7 Tips Praktis Untuk Membeli dan Memiliki Jeans

7 Tips  Praktis Untuk Membeli dan Memiliki Jeans Celana Jeans Biru
Images: uber-facts.com

Jeans adalah barang yang sudah tidak tabu lagi untuk didengar dan dipakai para kaum wanita bahkan pria. Karena kepantasannya dalam dipadu-padankan dengan pakaian apapun, tak ayal jika kita sering menggunakan jeans dalam kegiatan sehari-hari.

Tapi jika kita tidak selektif memilih jeans yang akan kita gunakan tentunya kita tak akan merasa nyaman atau bahkan merusak penampilan kita. Sebaiknya lakukan tips-tips berikut saat anda membeli jeans agar tidak menyesal nantinya.

1. Jangan buru-buru saat memilih jeans
Selektiflah dalam memilih jeans yang disukai,bandingkan corak, warna dan ukuran yang pas dengan selera anda. Jika terlihat cocok dan pas cobalah dulu apakah jeans sesuai dengan tubuh kita pada cermin.

2. Cobalah dengan duduk atau jongkok
untuk mengetahui fleksibilitas bahan dan kenyamanan jeans, duduk atau jongkoklah saat berada di ruang ganti. Periksa juga jahitan, struktur dan kualitas jeans agar nantinya anda merasa nyaman dengan jeans yang anda beli.

3. Ukuran fleksibel
jangan terpaku pada ukuran jeans anda sebelumnya. Cobalah ukuran yang lebih besar atau lebih kecil, karena bisa jadi tubuh anda mengalami perubahan ukuran. Cobalah jeans dengan berbagai ukuran berbeda.

4. Beli dua? Kenapa tidak
Jika memang anda sangat suka dan ukurannya pas saat digunakan, tak ada salahnya membeli dua jeans karena alasan tersebut. Jika satunya panjang dan agar tidak perlu melipat anda bisa menggunakanya dengan high heels sementara satunya untuk dikenakan dengan flat shoes.

5. Langsing dengan warna biru gelap
Perhatikan detail jeansnya. Warna biru gelap dan hitam kebiruan membuat kesan tubuh lebih langsing. Ini bisa jadi kunci untuk menyamarkan paha besar. Beberapa merek jeans juga memiliki pola atau whiskering untuk menonjolkan area tubuh tertentu.

6. Miliki 3 sampai 5 jeans andalan
Jangan hanya punya satu jeans andalan, karena akan sangat sering memakainya dan jadi cepat rusak serta warnanya pudar. Minimal anda memiliki tiga atau lima koleksi jeans, mulai dari lurus, boot cut, warna biru atau hitam dengan panjang yang berbeda.

7. Cuci dengan air dingin
Untuk mencegah jeans agar warnanya tidak memudar dan bahannya rusak, sebaiknya cuci dengan air dingin. Balik jeans dengan bagian dalam ada di luar, lalu rendam di air dingin yang sudah diberi sabun cair. Akan lebih baik jika Anda mencucinya dengan cara dry-clean. Agak mahal, tapi sepadan agar jeans kesayangan lebih tahan lama.

(Sumber: *vivanews*)

Top News

Gunakan masker untuk bersihkan Wajah Menyeluruh

Wanita – Make-up yang menempel di wajah sepanjang hari, tentu menjadikan pori-pori wajah banyak yang tersumbat oleh sisa make-up, dan kondisi ini dapat…

Zahfi Yuki Zahfi Yuki

Beberapa Brand Clothing Line Indonesia yang Mendunia

Clothing Line adalah istilah yang biasa digunakan untuk sebuah bisnis brand clothing yang biasanya memproduksi brand-brand karya mereka sendiri dan dipasarkan melalui distro,…

Zahfi Yuki Zahfi Yuki

Gunakan Makeup untuk Sunscreen, Sebabkan kulit wajah kendur

Kecantikan – Banyak makeup yang mengklaim kaya akan kandungan sunscreen yang dipercaya dapat menghambat paparan sinar berbahaya. Akan tetapi hal tersebut tidak terlalu…

Zahfi Yuki Zahfi Yuki

Hiasan Imut Toples dan Tempat Tisu

diwarta.com – Dirumah, tentu kita memiliki banyak perabot yang biasa kita letakkan diruang tamu ataupun diruang makan. Misalnya saja toples, tempat tisu, tempat…

Yoan Allawy Yoan Allawy

Manfaat Vitamin E terhadap Rambut dan Kulit

Vitamin E merupakan senyawa larut lemak yang mempunyai sifat antioksidan. Vitamin E memiliki bentuk yang berbeda, termasuk empat tocopherol dan empat tocotrienol, yang…

Zahfi Yuki Zahfi Yuki

7 Tips Praktis Untuk Membeli dan Memiliki Jeans

Jeans adalah barang yang sudah tidak tabu lagi untuk didengar dan dipakai para kaum wanita bahkan pria. Karena kepantasannya dalam dipadu-padankan dengan pakaian…

Zahfi Yuki Zahfi Yuki