TOP News
Home » Beauty » Cegah Rambut Rontok Dengan 5 Makanan Berikut

Cegah Rambut Rontok Dengan 5 Makanan Berikut

diwarta.com – Ada cara mudah untuk menjaga rambut tetap tumbuh sehat dan kuat. Memberikan perawatan terhadap rambut dari luar memang bisa dibilang penting, namun perawatan dari dalam seperti halnya pemberian nutrisi untuk rambut tak kalah penting dan sangat perlu dilakukan.

Seperti dilansir dari laman Ghiboo, berikut ini merupakan beberapa jenis makanan yang bisa di santap untuk menjadikan rambut lebih sehat dan kuat.
1. Ikan Salmon
Ikan salmon diketahui kaya akan asam lemak omega 3 serta menjadi sumber protein yang baik. Disamping itu, ikan ini juga diperkaya dengan nutrisi seperti vitamin B12 dan zat besi. Zat yang terkandung dalam ikan salmon mampu mejaga rambut tetap tumbuh sehat dan menjadikan kulit kepala tidak mudah kering.

2. Kismis
Zat besi yang terdapat dalam kismis dapat memberikan efek memperlancar peredaran darah dalam kulit kepala. Lancarnya peredaran darah dalam kulit kepala mampu memperkuat akar rambut sehingga tidak mudah patah.

3. Wortel
Wortel adalah salah satu jenis sayuran yang dapat memberikan manfaat terhadap mata, disamping itu sayuran yang kaya akan vitamin A ini juga efektif untuk memperbaiki kesehatan kulit kepala. Mengonsumsi wortel setiap hari memungkinkan rambut menjadi lebih berkilau.

4. Daging kalkun
Dalam daging kalkun terdapat banyak protein, tentunya dapat menjadikan tubuh lebih sehat. Zat besi yang terdapat dalam daging kalkun memiliki kadar bioavailabilitas tinggi yang mampu membantu tubuh untuk menyerap gizi lebih baik.

5. Yogurt
Kalsium dalam yogurt merupakan salah satu mineral penting untuk menjaga kekuatan rambut. Yogurt mengandung kasein dan whey yang keduanya merupakan sumber protein dengan kualitas tinggi dan mudah diserap oleh tubuh.

Advertisement

Comments

Related Post

Tidur Miring, Sebabkan Kerutan di Wajah

Tidur Miring, Sebabkan Kerutan di Wajah

Kecantikan – Posisi tidur fetal atau miring memang sangat nyaman, namun hal ini tidak baik untuk kulit wajah. Begitu juga dengan tidur posisi tengkurap. Hal tersebut dikarenakan dapat menekan wajah ke bantal dalam waktu yang lama, sekitar 8 jam. Dan jika dilakukan setiap hari selama bertahun-tahun dapat merusak kulit dan menyebabkan kerutan pada wajah. Untuk Read More »

Sering Gunakan Deterjen, Sebabkan Kulit Kering

Sering Gunakan Deterjen, Sebabkan Kulit Kering

Kecantikan – Sabun pada umumnya mengandung deterjen keras yang dapat menghilangkan minyak alamiah kulit. Meskipun kulit kering tak sebabkan keriput, namun dapat menjadikan kerutan akan lebih terlihat. Selain itu, kulit kering tidak bisa melindungi diri sendiri dari alergen dan irritant seperti bakteri dan virus. Kulit lembap tampak lebih devvy dan kenyal, sehingga dapat menyembunyikan garis-garis Read More »

Jaga Tubuh Tetap Sehat dan Cantik dengan Cara Berikut

Jaga Tubuh Tetap Sehat dan Cantik dengan Cara Berikut

(Jaga Tubuh Tetap Sehat dan Cantik dengan Cara Berikut) – Mendapatkan kesehatan dan tetap cantik, awet muda merupakan idaman setiap orang. Akan tetapi untuk mendapatkannya tidak semudah yang dibayangkan, pada umumnya penyebab penuaan dini adalah pola hidup yang tidak sehat. Walaupun proses penuaan adalah hal wajar dan sangat alami yang dialami oleh setiap orang, namun Read More »

Ini Dia 3 Manfaat Toner Untuk Kulit Berminyak

Ini Dia 3 Manfaat Toner Untuk Kulit Berminyak

Penggunaan toner dapat memberikan efek menghilangkan sisa-sisa residus abun, kotoran, dan minyak dari wajah yang barangkali masih tertinggal dalam pori-pori setelah membersihkan wajiah dengan cleansing milk atau sabun. Disamping itu, Toner juga menjadikan kulit lebih mudah menyerap beberapa perawatan setelah toner baik penggunaan pelembab ataupun serum. Meskipun demikian toner sangat tidak dianjurkan untuk digunakan bagi Read More »