TOP News
Home » Beauty » Kosmetik Dapat Memicu Rontoknya Bulu Mata
Bulu mata

Kosmetik Dapat Memicu Rontoknya Bulu Mata

(Kosmetik Sebabkan Bulu Mata Rontok) – Adanya bulu mata diwajah tidak hanya membuat tampil lebih sempurna, namun bulu mata juga memiliki manfaat yang penting salah satunya adalah untuk melindungi mata dari berbagai partikel dan debu supaya tidak langsung mengenai mata. Oleh sebab itulah kita harus menjaga dan mempertahankan bulu mata supaya tidak rontok.

Untuk mempercantik bulu mata supaya tampak lentik dan terlihat cantik bukanlah sesuatu hal yang sulit. Berkat bulu mata palsu, maskara dan berbagai ekstensi bulu mata mampu menjadikan bulu mata tampak indah dan lentik. Berbagai produk untuk merias bulu mata tersebut tentunya memiliki dampak yang negative, yakni dapat menyebabkan bulu mata anda rusak dan rontok. Menurut Ourvanity, untuk menghindari rontoknya bulu mata dapat mengikuti tips-tips berikut ini:

1. Merawat bulu mata
Merawat bulu mata dengan polesan bahan-bahan alami, seperti dengan olesan minyak zaitun dan minyak vitamin E. Hal ini dikarenakan bahwa minyak zaitun dan minyak vitamin e dipercaya dapat menjaga kekuatan bulu mata serta mampu menebalkannya. Cara perawatannya pun cukup mudah, cukup memberikan olesan minyak tersebut pada bulu mata sebelum tidur dan biarkan hingga pagi.

2. Gunakanlah Produk Kosmetik yang berkualitas
Sebaiknya anda menggunakan produk-produk rias khususnya untuk bulu mata yang memiliki kualitas baik. Pastikan kosmetik yang anda beli memiliki label hypoallergenic serta sudah teruji secara dermatologis. Label tersebut memiliki arti bahwa produk tersebut telah teruji untuk kulit sensitif dan alergi.

3. Hindari pemakaian Bulu Mata Palsu dan Ekstensi Bulu Mata yang berlebihan
Penggunaan bulu mata dan ekstensi bulu mata yang terlalu sering akan dapat memicu rontoknya bulu mata, hal ini dikarenakan pada saat melepas bulu mata palsu, bulu mata asli tentunya juga dapat ikut tercabut. Oleh sebab itulah dalam pelepasan bulu mata palsu ini harus ekstra hati-hati. Anda dapat melepas bulu mata palsu tersebut dengan menggunakan bantuan kapas yang telah diolesi baby oil. Terkan bulu mata berulang kali supaya perekat bulu mata palsu melunak.

Penggunaan ekstensi bulu mata yang berlebihan dapat merusak folikel bulu mata dan merontoklannya, sehingga bulu mata akan mudah rontok. Untuk menghindari rusaknya folikel bulu mata sebaiknya anda melakukan pelepasan bulu mata atau ekstensi bulu mata pada salon yang sudah profesional.

Advertisement

Comments

Related Post

Kacamata, Atasi Lingkaran Hitam Disekitar Mata

Kacamata, Atasi Lingkaran Hitam Disekitar Mata

Kecantikan – Gerakan epetitif, misalnya memicingkan mata, tertawa merengut lama-kelamaan dapat mengukir garis dan kerutan diwajah. Disamping itu paparan sinar matahari juga dapat merusak kolagen pada kulit yang telah tipis didaerah sekitar mata dan dapat menyebabkan pigmentasi. Untuk mengatasi hal ini, menurut Mag of AURA (11/2013) sebaiknya selalu menggunakan kacamata dengan perlindungan UVA/UVB. Untuk mendapatkannya Read More »

Hilangkan Stres dengan Masker Pepaya

Hilangkan Stres dengan Masker Pepaya

Beauty – Selain untuk menjaga kesehatan wajah dan juga kecantikan, menggunakan masker papaya sangat baik untuk mengurangi stress. Jika Anda seseorang yang pencemas kronik (susah tidur) tubuh akan lebih banyak memompa hormon stress. Hormon cortisol yaitu hormon utama yang dihasilkan dapat merusak kolagen dan menjadi salah satu penyebab kulit kendur dan kerut. Diwartakan dari Mag Read More »

Sering Gunakan Deterjen, Sebabkan Kulit Kering

Sering Gunakan Deterjen, Sebabkan Kulit Kering

Kecantikan – Sabun pada umumnya mengandung deterjen keras yang dapat menghilangkan minyak alamiah kulit. Meskipun kulit kering tak sebabkan keriput, namun dapat menjadikan kerutan akan lebih terlihat. Selain itu, kulit kering tidak bisa melindungi diri sendiri dari alergen dan irritant seperti bakteri dan virus. Kulit lembap tampak lebih devvy dan kenyal, sehingga dapat menyembunyikan garis-garis Read More »

Perawatan Kulit Dengan Kayu Manis dan Scrub Tomat

Perawatan Kulit Dengan Kayu Manis dan Scrub Tomat

(Perawatan Kulit Dengan Kayu Manis dan Scrub Tomat) – Setiap wanita pastinya selalu mendambakan kulit yang cerah dan segar serta sehat. Kulit akan gampang terlihat kusam seiring dengan bertambahnya usia. Hal ini disebabkan oleh kadar hormon yang berfluktuasi selama periode perimenopause, sehingga hal tersebut akan memicu penumpukan sel-sel kulit mati yang sangat lengket di pori-pori. Read More »