingga tidak menyebabkan kulit wajah menjadi lebih tipis serta tidak mudah terjadi iritasi. Oleh karenanya tidak ada salahnya anda mencoba untuk melakukan perawatan alami terhadap wajah anda.

Warna merah yang terdapat pada tomat disebabkan oleh pigmen likopen, yang mana zat ini terbukti efektif sebagai antioksidan serta mampu mencegah timbulnya kanker kulit dengan cara menghancurkan radikal bebas dalam tubuh yang diakibatkan oleh rokok dan polusi.

Untuk memulai perawatan dengan masker tomat atau oatmeal caranya cukup mudah, diantaranya sebagai berikut:

  • 250 ml susu dicampur dengan satu buah tomat dan air secukupnya.
  • Masukkan ke dalam lemari es (pendinginan)
  • Selanjutnya aplikasikan ke wajah kurang lebih 10 menit
  • Sebaiknya penggunaan masker tomat ini satu kali hingga dua kali dalam sehari selama satu minggu untuk memperoleh wajah cerah dan bersinar.

Tak jauh beda dengan khasiat tomat untuk wajah anda, oatmeal ini berguna untuk membantu pengelupasan kulit wajah. Oatmeal berguna untuk mengangkat sel kulit yang sudah mati dan membuat kulit tampak lebih muda dan cerah.

Pembuatan masker Oeatmeal ini cukup mudah, Anda dapat mencampur oatmeal dengan 1/4 cangkir susu, aduk hingga membentuk pasta. kemudian, gosok / oles-oleskan ke wajah Anda dan diakhiri dengan bilasan hingga bersih.

Perlu di ingat bahwa untuk menjaga kulit tetap lembab alami sebaiknya anda jangan melakukan scrubbing setiap hari, untuk perawatan lebih baik anda melakukan satu minggu sekali.

Advertisement

Comments

Related Post

Pelembab, Penuhi Kebutuhan Nutrisi Kulit

Pelembab, Penuhi Kebutuhan Nutrisi Kulit

Kulit, ternyata tidak hanya memerlukan perhatian sekali dalam seminggu, namun kulit membutuhkan perhatian setiap hari supaya tampak lebih sehat dan cantik. Pemberian pelembab pada kulit merupakan salah satu bagian dari perawatan kulit. Mengingat kulit adalah salah satu bagian tubuh yang begitu sensitif, maka kesehatan kulit harus dijaga dengan baik dan diremajakan dengan pelembab. Pemberian pelembab Read More »

Jeruk Nipis, Efektif Lawan Penuaan Dini

Jeruk Nipis, Efektif Lawan Penuaan Dini

Nutrisi – Penuaan dini memang terkadang menjadi masalah tersendiri bagi wanita. Tak heran memang, jika wanita berusaha untuk mengatasi penuaan dini dengan berbagai cara, termasuk dengan obat-obatan. Padahal, penggunaan obat-obatan dari kimia untuk perawatan kecantikan sangatlah beresiko. Namun jangan khawatir, untuk melawan penuaan dini Anda dapat mencoba menggunakan Jeruk Nipis sebagai masker. Kulit jeruk nipis Read More »

Tips Make Up Tahan Lama Meski Beraktivitas

Tips Make Up Tahan Lama Meski Beraktivitas

Diwarta Beauty, Menggunakan kosmetik sudah menjadi kebutuhan para wanita. Mempertahankan make up (merias wajah) agar tahan lama dengan tampilan yang prima menjadi kebutuhan fashionista yang super sibuk. Dengan terbatasnya waktu membuat mereka tidak memiliki waktu yang banyak untuk melakukan touch up. Untuk membantu anda dalam mempercantik diri, berikut ini merupakan beberapa hal yang bisa dijadikan Read More »

Ini Dia 3 Manfaat Toner Untuk Kulit Berminyak

Ini Dia 3 Manfaat Toner Untuk Kulit Berminyak

Penggunaan toner dapat memberikan efek menghilangkan sisa-sisa residus abun, kotoran, dan minyak dari wajah yang barangkali masih tertinggal dalam pori-pori setelah membersihkan wajiah dengan cleansing milk atau sabun. Disamping itu, Toner juga menjadikan kulit lebih mudah menyerap beberapa perawatan setelah toner baik penggunaan pelembab ataupun serum. Meskipun demikian toner sangat tidak dianjurkan untuk digunakan bagi Read More »