TOP News
Home » Beauty » Cegah Penuaan Dini Dengan Buah Alpukat
Buah alpukat (Avocado)

Cegah Penuaan Dini Dengan Buah Alpukat

Buah alpukat adalah buah yang memiliki sejuta manfaat termasuk untuk mencegah penuaan dini. Buah alpukat kebanyakan dikonsumsi oleh seseorang karena ingin mendapatkan lemak esensial yang terdapat dalam daging buah alpukat.

Tak hanya menyehatkan, tak jarang seseorang yang menggunakan buah alpukat sebagai bahan-bahan kosmetik seperti halnya scrub alpukat yang biasa digunakan untuk merawat wajah supaya tetap segar dan kulit tetap kencang.

Kandungan antioksidan yang terdapat dalam buah alpukat diketahui sangat mujarab untuk membantu melawan serangan radikal bebas. Dimana radikal bebas adalah salah satu faktor pemicu penuaan dini.

Hal tersebut dikarenakan kandungan minyak yang ada pada alpukat bersifat anti penuaan seperti yang terdapat pada minyak zaitun serta berpotensi untuk melawan penyakit jantung dan kanker.

Antioksidan yang dimiliki buah alpukat diketahui tidaklah sama dengan anti-oksidan yang dimiliki oleh buah-buahan lain seperti tomat dan wortel dalam memerangi serangan radikal bebas. Dimana zat anti-oksidan yang dimiliki selain buah alpukat tidak mampu melindungi serangan radikal bebas pada mitokondria.

Jika mitokondria rusak akibat serangan radikal bebas yang terus-menerus, maka dapat menyebabkan produksi energi dalam tubuh akan melemah dan sel-sel yang berfungsi untuk mengganti sel yang telah rusak akan mati yang dapat menjadi pemicu munculnya berbagai penyakit seperti serangan jantung dan kanker.

Disamping mengandung anti-oksidan yang efektif untuk menjadikan seseorang tetap awet muda, alpukat juga mengandung pigmen tubuh yang berfungsi untuk menghambat oksidasi serta efektif untuk membantu seseorang dalam mencegah terkena serangan diabetes dan dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Buah alpukat banyak ditemukan di pasar, super market, penjual jus buah.

Advertisement

Comments

Related Post

5 Tips Untuk Menjadikan Lipstik Tahan Lama di Bibir

5 Tips Untuk Menjadikan Lipstik Tahan Lama di Bibir

Seorang wanita yang gemar merias diri tentunya sering bergelut dengan Lipstik atau pewarna bibir. Lipstik, terkadang ia memoles wajah kita tampil lebih cantik dan menarik. Namun saat melakukan aktifitas sehar-hari lipstik terkadang luntur dan hilang karena ketidak sengajaan atau faktor lain, sehingga anda tidak harus memolesnya lagi. Untuk menjadikan lipstik tahan lama dan tetap menempel Read More »

Buah Tomat Banyak Mengandung Anti Penuaan

Buah Tomat Banyak Mengandung Anti Penuaan

Tak perlu mengeluarkan uang banyak kalau hanya sekedar membeli krim untuk kulit. Cukup dengan buah tomat dapat membantu anda untuk menjadikan kulit lebih kinclong. Dalam penelitian terbaru diketahui bahwa buah tomat dapat membantu melindungi kulit dari penuaan akibat paparan sinat matahari serta mampu menjadikan kulit nampak lebih muda. Penelitian yang dilakukan oleh Newcastle University diketahui Read More »

Ini Dia 3 Manfaat Toner Untuk Kulit Berminyak

Ini Dia 3 Manfaat Toner Untuk Kulit Berminyak

Penggunaan toner dapat memberikan efek menghilangkan sisa-sisa residus abun, kotoran, dan minyak dari wajah yang barangkali masih tertinggal dalam pori-pori setelah membersihkan wajiah dengan cleansing milk atau sabun. Disamping itu, Toner juga menjadikan kulit lebih mudah menyerap beberapa perawatan setelah toner baik penggunaan pelembab ataupun serum. Meskipun demikian toner sangat tidak dianjurkan untuk digunakan bagi Read More »

Lebatkan Rambut Dengan Daun Mangkok

Lebatkan Rambut Dengan Daun Mangkok

(Lebatkan Rambut Dengan Daun Mangkok) – Rambut rontok, merupakan menjadi masalah tersendiri bagi seseorang. Padahal, rambut lebat dapat memberikan daya tarik tersendiri bagi sebagian orang. Tak jarang laki-laki yang mengartikan bahwa rambut lebat merupakan sebagai bentuk kesuburan seorang perempuan, oleh karenanya banyak perempuan yang merasa resah jika rambutnya rontok terus menerus. Bagi anda yang memiliki Read More »