TOP News
Home » Beauty » Kosmetik Dapat Memicu Rontoknya Bulu Mata
Bulu mata

Kosmetik Dapat Memicu Rontoknya Bulu Mata

(Kosmetik Sebabkan Bulu Mata Rontok) – Adanya bulu mata diwajah tidak hanya membuat tampil lebih sempurna, namun bulu mata juga memiliki manfaat yang penting salah satunya adalah untuk melindungi mata dari berbagai partikel dan debu supaya tidak langsung mengenai mata. Oleh sebab itulah kita harus menjaga dan mempertahankan bulu mata supaya tidak rontok.

Untuk mempercantik bulu mata supaya tampak lentik dan terlihat cantik bukanlah sesuatu hal yang sulit. Berkat bulu mata palsu, maskara dan berbagai ekstensi bulu mata mampu menjadikan bulu mata tampak indah dan lentik. Berbagai produk untuk merias bulu mata tersebut tentunya memiliki dampak yang negative, yakni dapat menyebabkan bulu mata anda rusak dan rontok. Menurut Ourvanity, untuk menghindari rontoknya bulu mata dapat mengikuti tips-tips berikut ini:

1. Merawat bulu mata
Merawat bulu mata dengan polesan bahan-bahan alami, seperti dengan olesan minyak zaitun dan minyak vitamin E. Hal ini dikarenakan bahwa minyak zaitun dan minyak vitamin e dipercaya dapat menjaga kekuatan bulu mata serta mampu menebalkannya. Cara perawatannya pun cukup mudah, cukup memberikan olesan minyak tersebut pada bulu mata sebelum tidur dan biarkan hingga pagi.

2. Gunakanlah Produk Kosmetik yang berkualitas
Sebaiknya anda menggunakan produk-produk rias khususnya untuk bulu mata yang memiliki kualitas baik. Pastikan kosmetik yang anda beli memiliki label hypoallergenic serta sudah teruji secara dermatologis. Label tersebut memiliki arti bahwa produk tersebut telah teruji untuk kulit sensitif dan alergi.

3. Hindari pemakaian Bulu Mata Palsu dan Ekstensi Bulu Mata yang berlebihan
Penggunaan bulu mata dan ekstensi bulu mata yang terlalu sering akan dapat memicu rontoknya bulu mata, hal ini dikarenakan pada saat melepas bulu mata palsu, bulu mata asli tentunya juga dapat ikut tercabut. Oleh sebab itulah dalam pelepasan bulu mata palsu ini harus ekstra hati-hati. Anda dapat melepas bulu mata palsu tersebut dengan menggunakan bantuan kapas yang telah diolesi baby oil. Terkan bulu mata berulang kali supaya perekat bulu mata palsu melunak.

Penggunaan ekstensi bulu mata yang berlebihan dapat merusak folikel bulu mata dan merontoklannya, sehingga bulu mata akan mudah rontok. Untuk menghindari rusaknya folikel bulu mata sebaiknya anda melakukan pelepasan bulu mata atau ekstensi bulu mata pada salon yang sudah profesional.

Advertisement

Comments

Related Post

Buah Tomat Banyak Mengandung Anti Penuaan

Buah Tomat Banyak Mengandung Anti Penuaan

Tak perlu mengeluarkan uang banyak kalau hanya sekedar membeli krim untuk kulit. Cukup dengan buah tomat dapat membantu anda untuk menjadikan kulit lebih kinclong. Dalam penelitian terbaru diketahui bahwa buah tomat dapat membantu melindungi kulit dari penuaan akibat paparan sinat matahari serta mampu menjadikan kulit nampak lebih muda. Penelitian yang dilakukan oleh Newcastle University diketahui Read More »

Cegah Rambut Rontok Dengan 5 Makanan Berikut

Cegah Rambut Rontok Dengan 5 Makanan Berikut

diwarta.com – Ada cara mudah untuk menjaga rambut tetap tumbuh sehat dan kuat. Memberikan perawatan terhadap rambut dari luar memang bisa dibilang penting, namun perawatan dari dalam seperti halnya pemberian nutrisi untuk rambut tak kalah penting dan sangat perlu dilakukan. Seperti dilansir dari laman Ghiboo, berikut ini merupakan beberapa jenis makanan yang bisa di santap Read More »

Cara Sederhana Bantu Perut Lebih Ramping

Cara Sederhana Bantu Perut Lebih Ramping

(Cara Sederhana Bantu Perut Lebih Ramping) – Setiap wanita pasti berkeinginan untuk memiliki perut yang datar, kencang serta ramping. Namun, kebanyakan wanita tidak tahan untuk mengonsumsi berbagai jenis makanan yang dapat menjadikan perut tambah buncit yang disebabkan oleh menumpuknya lemak perut. Untuk menghindari terjadinya penumpukan lemak perut yang dapat menjadikan tubuh anda tidak lagi ramping Read More »

Sering Gunakan Deterjen, Sebabkan Kulit Kering

Sering Gunakan Deterjen, Sebabkan Kulit Kering

Kecantikan – Sabun pada umumnya mengandung deterjen keras yang dapat menghilangkan minyak alamiah kulit. Meskipun kulit kering tak sebabkan keriput, namun dapat menjadikan kerutan akan lebih terlihat. Selain itu, kulit kering tidak bisa melindungi diri sendiri dari alergen dan irritant seperti bakteri dan virus. Kulit lembap tampak lebih devvy dan kenyal, sehingga dapat menyembunyikan garis-garis Read More »