TOP News
Home » Beauty » Tips Make Up Tahan Lama Meski Beraktivitas
Model: Sri Widayati
Foto: diwarta.com

Tips Make Up Tahan Lama Meski Beraktivitas

Diwarta Beauty, Menggunakan kosmetik sudah menjadi kebutuhan para wanita. Mempertahankan make up (merias wajah) agar tahan lama dengan tampilan yang prima menjadi kebutuhan fashionista yang super sibuk. Dengan terbatasnya waktu membuat mereka tidak memiliki waktu yang banyak untuk melakukan touch up.

Untuk membantu anda dalam mempercantik diri, berikut ini merupakan beberapa hal yang bisa dijadikan acuan untuk mempertahankan kerapian make up supaya lebih tahan lama.

Foundation
Selain berfungsi utuk meratakan warna kulit, foundation memiliki fungsi yang tersembunyi. Trik ini sering digunakan oleh make up artis tujuannya adalah agar warna lipstick tidak mudah memudar. Selain warnanya rata tampilan lipstic akan melekat lebih sempura. Caranya adalah dengan membubuhkan atau mengoleskan foundation dengan ujung jari ke seluruh permukaan bibir. Kemudian gunakan lipstick sesuai dengan warna pilihan hasilnya dijamin sempurna.

Concealer
Sebenarnya apa ya trik yang dilakukan oleh mereka para make up artis untuk mengaplikasikan concealer hingga tampil sempurna. Langkah pertama yang dilakukan adalah mengoleskan concealer dengan ujung jari. Cukup setitik saja kemudian ratakan dengan lembut pada area gelap dibawah mata. Untuk membaurkan concealer agar terlihat alami lapisi dengan bedak tabur menggunakan kuas bedak.

Eyeliner cair
Apa yng dilakukan bila kita menginginkan garis mata yang solid dan tidak mudah luntur? satu – satunya pilihan yang paling tepat adalah dengan menggunakan eyeliner cair karena akan tahan lama dibandingkan dengan eyeliner pencil.

Blush on dalam bentuk krim
Memang blush on dalam bentuk krim secara alami akan lebih gampang pudar tetapi bila kita tahu trik pemakaiannya akan membuat tampilannya pas dan tahan lama. Trik yang sering digunakan oleh make up artis adalah dengan mengoleskan bedak bubuk diatas blush on krim yang baru saja diaplikasikan . hal ini akan membuat blush on bertahan lebih lama namun tampilan make up tidakan terkesan berlebihan.

Advertisement

Comments

Related Post

Lembabkan Kulit dengan Masker Lemon Minyak Zaitun

Lembabkan Kulit dengan Masker Lemon Minyak Zaitun

Kecantikan – Masker wajah alami memang kini banyak dicari-cari. Disamping aman digunakan, masker alami seperti masker pepaya dan masker madu juga sangat baik dalam merawat kulit wajah. Masker madu sendiri dipercaya dapat mencegah penuaan dini, hal tersebut dikarenakan madu kaya akan nutrisi antioksidan yang efektif dalam melawan serangan radikal bebas. Selain masker madu, masker lemon Read More »

Manfaat Jeruk Nipis Dalam Kecantikan

Manfaat Jeruk Nipis Dalam Kecantikan

Jeruk nipis adalah tumbuhan perdu yang mempunyai banyak manfaat baik dalam kesehatan ataupun dalam kecantikan. Tak sedikit orang yang menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan bau amis, ataupun digunakannya sebagai campuran memasak (yang mana jeruk nipis memiliki zat flavonoid / penguat rasa). Tak hanya sekedar bermanfaat di dapur, jeruk nipis juga bermanfaat dalam kecantikan. Kandungan vitamin Read More »

Tidur Miring, Sebabkan Kerutan di Wajah

Tidur Miring, Sebabkan Kerutan di Wajah

Kecantikan – Posisi tidur fetal atau miring memang sangat nyaman, namun hal ini tidak baik untuk kulit wajah. Begitu juga dengan tidur posisi tengkurap. Hal tersebut dikarenakan dapat menekan wajah ke bantal dalam waktu yang lama, sekitar 8 jam. Dan jika dilakukan setiap hari selama bertahun-tahun dapat merusak kulit dan menyebabkan kerutan pada wajah. Untuk Read More »

Air, Jadikan Kulit Lebih Sehat

Air, Jadikan Kulit Lebih Sehat

Kulit dan cantik merupakan dambaan setiap wanita. Terlebih mereka yang masih remaja dan berusia belia. Pemberian pelembab merupakan bagian dari salah satu perawatan kulit. Dimana memberikan pelembab pada kulit dipercaya dapat meremajakan kulit sehingga kulit terlihat lebih sehat dan tidak kusam. Selain itu perawatan untuk kulit yang tak kalah menarik adalah banyak mengonsumsi Air putih. Read More »