TOP News
Home » Beauty » Kosmetik Dapat Memicu Rontoknya Bulu Mata
Bulu mata

Kosmetik Dapat Memicu Rontoknya Bulu Mata

(Kosmetik Sebabkan Bulu Mata Rontok) – Adanya bulu mata diwajah tidak hanya membuat tampil lebih sempurna, namun bulu mata juga memiliki manfaat yang penting salah satunya adalah untuk melindungi mata dari berbagai partikel dan debu supaya tidak langsung mengenai mata. Oleh sebab itulah kita harus menjaga dan mempertahankan bulu mata supaya tidak rontok.

Untuk mempercantik bulu mata supaya tampak lentik dan terlihat cantik bukanlah sesuatu hal yang sulit. Berkat bulu mata palsu, maskara dan berbagai ekstensi bulu mata mampu menjadikan bulu mata tampak indah dan lentik. Berbagai produk untuk merias bulu mata tersebut tentunya memiliki dampak yang negative, yakni dapat menyebabkan bulu mata anda rusak dan rontok. Menurut Ourvanity, untuk menghindari rontoknya bulu mata dapat mengikuti tips-tips berikut ini:

1. Merawat bulu mata
Merawat bulu mata dengan polesan bahan-bahan alami, seperti dengan olesan minyak zaitun dan minyak vitamin E. Hal ini dikarenakan bahwa minyak zaitun dan minyak vitamin e dipercaya dapat menjaga kekuatan bulu mata serta mampu menebalkannya. Cara perawatannya pun cukup mudah, cukup memberikan olesan minyak tersebut pada bulu mata sebelum tidur dan biarkan hingga pagi.

2. Gunakanlah Produk Kosmetik yang berkualitas
Sebaiknya anda menggunakan produk-produk rias khususnya untuk bulu mata yang memiliki kualitas baik. Pastikan kosmetik yang anda beli memiliki label hypoallergenic serta sudah teruji secara dermatologis. Label tersebut memiliki arti bahwa produk tersebut telah teruji untuk kulit sensitif dan alergi.

3. Hindari pemakaian Bulu Mata Palsu dan Ekstensi Bulu Mata yang berlebihan
Penggunaan bulu mata dan ekstensi bulu mata yang terlalu sering akan dapat memicu rontoknya bulu mata, hal ini dikarenakan pada saat melepas bulu mata palsu, bulu mata asli tentunya juga dapat ikut tercabut. Oleh sebab itulah dalam pelepasan bulu mata palsu ini harus ekstra hati-hati. Anda dapat melepas bulu mata palsu tersebut dengan menggunakan bantuan kapas yang telah diolesi baby oil. Terkan bulu mata berulang kali supaya perekat bulu mata palsu melunak.

Penggunaan ekstensi bulu mata yang berlebihan dapat merusak folikel bulu mata dan merontoklannya, sehingga bulu mata akan mudah rontok. Untuk menghindari rusaknya folikel bulu mata sebaiknya anda melakukan pelepasan bulu mata atau ekstensi bulu mata pada salon yang sudah profesional.

Advertisement

Comments

Related Post

Minum Dengan Sedotan, Picu Penuaan Dini

Minum Dengan Sedotan, Picu Penuaan Dini

Kecantikan – Apakah Anda suka minum soda hitm, teh dan kopi dengan sedotan untuk mencegah menodai gigi putih Anda atau untuk menghindari menempelkan mulut pada botol maupun kaleng? Menurut Mag of AURA (11/2012) minum dengan cara ini dapat menyebabkan garis-garis halus di sekitar mulut, pertanda penuaan dini. Menurut ahli skin care Renee Rouleau, kreator produk Read More »

Tips Ampuh Membersihkan Wajah di Malam Hari

Tips Ampuh Membersihkan Wajah di Malam Hari

Kadang-kadang kita tidur tidak menghapus makeup karena rasa malas yang meyerang. Tapi untuk tahun 2013 ini, buatlah perubahan dengan mencuci wajah sebelum tidur untuk membuat wajah lebih sehat dan lebih cerah. Beberapa trik sederhana yang pantas kita coba adalah, Untuk mempermudah anda mencuci muka dan membuat anda lebih bersemangat saat mencuci muka letakkan pembersih di Read More »

Hilangkan Stres dengan Masker Pepaya

Hilangkan Stres dengan Masker Pepaya

Beauty – Selain untuk menjaga kesehatan wajah dan juga kecantikan, menggunakan masker papaya sangat baik untuk mengurangi stress. Jika Anda seseorang yang pencemas kronik (susah tidur) tubuh akan lebih banyak memompa hormon stress. Hormon cortisol yaitu hormon utama yang dihasilkan dapat merusak kolagen dan menjadi salah satu penyebab kulit kendur dan kerut. Diwartakan dari Mag Read More »

Kurang Tidur, Sebabkan Lingkaran Hitam pada Bagian Mata

Kurang Tidur, Sebabkan Lingkaran Hitam pada Bagian Mata

Kecantikan – Tidur merupakan hal yang sangat penting untuk kesehatan. Disamping dapat memulihkan energi, tidur dalam jumlah jam yang disarankan para ahli kesehatan juga dapat meningkatkan konsentrasi. Disamping itu, tidur dimalam hari juga baik untuk wajah dan kulit. Diwartakan dari Mag of AURA (11/2012) asisten profesor dermatologi di NYU Medical Center yang bernama Jeannette Graf Read More »