TOP News
Home » Beauty » Cegah Penuaan Dini Dengan Buah Alpukat
Buah alpukat (Avocado)

Cegah Penuaan Dini Dengan Buah Alpukat

Buah alpukat adalah buah yang memiliki sejuta manfaat termasuk untuk mencegah penuaan dini. Buah alpukat kebanyakan dikonsumsi oleh seseorang karena ingin mendapatkan lemak esensial yang terdapat dalam daging buah alpukat.

Tak hanya menyehatkan, tak jarang seseorang yang menggunakan buah alpukat sebagai bahan-bahan kosmetik seperti halnya scrub alpukat yang biasa digunakan untuk merawat wajah supaya tetap segar dan kulit tetap kencang.

Kandungan antioksidan yang terdapat dalam buah alpukat diketahui sangat mujarab untuk membantu melawan serangan radikal bebas. Dimana radikal bebas adalah salah satu faktor pemicu penuaan dini.

Hal tersebut dikarenakan kandungan minyak yang ada pada alpukat bersifat anti penuaan seperti yang terdapat pada minyak zaitun serta berpotensi untuk melawan penyakit jantung dan kanker.

Antioksidan yang dimiliki buah alpukat diketahui tidaklah sama dengan anti-oksidan yang dimiliki oleh buah-buahan lain seperti tomat dan wortel dalam memerangi serangan radikal bebas. Dimana zat anti-oksidan yang dimiliki selain buah alpukat tidak mampu melindungi serangan radikal bebas pada mitokondria.

Jika mitokondria rusak akibat serangan radikal bebas yang terus-menerus, maka dapat menyebabkan produksi energi dalam tubuh akan melemah dan sel-sel yang berfungsi untuk mengganti sel yang telah rusak akan mati yang dapat menjadi pemicu munculnya berbagai penyakit seperti serangan jantung dan kanker.

Disamping mengandung anti-oksidan yang efektif untuk menjadikan seseorang tetap awet muda, alpukat juga mengandung pigmen tubuh yang berfungsi untuk menghambat oksidasi serta efektif untuk membantu seseorang dalam mencegah terkena serangan diabetes dan dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Buah alpukat banyak ditemukan di pasar, super market, penjual jus buah.

Advertisement

Comments

Related Post

Pelembab, Penuhi Kebutuhan Nutrisi Kulit

Pelembab, Penuhi Kebutuhan Nutrisi Kulit

Kulit, ternyata tidak hanya memerlukan perhatian sekali dalam seminggu, namun kulit membutuhkan perhatian setiap hari supaya tampak lebih sehat dan cantik. Pemberian pelembab pada kulit merupakan salah satu bagian dari perawatan kulit. Mengingat kulit adalah salah satu bagian tubuh yang begitu sensitif, maka kesehatan kulit harus dijaga dengan baik dan diremajakan dengan pelembab. Pemberian pelembab Read More »

Sehatkan Kulit Wajah Dengan Perbanyak Minum Air Putih

Sehatkan Kulit Wajah Dengan Perbanyak Minum Air Putih

diwarta.com – Mengkonsumsi banyak air putih ternyata bukan hanya menyehatkan bagi tubuh kita tetapi juga bisa membantu mencerahkan kulit wajah. Sebab wajah kita juga membutuhkan cairan untuk memproduksi keringat. Untuk itu buat kalian yang pengen mempunyai kulit yang sehat alami khususnya kulit wajah, wajib mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas dalam sehari. Dengan demikian kebutuhan Read More »

Cegah Rambut Rontok Dengan 5 Makanan Berikut

Cegah Rambut Rontok Dengan 5 Makanan Berikut

diwarta.com – Ada cara mudah untuk menjaga rambut tetap tumbuh sehat dan kuat. Memberikan perawatan terhadap rambut dari luar memang bisa dibilang penting, namun perawatan dari dalam seperti halnya pemberian nutrisi untuk rambut tak kalah penting dan sangat perlu dilakukan. Seperti dilansir dari laman Ghiboo, berikut ini merupakan beberapa jenis makanan yang bisa di santap Read More »

Sering Gunakan Deterjen, Sebabkan Kulit Kering

Sering Gunakan Deterjen, Sebabkan Kulit Kering

Kecantikan – Sabun pada umumnya mengandung deterjen keras yang dapat menghilangkan minyak alamiah kulit. Meskipun kulit kering tak sebabkan keriput, namun dapat menjadikan kerutan akan lebih terlihat. Selain itu, kulit kering tidak bisa melindungi diri sendiri dari alergen dan irritant seperti bakteri dan virus. Kulit lembap tampak lebih devvy dan kenyal, sehingga dapat menyembunyikan garis-garis Read More »