TOP News
Home » Beauty » Cegah Penuaan Dini Dengan Buah Alpukat
Buah alpukat (Avocado)

Cegah Penuaan Dini Dengan Buah Alpukat

Buah alpukat adalah buah yang memiliki sejuta manfaat termasuk untuk mencegah penuaan dini. Buah alpukat kebanyakan dikonsumsi oleh seseorang karena ingin mendapatkan lemak esensial yang terdapat dalam daging buah alpukat.

Tak hanya menyehatkan, tak jarang seseorang yang menggunakan buah alpukat sebagai bahan-bahan kosmetik seperti halnya scrub alpukat yang biasa digunakan untuk merawat wajah supaya tetap segar dan kulit tetap kencang.

Kandungan antioksidan yang terdapat dalam buah alpukat diketahui sangat mujarab untuk membantu melawan serangan radikal bebas. Dimana radikal bebas adalah salah satu faktor pemicu penuaan dini.

Hal tersebut dikarenakan kandungan minyak yang ada pada alpukat bersifat anti penuaan seperti yang terdapat pada minyak zaitun serta berpotensi untuk melawan penyakit jantung dan kanker.

Antioksidan yang dimiliki buah alpukat diketahui tidaklah sama dengan anti-oksidan yang dimiliki oleh buah-buahan lain seperti tomat dan wortel dalam memerangi serangan radikal bebas. Dimana zat anti-oksidan yang dimiliki selain buah alpukat tidak mampu melindungi serangan radikal bebas pada mitokondria.

Jika mitokondria rusak akibat serangan radikal bebas yang terus-menerus, maka dapat menyebabkan produksi energi dalam tubuh akan melemah dan sel-sel yang berfungsi untuk mengganti sel yang telah rusak akan mati yang dapat menjadi pemicu munculnya berbagai penyakit seperti serangan jantung dan kanker.

Disamping mengandung anti-oksidan yang efektif untuk menjadikan seseorang tetap awet muda, alpukat juga mengandung pigmen tubuh yang berfungsi untuk menghambat oksidasi serta efektif untuk membantu seseorang dalam mencegah terkena serangan diabetes dan dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Buah alpukat banyak ditemukan di pasar, super market, penjual jus buah.

Advertisement

Comments

Related Post

Cerahkan Kulit Wajah Dengan Tomat (Tomato Scrub)

Cerahkan Kulit Wajah Dengan Tomat (Tomato Scrub)

diwarta.com – Buah tomat, merupakan salah satu buah yang kaya akan kandungan lycopene. Lycopene merupakan nutrisi yang banyak memberikan efek kesehatan terhadap tubuh. Tak hanya menyehatkan, tomat juga dapat digunakan untuk merawat kulit wajah (kecantikan). Kandungan lycopene yang terdapat pada tomat dapat berfungsi sebagai pencerah kulit wajah. Mengonsumsi tomat juga dapat mengurangsi sensitivitas kulit terhadap Read More »

Bersihkan Sisa Make-up Diwajah dengan Tisu Basah

Bersihkan Sisa Make-up Diwajah dengan Tisu Basah

Kecantikan – Setelah make-up terpakai sepanjang hari, tentu pori-pori wajah yang tersumbat sisa make-up dapat memicu munculnya jerawat. Oleh sebab itu, Anda harus lebih memperhatikan cara membersihkan wajah secara benar dan menyeluruh. Salah satunya adalah membersihkan wajah dengan tisu basah. Seperti yang diwartakan oleh Cosmopolitan bahwa kandungan tisu basah yang menyegarkan kulit efektif dalam mengendurkan Read More »

Tidur Miring, Sebabkan Kerutan di Wajah

Tidur Miring, Sebabkan Kerutan di Wajah

Kecantikan – Posisi tidur fetal atau miring memang sangat nyaman, namun hal ini tidak baik untuk kulit wajah. Begitu juga dengan tidur posisi tengkurap. Hal tersebut dikarenakan dapat menekan wajah ke bantal dalam waktu yang lama, sekitar 8 jam. Dan jika dilakukan setiap hari selama bertahun-tahun dapat merusak kulit dan menyebabkan kerutan pada wajah. Untuk Read More »

Bahan Alami Berikut Mampu Hilangkan Bekas Jerawat

Bahan Alami Berikut Mampu Hilangkan Bekas Jerawat

Jerawat yang sudah sembuh biasanya menyisakan bekas kehitaman serta kemerahan, kondisi ini tentunya sangat mengganggu penampilan. Untuk mengatasinya cobalah beberapa tips menghilangkan bekas jerawat secara alami. Tidak hanya jerawatnya saja, bekasnya pun juga sering kali mengganggu penampilan. Bekas jerawat yang memiliki warna kehitam-hitaman biasanya lebih mudah disembuhkan dengan krim yang mengandung zat pemutih. Sedangkan untuk Read More »