TOP News
Home » Beauty » Kosmetik Dapat Memicu Rontoknya Bulu Mata
Bulu mata

Kosmetik Dapat Memicu Rontoknya Bulu Mata

(Kosmetik Sebabkan Bulu Mata Rontok) – Adanya bulu mata diwajah tidak hanya membuat tampil lebih sempurna, namun bulu mata juga memiliki manfaat yang penting salah satunya adalah untuk melindungi mata dari berbagai partikel dan debu supaya tidak langsung mengenai mata. Oleh sebab itulah kita harus menjaga dan mempertahankan bulu mata supaya tidak rontok.

Untuk mempercantik bulu mata supaya tampak lentik dan terlihat cantik bukanlah sesuatu hal yang sulit. Berkat bulu mata palsu, maskara dan berbagai ekstensi bulu mata mampu menjadikan bulu mata tampak indah dan lentik. Berbagai produk untuk merias bulu mata tersebut tentunya memiliki dampak yang negative, yakni dapat menyebabkan bulu mata anda rusak dan rontok. Menurut Ourvanity, untuk menghindari rontoknya bulu mata dapat mengikuti tips-tips berikut ini:

1. Merawat bulu mata
Merawat bulu mata dengan polesan bahan-bahan alami, seperti dengan olesan minyak zaitun dan minyak vitamin E. Hal ini dikarenakan bahwa minyak zaitun dan minyak vitamin e dipercaya dapat menjaga kekuatan bulu mata serta mampu menebalkannya. Cara perawatannya pun cukup mudah, cukup memberikan olesan minyak tersebut pada bulu mata sebelum tidur dan biarkan hingga pagi.

2. Gunakanlah Produk Kosmetik yang berkualitas
Sebaiknya anda menggunakan produk-produk rias khususnya untuk bulu mata yang memiliki kualitas baik. Pastikan kosmetik yang anda beli memiliki label hypoallergenic serta sudah teruji secara dermatologis. Label tersebut memiliki arti bahwa produk tersebut telah teruji untuk kulit sensitif dan alergi.

3. Hindari pemakaian Bulu Mata Palsu dan Ekstensi Bulu Mata yang berlebihan
Penggunaan bulu mata dan ekstensi bulu mata yang terlalu sering akan dapat memicu rontoknya bulu mata, hal ini dikarenakan pada saat melepas bulu mata palsu, bulu mata asli tentunya juga dapat ikut tercabut. Oleh sebab itulah dalam pelepasan bulu mata palsu ini harus ekstra hati-hati. Anda dapat melepas bulu mata palsu tersebut dengan menggunakan bantuan kapas yang telah diolesi baby oil. Terkan bulu mata berulang kali supaya perekat bulu mata palsu melunak.

Penggunaan ekstensi bulu mata yang berlebihan dapat merusak folikel bulu mata dan merontoklannya, sehingga bulu mata akan mudah rontok. Untuk menghindari rusaknya folikel bulu mata sebaiknya anda melakukan pelepasan bulu mata atau ekstensi bulu mata pada salon yang sudah profesional.

Advertisement

Comments

Related Post

Memilih Busana Yang Tepat Untuk Kaki Kurus

Memilih Busana Yang Tepat Untuk Kaki Kurus

(Memilih Busana Yang Tepat Untuk Kaki Kurus) – Mempunyai kaki kecil mendatangkan berkah tersendiri, terlebih ketika berpenampilan. Hal ini dikarenakan kaki kecil dapat membuat seseorang leluasa menggunakan berbagai busana. Seseorang dengan kaki kecil pada umumnya bingung menentukan busana yang cocok untuk mereka. Sebenarnya berbagai busana dapat dengan mudah dipilih untuk membuat tampilan lebih menawan, hanya Read More »

Cara mengatasi ketombe dan rasa gatalnya

Cara mengatasi ketombe dan rasa gatalnya

(Cara mengatasi ketombe dan rasa gatalnya) – Ketombe, sering bikin kita jengkel disela-sela aktivitas yang harus selalu menggaruk-nggaruk kepala karena terasa gatal. Bagaimana tidak? Ketombe yang biasanya muncul seperti sisik kering dikepala apabila digaruk, ketombe ini biasanya jatuh ke pakaian jika digaruk serta menyebabkan gatal di kulit kepala dan ini sangat mengganggu sekali. Hal ini Read More »

Kulit Wajah Lebih Cerah hanya dengan Tomat dan Oatmeal

Kulit Wajah Lebih Cerah hanya dengan Tomat dan Oatmeal

(Kulit Wajah Lebih Cerah hanya dengan Tomat dan Oatmeal) – Seperti yang dikutip dari Times of India, Tomat dan oatmeal yang merupakan bahan dasar untuk pembuatan pil penuaan ternyata memiliki manfaat dan khasiat terhadap kesehatan, salah satunya adalah menjadikan wajah tampak lebih cerah. Hal ini disebabkan karena tomat dan oatmeal mampu memperbaiki serta melindungi kulit Read More »

Sering Gunakan Deterjen, Sebabkan Kulit Kering

Sering Gunakan Deterjen, Sebabkan Kulit Kering

Kecantikan – Sabun pada umumnya mengandung deterjen keras yang dapat menghilangkan minyak alamiah kulit. Meskipun kulit kering tak sebabkan keriput, namun dapat menjadikan kerutan akan lebih terlihat. Selain itu, kulit kering tidak bisa melindungi diri sendiri dari alergen dan irritant seperti bakteri dan virus. Kulit lembap tampak lebih devvy dan kenyal, sehingga dapat menyembunyikan garis-garis Read More »