TOP News
Home » Beauty » Pilihan Makanan Tepat Untuk Kulit Berminyak
Kulit berminyak

Pilihan Makanan Tepat Untuk Kulit Berminyak

Kesal juga memiliki kulit berminyak, selain mengurangi penampilan kulit berminyak juga sangat merepotkan dimana ketika memakai make up tidak bisa menempel sempurna.

Munculnya kulit berminyak terutama bagian wajah disebabkan karena adanya peningkatan sekresi pada kelenjar keringat atau sabasea kulit yang memungkinkan kulit nampak mengkilap terutama diarea hidung dan kening.

Parahnya lagi, ketika komplikasi sering terjadi dibagian kulit berminyak dapat menjadi salah satu faktor timbulnya jerawat. Untuk mencegah munculnya jerawat pastikan membersihkan muka dengan pembersih khusus untuk kulit berminyak.

Pada dasarnya keluarnya minyak yang berlebihan dari kelenjar keringat ini banyak dipengaruhi oleh faktor hormonal dan usia, sedangkan makanan tertentu yang harus dihindari adalah makanan yang mengandung lemak jenuh yang berlebihan, hal ini dikarenakan dapat memicu timbulnya jerawat. Contohnya saja adalah makanan yang pengolahannya digoreng seperti kue, coklat, bahan makanan sumber protein, jeroan dan lain-lain.

Jika anda memiliki kulit berminyak, mengonsumsi makanan tims atau makanan yang pengolahannya dengan cara direbus merupakan pilhian yang sehat, dimana makanan ini dapat terhindar dari lemak jenuh ketimbang makanan yang di goreng. Selain itu, beberapa jenis makanan yang baik untuk kulit berminyak dan menyehatkan kulit adalah ikan laut.

Menu ikan laut tim merupakan makanan bebas lemak jenuh yang juga kaya akan Omega 3 / lemak tak jenuh yang baik untuk menjaga kesehatan kulit, selain itu lemak tak jenuh juga bisa diperoleh dari asupan minyak zaitun (olive oil), minyak kanola dan alpukat. Bagaimanapun juga tubuh kita tetap memerlukan lemak yang cukup, oleh sebab itu mengonsumsi lemak tak jenuh dari beberapa jenis makanan tersebut merupakan pilihan yang menyehatkan.

Jangan lupa untuk tetap menjaga kebutuhan tubuh akan vitamin dan mineral, dengan demikian buah dan sayur tentu juga dapat menjadi pahlawan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan.

Advertisement

Comments

Related Post

Hilangkan Stres dengan Masker Pepaya

Hilangkan Stres dengan Masker Pepaya

Beauty – Selain untuk menjaga kesehatan wajah dan juga kecantikan, menggunakan masker papaya sangat baik untuk mengurangi stress. Jika Anda seseorang yang pencemas kronik (susah tidur) tubuh akan lebih banyak memompa hormon stress. Hormon cortisol yaitu hormon utama yang dihasilkan dapat merusak kolagen dan menjadi salah satu penyebab kulit kendur dan kerut. Diwartakan dari Mag Read More »

Susu Coklat Dapat Cegah Kulit Keriput

Susu Coklat Dapat Cegah Kulit Keriput

diwarta.com – Memiliki kulit wajah yang segar dan selalu bersinar merupakan keinginan setiap wanita, terlebih jika kulit wajah terasa kencang dan tidak keriput. Tak sedikit wanita, yang tidak mengetahui bahwa banyak jenis makanan yang dapat membantu mencegah kulit keriput dan menjadikan kulit nampak muda serta selalu bersinar. Seperti halnya Susu coklat, kandungan flavanoid yang tinggi Read More »

Cegah Kerutan di Wajah dengan Buah Alpukat (Avocado)

Cegah Kerutan di Wajah dengan Buah Alpukat (Avocado)

diwarta.com – Cegah Kerutan di Wajah dengan Buah Alpukat (Avokado) – Setiap wanita selalu menginginkan kulit wajah yang kencang dan lembab serta tidak keriput. Ketika seseorang terutama wanita memiliki masalah pada wajah seperti halnya kulit kering, berminyak dan keriput menjadi masalah tersendiri. Oleh karena itu harus segera ditangani dengan cara memberikan beberapa perawatan seperti halnya Read More »

Jaga Tubuh Tetap Sehat dan Cantik dengan Cara Berikut

Jaga Tubuh Tetap Sehat dan Cantik dengan Cara Berikut

(Jaga Tubuh Tetap Sehat dan Cantik dengan Cara Berikut) – Mendapatkan kesehatan dan tetap cantik, awet muda merupakan idaman setiap orang. Akan tetapi untuk mendapatkannya tidak semudah yang dibayangkan, pada umumnya penyebab penuaan dini adalah pola hidup yang tidak sehat. Walaupun proses penuaan adalah hal wajar dan sangat alami yang dialami oleh setiap orang, namun Read More »