TOP News
Home » Beauty » Cegah Penuaan Dini Dengan Buah Alpukat
Buah alpukat (Avocado)

Cegah Penuaan Dini Dengan Buah Alpukat

Buah alpukat adalah buah yang memiliki sejuta manfaat termasuk untuk mencegah penuaan dini. Buah alpukat kebanyakan dikonsumsi oleh seseorang karena ingin mendapatkan lemak esensial yang terdapat dalam daging buah alpukat.

Tak hanya menyehatkan, tak jarang seseorang yang menggunakan buah alpukat sebagai bahan-bahan kosmetik seperti halnya scrub alpukat yang biasa digunakan untuk merawat wajah supaya tetap segar dan kulit tetap kencang.

Kandungan antioksidan yang terdapat dalam buah alpukat diketahui sangat mujarab untuk membantu melawan serangan radikal bebas. Dimana radikal bebas adalah salah satu faktor pemicu penuaan dini.

Hal tersebut dikarenakan kandungan minyak yang ada pada alpukat bersifat anti penuaan seperti yang terdapat pada minyak zaitun serta berpotensi untuk melawan penyakit jantung dan kanker.

Antioksidan yang dimiliki buah alpukat diketahui tidaklah sama dengan anti-oksidan yang dimiliki oleh buah-buahan lain seperti tomat dan wortel dalam memerangi serangan radikal bebas. Dimana zat anti-oksidan yang dimiliki selain buah alpukat tidak mampu melindungi serangan radikal bebas pada mitokondria.

Jika mitokondria rusak akibat serangan radikal bebas yang terus-menerus, maka dapat menyebabkan produksi energi dalam tubuh akan melemah dan sel-sel yang berfungsi untuk mengganti sel yang telah rusak akan mati yang dapat menjadi pemicu munculnya berbagai penyakit seperti serangan jantung dan kanker.

Disamping mengandung anti-oksidan yang efektif untuk menjadikan seseorang tetap awet muda, alpukat juga mengandung pigmen tubuh yang berfungsi untuk menghambat oksidasi serta efektif untuk membantu seseorang dalam mencegah terkena serangan diabetes dan dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Buah alpukat banyak ditemukan di pasar, super market, penjual jus buah.

Advertisement

Comments

Related Post

Gunakan Makeup untuk Sunscreen, Sebabkan kulit wajah kendur

Gunakan Makeup untuk Sunscreen, Sebabkan kulit wajah kendur

Kecantikan – Banyak makeup yang mengklaim kaya akan kandungan sunscreen yang dipercaya dapat menghambat paparan sinar berbahaya. Akan tetapi hal tersebut tidak terlalu baik untuk mencegah kerusakan kulit dan penuaan dini. Diwartakan dari Mag of AURA (11/2012) kebanyakan makeup hanya melindungi kulit dari sinar UVB, namun tidak menghambat sinar UVA yang dapat memicu kerusakan kulit Read More »

Kebiasaan Berikut Ini Sebabkan Penuaan Dini

Kebiasaan Berikut Ini Sebabkan Penuaan Dini

Kecantikan – Kebiasaan menggosok kulit halus di sekitar mata ternyata dapat menyebabkan kulit hitam. Hal tersebut diungkapkan oleh ahli dermatologi Jeannine Downie, MD dalam buku yang berjudul Beautiful Skin of Color dan diretur Image Dermatology di Montclair, New Jersey. Kondisi ini disebabkan karena pigmen pada kulit lembut disekitar mata akan sangat mudah rusak jika digosok Read More »

Sehatkan Kulit Wajah dengan Rajin bersihkan pori-pori

Sehatkan Kulit Wajah dengan Rajin bersihkan pori-pori

diwarta.com – Memiliki kulit wajah yang segar dan bersih merupakan menjadi keinginan setiap orang, terutama wanita dan jika seseorang memiliki gangguan kulit wajah seperti pori-pori membesar (pori-pori kulit jeruk), muncul komedo di wajah menjadi masalah tersendiri. Oleh sebab itu, kita harus selalu menjaga kesehatan kulit wajah, disamping dapat meminimalisir terjadinya gangguan pada kulit wajah juga Read More »

Makanan Sehat Ini Bikin Wanita Lebih Cantik

Makanan Sehat Ini Bikin Wanita Lebih Cantik

Tanpa disadari sebenarnya makanan dengan gizi yang baik mampu membentuk tubuh yang sehat dan juga membuat lebih cantik. Hal ini diungkapkan oleh Phil Lempert, analisis industry makanan dan pengamat tren. Makanan yang banyak mengandung Vitamin C seperti storwberry menjadikan kulit tetap bersinar dan cerah. Membangun kolagen yang mendukung struktur dibawah kulit. Hanya dibutuhkan satu cup Read More »