TOP News
Home » Beauty » Tips menghilangkan komedo di Wajah
Komedo

Tips menghilangkan komedo di Wajah

Tips menghilangkan komedo di Wajah – Banyak wanita yang memiliki masalah dengan komedo. Hal ini membuat dirinya kurang percaya diri dan nyaman. Namun sebetulnya komedo tersebut dapat di hilangi dengan beberapa cara yang sederhana. Tapi untuk produk kecantikan saat ini juga terdapat produk-produk yang membantu anda untuk menghilangkan masalah komedo tersebut.

Sebetulnya komedo muncul diakibatkan dari kotoran yang menyumbat pori-pori sehingga minyak yang akan keluar terhambat hingga menjadi komedo atau bisa menjadi jerawat. Untuk itu mari kita simak beberapa tips yang membantu anda untuk menghilangkan komedo.

Kulit Jeruk
anda dapat mencoba kulit jeruk untuk langkah pertama. Caranya adalah campurkan kulit jeruk dengan air untuk membentuk pasta yang kental. Setelah itu taruhlah kulit jeruk yang sudah menjadi pasta tersebut di tempat tumbuhnya komedo. Sebaiknya biarkan semalaman. Setelah itu bilaslah menggunakan air bersih.

Putih Telur
Selain kulit jeruk anda juga bisa menghilangkan komedo dengan menggunakan putih telur. Caranya adalah kocoklah putih telur, lalu tambahkan 2 sendok makan madu segar. Setelah itu oleskan campuran putih telur dan madu tadi pada seluruh wajah. Biarkan kering selama kurang lebih 20 hingga 30 menit. Setelah itu bilaslah menggunakan air hangat. Sebaiknya di pakai 1 minggu 2 kali.

Pasta Gigi
Selain menggunakan 2 cara di atas, anda dapat mencoba cara yang paling mudah, yaitu dengan menggunakan pasta gigi. Selain bahannya yang mudah di dapat caranya juga sangat mudah. Taruhlah pasta gigi pada komedo khususnya pada daerah hidung. Setelah itu biarkanlah pasta gigi hingga mengering, karena komedo akan sangat mudah sekali dihilangkan.

Lidah buaya
Patahkan batang lidah buaya lalu oleskan lendirnya ke area berkomedo. Lidah buaya akan menghaluskan kulit dan mempercepat proses penyembuhan kulit. Hasilnya, kulit lebih segar tanpa komedo.

Garam
Cuci wajah Anda sehari sekali menggunakan air hangat yang sudah dicampur garam. Garam akan mengurangi minyak berlebih, dalam kata lain membantu menghilangkan komedo.

Sumber: http://tipsku.info/cara-menghilangkan-komedo/ (05/10/2011)

Advertisement

Comments

Related Post

Cara Mudah Atasi Kerusakan Rambut

Cara Mudah Atasi Kerusakan Rambut

Merawat rambut memang bisa dikatakan gampang-sulit. Itulah alasannya mengapa banyak orang bingung bagaimana untuk mengakhiri masa kritis rambutnya. Tapi tak usah khawatir karna dibawah ini ada beberapa solusi untuk menanganinya. Panas adalah penyebab utama kerusakan rambut jadi kecilkan ukuran panas peralatan rambut anda seperti hairdryer, catok, dan curling iron saat memakainya. Cara ini efektif sekali Read More »

Rahasia Cantik ala Olla Ramlan “Saya Tidak Berdiet”

Rahasia Cantik ala Olla Ramlan “Saya Tidak Berdiet”

diwarta.com – Cantik dan seksi, Olla Ramlan merupakan sosok wanita yang sangat peduli akan kecantikan dan perawatan tubuh. Walaupn sudah memiliki satu anak namun tidak diragukan lagi keanggunan dan kecantikan paras istri dari Aufar Hutapea ini. Inilah beberapa rahasia cantik ala Olla Ramlan: Basic Treatment Olla Ramlan melakukan perawatan standar seperti perempuan pada umumnya, yaitu Read More »

Jeruk Nipis, Efektif Lawan Penuaan Dini

Jeruk Nipis, Efektif Lawan Penuaan Dini

Nutrisi – Penuaan dini memang terkadang menjadi masalah tersendiri bagi wanita. Tak heran memang, jika wanita berusaha untuk mengatasi penuaan dini dengan berbagai cara, termasuk dengan obat-obatan. Padahal, penggunaan obat-obatan dari kimia untuk perawatan kecantikan sangatlah beresiko. Namun jangan khawatir, untuk melawan penuaan dini Anda dapat mencoba menggunakan Jeruk Nipis sebagai masker. Kulit jeruk nipis Read More »

Bahan Alami Berikut Mampu Hilangkan Bekas Jerawat

Bahan Alami Berikut Mampu Hilangkan Bekas Jerawat

Jerawat yang sudah sembuh biasanya menyisakan bekas kehitaman serta kemerahan, kondisi ini tentunya sangat mengganggu penampilan. Untuk mengatasinya cobalah beberapa tips menghilangkan bekas jerawat secara alami. Tidak hanya jerawatnya saja, bekasnya pun juga sering kali mengganggu penampilan. Bekas jerawat yang memiliki warna kehitam-hitaman biasanya lebih mudah disembuhkan dengan krim yang mengandung zat pemutih. Sedangkan untuk Read More »