TOP News
Home » Beauty » Tips menghilangkan komedo di Wajah
Komedo

Tips menghilangkan komedo di Wajah

Tips menghilangkan komedo di Wajah – Banyak wanita yang memiliki masalah dengan komedo. Hal ini membuat dirinya kurang percaya diri dan nyaman. Namun sebetulnya komedo tersebut dapat di hilangi dengan beberapa cara yang sederhana. Tapi untuk produk kecantikan saat ini juga terdapat produk-produk yang membantu anda untuk menghilangkan masalah komedo tersebut.

Sebetulnya komedo muncul diakibatkan dari kotoran yang menyumbat pori-pori sehingga minyak yang akan keluar terhambat hingga menjadi komedo atau bisa menjadi jerawat. Untuk itu mari kita simak beberapa tips yang membantu anda untuk menghilangkan komedo.

Kulit Jeruk
anda dapat mencoba kulit jeruk untuk langkah pertama. Caranya adalah campurkan kulit jeruk dengan air untuk membentuk pasta yang kental. Setelah itu taruhlah kulit jeruk yang sudah menjadi pasta tersebut di tempat tumbuhnya komedo. Sebaiknya biarkan semalaman. Setelah itu bilaslah menggunakan air bersih.

Putih Telur
Selain kulit jeruk anda juga bisa menghilangkan komedo dengan menggunakan putih telur. Caranya adalah kocoklah putih telur, lalu tambahkan 2 sendok makan madu segar. Setelah itu oleskan campuran putih telur dan madu tadi pada seluruh wajah. Biarkan kering selama kurang lebih 20 hingga 30 menit. Setelah itu bilaslah menggunakan air hangat. Sebaiknya di pakai 1 minggu 2 kali.

Pasta Gigi
Selain menggunakan 2 cara di atas, anda dapat mencoba cara yang paling mudah, yaitu dengan menggunakan pasta gigi. Selain bahannya yang mudah di dapat caranya juga sangat mudah. Taruhlah pasta gigi pada komedo khususnya pada daerah hidung. Setelah itu biarkanlah pasta gigi hingga mengering, karena komedo akan sangat mudah sekali dihilangkan.

Lidah buaya
Patahkan batang lidah buaya lalu oleskan lendirnya ke area berkomedo. Lidah buaya akan menghaluskan kulit dan mempercepat proses penyembuhan kulit. Hasilnya, kulit lebih segar tanpa komedo.

Garam
Cuci wajah Anda sehari sekali menggunakan air hangat yang sudah dicampur garam. Garam akan mengurangi minyak berlebih, dalam kata lain membantu menghilangkan komedo.

Sumber: http://tipsku.info/cara-menghilangkan-komedo/ (05/10/2011)

Advertisement

Comments

Related Post

Perawatan Kulit Wajah dengan Masker Telur Putih

Perawatan Kulit Wajah dengan Masker Telur Putih

diwarta.com – Memiliki wajah yang kering dan kusam terkadang menjadikan seseorang kurang percaya diri, meski sudah menggunakan berbagai cara untuk mengencangkan kulit wajah serta menjadikannya nampak lembab tetap sajah tidak membuahkan hasil. Mungkin cara memutihkan kulit wajah dengan putih telur perlu anda coba. Putih telur diketahui memiliki banyak protein dan nutrisi yang baik untuk kesehatan Read More »

Lebatkan Rambut Dengan Daun Mangkok

Lebatkan Rambut Dengan Daun Mangkok

(Lebatkan Rambut Dengan Daun Mangkok) – Rambut rontok, merupakan menjadi masalah tersendiri bagi seseorang. Padahal, rambut lebat dapat memberikan daya tarik tersendiri bagi sebagian orang. Tak jarang laki-laki yang mengartikan bahwa rambut lebat merupakan sebagai bentuk kesuburan seorang perempuan, oleh karenanya banyak perempuan yang merasa resah jika rambutnya rontok terus menerus. Bagi anda yang memiliki Read More »

Kacamata, Atasi Lingkaran Hitam Disekitar Mata

Kacamata, Atasi Lingkaran Hitam Disekitar Mata

Kecantikan – Gerakan epetitif, misalnya memicingkan mata, tertawa merengut lama-kelamaan dapat mengukir garis dan kerutan diwajah. Disamping itu paparan sinar matahari juga dapat merusak kolagen pada kulit yang telah tipis didaerah sekitar mata dan dapat menyebabkan pigmentasi. Untuk mengatasi hal ini, menurut Mag of AURA (11/2013) sebaiknya selalu menggunakan kacamata dengan perlindungan UVA/UVB. Untuk mendapatkannya Read More »

5 Tips Untuk Menjadikan Lipstik Tahan Lama di Bibir

5 Tips Untuk Menjadikan Lipstik Tahan Lama di Bibir

Seorang wanita yang gemar merias diri tentunya sering bergelut dengan Lipstik atau pewarna bibir. Lipstik, terkadang ia memoles wajah kita tampil lebih cantik dan menarik. Namun saat melakukan aktifitas sehar-hari lipstik terkadang luntur dan hilang karena ketidak sengajaan atau faktor lain, sehingga anda tidak harus memolesnya lagi. Untuk menjadikan lipstik tahan lama dan tetap menempel Read More »