TOP News
Home » Beauty » Kulit Wajah Lebih Cerah hanya dengan Tomat dan Oatmeal
Buah tomat

Kulit Wajah Lebih Cerah hanya dengan Tomat dan Oatmeal

(Kulit Wajah Lebih Cerah hanya dengan Tomat dan Oatmeal) – Seperti yang dikutip dari Times of India, Tomat dan oatmeal yang merupakan bahan dasar untuk pembuatan pil penuaan ternyata memiliki manfaat dan khasiat terhadap kesehatan, salah satunya adalah menjadikan wajah tampak lebih cerah. Hal ini disebabkan karena tomat dan oatmeal mampu memperbaiki serta melindungi kulit dari teriknya sinar ultraviolet yang dipancarkan oleh matahari.

Seiring dengan banyaknya produk kecantikan dengan harga yang mahal mengklaim mampu mencerahkan serta membuat kulit tampak bercahaya. Bagi anda yang tidak memiliki kantong tebal, Anda bisa memiliki kulit cerah hanya dengan oatmeal dan tomat.

Disamping harganya yang murah tomat dan oatmeal merupakan bahan yang alami, sehingga tidak menyebabkan kulit wajah menjadi lebih tipis serta tidak mudah terjadi iritasi. Oleh karenanya tidak ada salahnya anda mencoba untuk melakukan perawatan alami terhadap wajah anda.

Warna merah yang terdapat pada tomat disebabkan oleh pigmen likopen, yang mana zat ini terbukti efektif sebagai antioksidan serta mampu mencegah timbulnya kanker kulit dengan cara menghancurkan radikal bebas dalam tubuh yang diakibatkan oleh rokok dan polusi.

Untuk memulai perawatan dengan masker tomat atau oatmeal caranya cukup mudah, diantaranya sebagai berikut:

  • 250 ml susu dicampur dengan satu buah tomat dan air secukupnya.
  • Masukkan ke dalam lemari es (pendinginan)
  • Selanjutnya aplikasikan ke wajah kurang lebih 10 menit
  • Sebaiknya penggunaan masker tomat ini satu kali hingga dua kali dalam sehari selama satu minggu untuk memperoleh wajah cerah dan bersinar.

Tak jauh beda dengan khasiat tomat untuk wajah anda, oatmeal ini berguna untuk membantu pengelupasan kulit wajah. Oatmeal berguna untuk mengangkat sel kulit yang sudah mati dan membuat kulit tampak lebih muda dan cerah.

Pembuatan masker Oeatmeal ini cukup mudah, Anda dapat mencampur oatmeal dengan 1/4 cangkir susu, aduk hingga membentuk pasta. kemudian, gosok / oles-oleskan ke wajah Anda dan diakhiri dengan bilasan hingga bersih.

Perlu di ingat bahwa untuk menjaga kulit tetap lembab alami sebaiknya anda jangan melakukan scrubbing setiap hari, untuk perawatan lebih baik anda melakukan satu minggu sekali.

Advertisement

Comments

Related Post

Tidur Miring, Sebabkan Kerutan di Wajah

Tidur Miring, Sebabkan Kerutan di Wajah

Kecantikan – Posisi tidur fetal atau miring memang sangat nyaman, namun hal ini tidak baik untuk kulit wajah. Begitu juga dengan tidur posisi tengkurap. Hal tersebut dikarenakan dapat menekan wajah ke bantal dalam waktu yang lama, sekitar 8 jam. Dan jika dilakukan setiap hari selama bertahun-tahun dapat merusak kulit dan menyebabkan kerutan pada wajah. Untuk Read More »

Cara Mudah Atasi Kerusakan Rambut

Cara Mudah Atasi Kerusakan Rambut

Merawat rambut memang bisa dikatakan gampang-sulit. Itulah alasannya mengapa banyak orang bingung bagaimana untuk mengakhiri masa kritis rambutnya. Tapi tak usah khawatir karna dibawah ini ada beberapa solusi untuk menanganinya. Panas adalah penyebab utama kerusakan rambut jadi kecilkan ukuran panas peralatan rambut anda seperti hairdryer, catok, dan curling iron saat memakainya. Cara ini efektif sekali Read More »

Atasi Jerawat dan Penuaan dengan Masker Madu

Atasi Jerawat dan Penuaan dengan Masker Madu

Kecantikan – Merawat wajah dengan menggunakan masker alami tidak hanya baik untuk menjaga kesehatan kulit, namun juga efektif dalam mengatasi penuaan dan jerawat, salah satunya adalah masker madu. Namun untuk membuat masker madu untuk perawatan wajah ini berbeda dengan cara membuat masker pepaya. Masker pepaya banyak mengandung enzim yang serupa dengan alpha hydroxy acid guna Read More »

Kacamata, Atasi Lingkaran Hitam Disekitar Mata

Kacamata, Atasi Lingkaran Hitam Disekitar Mata

Kecantikan – Gerakan epetitif, misalnya memicingkan mata, tertawa merengut lama-kelamaan dapat mengukir garis dan kerutan diwajah. Disamping itu paparan sinar matahari juga dapat merusak kolagen pada kulit yang telah tipis didaerah sekitar mata dan dapat menyebabkan pigmentasi. Untuk mengatasi hal ini, menurut Mag of AURA (11/2013) sebaiknya selalu menggunakan kacamata dengan perlindungan UVA/UVB. Untuk mendapatkannya Read More »