TOP News
Home » Stylista » 7 Tips Praktis Untuk Membeli dan Memiliki Jeans
Celana Jeans Biru
Images: uber-facts.com

7 Tips Praktis Untuk Membeli dan Memiliki Jeans

Jeans adalah barang yang sudah tidak tabu lagi untuk didengar dan dipakai para kaum wanita bahkan pria. Karena kepantasannya dalam dipadu-padankan dengan pakaian apapun, tak ayal jika kita sering menggunakan jeans dalam kegiatan sehari-hari.

Tapi jika kita tidak selektif memilih jeans yang akan kita gunakan tentunya kita tak akan merasa nyaman atau bahkan merusak penampilan kita. Sebaiknya lakukan tips-tips berikut saat anda membeli jeans agar tidak menyesal nantinya.

1. Jangan buru-buru saat memilih jeans
Selektiflah dalam memilih jeans yang disukai,bandingkan corak, warna dan ukuran yang pas dengan selera anda. Jika terlihat cocok dan pas cobalah dulu apakah jeans sesuai dengan tubuh kita pada cermin.

2. Cobalah dengan duduk atau jongkok
untuk mengetahui fleksibilitas bahan dan kenyamanan jeans, duduk atau jongkoklah saat berada di ruang ganti. Periksa juga jahitan, struktur dan kualitas jeans agar nantinya anda merasa nyaman dengan jeans yang anda beli.

3. Ukuran fleksibel
jangan terpaku pada ukuran jeans anda sebelumnya. Cobalah ukuran yang lebih besar atau lebih kecil, karena bisa jadi tubuh anda mengalami perubahan ukuran. Cobalah jeans dengan berbagai ukuran berbeda.

4. Beli dua? Kenapa tidak
Jika memang anda sangat suka dan ukurannya pas saat digunakan, tak ada salahnya membeli dua jeans karena alasan tersebut. Jika satunya panjang dan agar tidak perlu melipat anda bisa menggunakanya dengan high heels sementara satunya untuk dikenakan dengan flat shoes.

5. Langsing dengan warna biru gelap
Perhatikan detail jeansnya. Warna biru gelap dan hitam kebiruan membuat kesan tubuh lebih langsing. Ini bisa jadi kunci untuk menyamarkan paha besar. Beberapa merek jeans juga memiliki pola atau whiskering untuk menonjolkan area tubuh tertentu.

6. Miliki 3 sampai 5 jeans andalan
Jangan hanya punya satu jeans andalan, karena akan sangat sering memakainya dan jadi cepat rusak serta warnanya pudar. Minimal anda memiliki tiga atau lima koleksi jeans, mulai dari lurus, boot cut, warna biru atau hitam dengan panjang yang berbeda.

7. Cuci dengan air dingin
Untuk mencegah jeans agar warnanya tidak memudar dan bahannya rusak, sebaiknya cuci dengan air dingin. Balik jeans dengan bagian dalam ada di luar, lalu rendam di air dingin yang sudah diberi sabun cair. Akan lebih baik jika Anda mencucinya dengan cara dry-clean. Agak mahal, tapi sepadan agar jeans kesayangan lebih tahan lama.

(Sumber: *vivanews*)

Advertisement

Comments

Related Post

Rihanna Beli Rumah Mewah Senilai Rp. 116 Milyar

Rihanna Beli Rumah Mewah Senilai Rp. 116 Milyar

8  Tahun perjalanan karier penyanyi Rihanna sebagai penyanyi, memang telah merubah kehidupannya dari segi materi, dulu Rihanna tinggal bersama keluarganya di sebuah rumah kecil di kampung halamannya, Barbados. Dan kini, ia telah mampu membeli semua kemewahan sebagai wujud kerja kerasnya selama ini. Buktinya, setelah  membelikan sebuah rumah mewah berisi lima kamar untuk ibunya, Monica Braithwaite Read More »

Cara memilih minyak rambut yang tepat untuk priia

Cara memilih minyak rambut yang tepat untuk priia

diwarta.com – Sekarang ini lagi ngetrend-ngetrendnya pomade. Khususnya untuk para cowok-cowok yang pengen menambah ganteng penampilannya. Padahal belum tentu pomade tersebut cocok dengan jenis rambut kita. Simak yuk jenis-jenis pomade yang pas buat rambut kita. Buat para cowok yang pengen tampil ganteng dan beda bisa dimulai dari gaya rambut. Pilih model rambut yang pas buat Read More »

Kulit Kentang Ampuh Atasi Rambut Beruban

Kulit Kentang Ampuh Atasi Rambut Beruban

Pada umumnya uban hanya muncul pada orang yang berusia lanjut. Karena uban menjadi penanda bahwa pigmen rambut tidak berfungsi dengan baik lagi. Akibatnya, warna rambut anda menjadi berubah abu-abu keputih-putihan. Namun, kenyataannya mereka yang masih berusia muda juga memiliki uban. Untuk menghilangkan uban, sebagian orang memilih untuk mencabut, dan tidak sedikit pula yang mewarnai rambut Read More »

Rumah Bergaya Indonesia VS Barat

Rumah Bergaya Indonesia VS Barat

Bagi kebanyakan orang, bentuk sebuah bangunan tidaklah mempunyai arti apa-apa. Bahkan, acapkali diabaikan tanpa perhatian baik desain interior maupun eksteriornya. Padahal, menurut Mahbub Husaini -seorang desainer bangunan- sebuah bangunan merupakan hasil kreatifitas pemikiran dari nenek moyang sesuai dengan tradisi dan adat istiadat setempat. Kini desain bangunan gaya Barat, membanjiri dan menjadi trend di dalam negeri Read More »