TOP News
Home » Beauty » Cegah Penuaan Dini Dengan Buah Alpukat
Buah alpukat (Avocado)

Cegah Penuaan Dini Dengan Buah Alpukat

Buah alpukat adalah buah yang memiliki sejuta manfaat termasuk untuk mencegah penuaan dini. Buah alpukat kebanyakan dikonsumsi oleh seseorang karena ingin mendapatkan lemak esensial yang terdapat dalam daging buah alpukat.

Tak hanya menyehatkan, tak jarang seseorang yang menggunakan buah alpukat sebagai bahan-bahan kosmetik seperti halnya scrub alpukat yang biasa digunakan untuk merawat wajah supaya tetap segar dan kulit tetap kencang.

Kandungan antioksidan yang terdapat dalam buah alpukat diketahui sangat mujarab untuk membantu melawan serangan radikal bebas. Dimana radikal bebas adalah salah satu faktor pemicu penuaan dini.

Hal tersebut dikarenakan kandungan minyak yang ada pada alpukat bersifat anti penuaan seperti yang terdapat pada minyak zaitun serta berpotensi untuk melawan penyakit jantung dan kanker.

Antioksidan yang dimiliki buah alpukat diketahui tidaklah sama dengan anti-oksidan yang dimiliki oleh buah-buahan lain seperti tomat dan wortel dalam memerangi serangan radikal bebas. Dimana zat anti-oksidan yang dimiliki selain buah alpukat tidak mampu melindungi serangan radikal bebas pada mitokondria.

Jika mitokondria rusak akibat serangan radikal bebas yang terus-menerus, maka dapat menyebabkan produksi energi dalam tubuh akan melemah dan sel-sel yang berfungsi untuk mengganti sel yang telah rusak akan mati yang dapat menjadi pemicu munculnya berbagai penyakit seperti serangan jantung dan kanker.

Disamping mengandung anti-oksidan yang efektif untuk menjadikan seseorang tetap awet muda, alpukat juga mengandung pigmen tubuh yang berfungsi untuk menghambat oksidasi serta efektif untuk membantu seseorang dalam mencegah terkena serangan diabetes dan dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Buah alpukat banyak ditemukan di pasar, super market, penjual jus buah.

Advertisement

Comments

Related Post

Tidur Miring, Sebabkan Kerutan di Wajah

Tidur Miring, Sebabkan Kerutan di Wajah

Kecantikan – Posisi tidur fetal atau miring memang sangat nyaman, namun hal ini tidak baik untuk kulit wajah. Begitu juga dengan tidur posisi tengkurap. Hal tersebut dikarenakan dapat menekan wajah ke bantal dalam waktu yang lama, sekitar 8 jam. Dan jika dilakukan setiap hari selama bertahun-tahun dapat merusak kulit dan menyebabkan kerutan pada wajah. Untuk Read More »

Gunakan air hangat untuk bersihkan masker wajah

Gunakan air hangat untuk bersihkan masker wajah

Wanita – Penggunaan masker wajah memang sangat dapat memberikan nutrisi tambahan tersendiri untuk kulit wajah supaya proses regenerasi kulit wajah diproses lebih cepat. Penggunaan masker sebaiknya dilakukan pada malam hari seminggu sekali, terlebih pada area yang rawan terhadap kemunculan komedo seperti hidung, lipatan dagu di bawah bibir serta dahi. Dalam membersihkan masker, sebaiknya gunakanlah air Read More »

Pilihan Makanan Tepat Untuk Kulit Berminyak

Pilihan Makanan Tepat Untuk Kulit Berminyak

Kesal juga memiliki kulit berminyak, selain mengurangi penampilan kulit berminyak juga sangat merepotkan dimana ketika memakai make up tidak bisa menempel sempurna. Munculnya kulit berminyak terutama bagian wajah disebabkan karena adanya peningkatan sekresi pada kelenjar keringat atau sabasea kulit yang memungkinkan kulit nampak mengkilap terutama diarea hidung dan kening. Parahnya lagi, ketika komplikasi sering terjadi Read More »

Minum Dengan Sedotan, Picu Penuaan Dini

Minum Dengan Sedotan, Picu Penuaan Dini

Kecantikan – Apakah Anda suka minum soda hitm, teh dan kopi dengan sedotan untuk mencegah menodai gigi putih Anda atau untuk menghindari menempelkan mulut pada botol maupun kaleng? Menurut Mag of AURA (11/2012) minum dengan cara ini dapat menyebabkan garis-garis halus di sekitar mulut, pertanda penuaan dini. Menurut ahli skin care Renee Rouleau, kreator produk Read More »