TOP News
Home » Beauty » Cegah Rambut Rontok Dengan 5 Makanan Berikut

Cegah Rambut Rontok Dengan 5 Makanan Berikut

diwarta.com – Ada cara mudah untuk menjaga rambut tetap tumbuh sehat dan kuat. Memberikan perawatan terhadap rambut dari luar memang bisa dibilang penting, namun perawatan dari dalam seperti halnya pemberian nutrisi untuk rambut tak kalah penting dan sangat perlu dilakukan.

Seperti dilansir dari laman Ghiboo, berikut ini merupakan beberapa jenis makanan yang bisa di santap untuk menjadikan rambut lebih sehat dan kuat.
1. Ikan Salmon
Ikan salmon diketahui kaya akan asam lemak omega 3 serta menjadi sumber protein yang baik. Disamping itu, ikan ini juga diperkaya dengan nutrisi seperti vitamin B12 dan zat besi. Zat yang terkandung dalam ikan salmon mampu mejaga rambut tetap tumbuh sehat dan menjadikan kulit kepala tidak mudah kering.

2. Kismis
Zat besi yang terdapat dalam kismis dapat memberikan efek memperlancar peredaran darah dalam kulit kepala. Lancarnya peredaran darah dalam kulit kepala mampu memperkuat akar rambut sehingga tidak mudah patah.

3. Wortel
Wortel adalah salah satu jenis sayuran yang dapat memberikan manfaat terhadap mata, disamping itu sayuran yang kaya akan vitamin A ini juga efektif untuk memperbaiki kesehatan kulit kepala. Mengonsumsi wortel setiap hari memungkinkan rambut menjadi lebih berkilau.

4. Daging kalkun
Dalam daging kalkun terdapat banyak protein, tentunya dapat menjadikan tubuh lebih sehat. Zat besi yang terdapat dalam daging kalkun memiliki kadar bioavailabilitas tinggi yang mampu membantu tubuh untuk menyerap gizi lebih baik.

5. Yogurt
Kalsium dalam yogurt merupakan salah satu mineral penting untuk menjaga kekuatan rambut. Yogurt mengandung kasein dan whey yang keduanya merupakan sumber protein dengan kualitas tinggi dan mudah diserap oleh tubuh.

Advertisement

Comments

Related Post

Ini Dia 3 Manfaat Toner Untuk Kulit Berminyak

Ini Dia 3 Manfaat Toner Untuk Kulit Berminyak

Penggunaan toner dapat memberikan efek menghilangkan sisa-sisa residus abun, kotoran, dan minyak dari wajah yang barangkali masih tertinggal dalam pori-pori setelah membersihkan wajiah dengan cleansing milk atau sabun. Disamping itu, Toner juga menjadikan kulit lebih mudah menyerap beberapa perawatan setelah toner baik penggunaan pelembab ataupun serum. Meskipun demikian toner sangat tidak dianjurkan untuk digunakan bagi Read More »

Buah Tomat Banyak Mengandung Anti Penuaan

Buah Tomat Banyak Mengandung Anti Penuaan

Tak perlu mengeluarkan uang banyak kalau hanya sekedar membeli krim untuk kulit. Cukup dengan buah tomat dapat membantu anda untuk menjadikan kulit lebih kinclong. Dalam penelitian terbaru diketahui bahwa buah tomat dapat membantu melindungi kulit dari penuaan akibat paparan sinat matahari serta mampu menjadikan kulit nampak lebih muda. Penelitian yang dilakukan oleh Newcastle University diketahui Read More »

Gunakan Makeup untuk Sunscreen, Sebabkan kulit wajah kendur

Gunakan Makeup untuk Sunscreen, Sebabkan kulit wajah kendur

Kecantikan – Banyak makeup yang mengklaim kaya akan kandungan sunscreen yang dipercaya dapat menghambat paparan sinar berbahaya. Akan tetapi hal tersebut tidak terlalu baik untuk mencegah kerusakan kulit dan penuaan dini. Diwartakan dari Mag of AURA (11/2012) kebanyakan makeup hanya melindungi kulit dari sinar UVB, namun tidak menghambat sinar UVA yang dapat memicu kerusakan kulit Read More »

Susu Coklat Dapat Cegah Kulit Keriput

Susu Coklat Dapat Cegah Kulit Keriput

diwarta.com – Memiliki kulit wajah yang segar dan selalu bersinar merupakan keinginan setiap wanita, terlebih jika kulit wajah terasa kencang dan tidak keriput. Tak sedikit wanita, yang tidak mengetahui bahwa banyak jenis makanan yang dapat membantu mencegah kulit keriput dan menjadikan kulit nampak muda serta selalu bersinar. Seperti halnya Susu coklat, kandungan flavanoid yang tinggi Read More »