TOP News
Home » Beauty » Kulit Wajah Lebih Cerah hanya dengan Tomat dan Oatmeal
Buah tomat

Kulit Wajah Lebih Cerah hanya dengan Tomat dan Oatmeal

(Kulit Wajah Lebih Cerah hanya dengan Tomat dan Oatmeal) – Seperti yang dikutip dari Times of India, Tomat dan oatmeal yang merupakan bahan dasar untuk pembuatan pil penuaan ternyata memiliki manfaat dan khasiat terhadap kesehatan, salah satunya adalah menjadikan wajah tampak lebih cerah. Hal ini disebabkan karena tomat dan oatmeal mampu memperbaiki serta melindungi kulit dari teriknya sinar ultraviolet yang dipancarkan oleh matahari.

Seiring dengan banyaknya produk kecantikan dengan harga yang mahal mengklaim mampu mencerahkan serta membuat kulit tampak bercahaya. Bagi anda yang tidak memiliki kantong tebal, Anda bisa memiliki kulit cerah hanya dengan oatmeal dan tomat.

Disamping harganya yang murah tomat dan oatmeal merupakan bahan yang alami, sehingga tidak menyebabkan kulit wajah menjadi lebih tipis serta tidak mudah terjadi iritasi. Oleh karenanya tidak ada salahnya anda mencoba untuk melakukan perawatan alami terhadap wajah anda.

Warna merah yang terdapat pada tomat disebabkan oleh pigmen likopen, yang mana zat ini terbukti efektif sebagai antioksidan serta mampu mencegah timbulnya kanker kulit dengan cara menghancurkan radikal bebas dalam tubuh yang diakibatkan oleh rokok dan polusi.

Untuk memulai perawatan dengan masker tomat atau oatmeal caranya cukup mudah, diantaranya sebagai berikut:

  • 250 ml susu dicampur dengan satu buah tomat dan air secukupnya.
  • Masukkan ke dalam lemari es (pendinginan)
  • Selanjutnya aplikasikan ke wajah kurang lebih 10 menit
  • Sebaiknya penggunaan masker tomat ini satu kali hingga dua kali dalam sehari selama satu minggu untuk memperoleh wajah cerah dan bersinar.

Tak jauh beda dengan khasiat tomat untuk wajah anda, oatmeal ini berguna untuk membantu pengelupasan kulit wajah. Oatmeal berguna untuk mengangkat sel kulit yang sudah mati dan membuat kulit tampak lebih muda dan cerah.

Pembuatan masker Oeatmeal ini cukup mudah, Anda dapat mencampur oatmeal dengan 1/4 cangkir susu, aduk hingga membentuk pasta. kemudian, gosok / oles-oleskan ke wajah Anda dan diakhiri dengan bilasan hingga bersih.

Perlu di ingat bahwa untuk menjaga kulit tetap lembab alami sebaiknya anda jangan melakukan scrubbing setiap hari, untuk perawatan lebih baik anda melakukan satu minggu sekali.

Advertisement

Comments

Related Post

Sehatkan Kulit Wajah Dengan Perbanyak Minum Air Putih

Sehatkan Kulit Wajah Dengan Perbanyak Minum Air Putih

diwarta.com – Mengkonsumsi banyak air putih ternyata bukan hanya menyehatkan bagi tubuh kita tetapi juga bisa membantu mencerahkan kulit wajah. Sebab wajah kita juga membutuhkan cairan untuk memproduksi keringat. Untuk itu buat kalian yang pengen mempunyai kulit yang sehat alami khususnya kulit wajah, wajib mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas dalam sehari. Dengan demikian kebutuhan Read More »

Cara mengatasi ketombe dan rasa gatalnya

Cara mengatasi ketombe dan rasa gatalnya

(Cara mengatasi ketombe dan rasa gatalnya) – Ketombe, sering bikin kita jengkel disela-sela aktivitas yang harus selalu menggaruk-nggaruk kepala karena terasa gatal. Bagaimana tidak? Ketombe yang biasanya muncul seperti sisik kering dikepala apabila digaruk, ketombe ini biasanya jatuh ke pakaian jika digaruk serta menyebabkan gatal di kulit kepala dan ini sangat mengganggu sekali. Hal ini Read More »

Buah Pepaya, Bantu Cegah Penuaan Dini

Buah Pepaya, Bantu Cegah Penuaan Dini

Kecantikan – Menggunakan buah pepaya adalah salah satu cara untuk memberikan perawatan terhadap wajah, terutama bagi mereka yang ingin terlihat awet muda. Merawat dengan masker wajah alami tidak hanya baik untuk kecantikan kulit, namun juga bisa meredakan stres. Untuk mendapatkan manfaat masker wajah yang menyehatkan kulit ini Anda dapat membuat sendiri masker alamiah dari bahan-bahan Read More »

Gunakan air hangat untuk bersihkan masker wajah

Gunakan air hangat untuk bersihkan masker wajah

Wanita – Penggunaan masker wajah memang sangat dapat memberikan nutrisi tambahan tersendiri untuk kulit wajah supaya proses regenerasi kulit wajah diproses lebih cepat. Penggunaan masker sebaiknya dilakukan pada malam hari seminggu sekali, terlebih pada area yang rawan terhadap kemunculan komedo seperti hidung, lipatan dagu di bawah bibir serta dahi. Dalam membersihkan masker, sebaiknya gunakanlah air Read More »