TOP News
Home » Beauty » Ini Dia 3 Manfaat Toner Untuk Kulit Berminyak
Toner perawatan kulit wajah
Images: ivstatic.com

Ini Dia 3 Manfaat Toner Untuk Kulit Berminyak

Penggunaan toner dapat memberikan efek menghilangkan sisa-sisa residus abun, kotoran, dan minyak dari wajah yang barangkali masih tertinggal dalam pori-pori setelah membersihkan wajiah dengan cleansing milk atau sabun.

Disamping itu, Toner juga menjadikan kulit lebih mudah menyerap beberapa perawatan setelah toner baik penggunaan pelembab ataupun serum.

Meskipun demikian toner sangat tidak dianjurkan untuk digunakan bagi mereka yang memiliki kulit kering. Hal tersebut dikarenakan kulit dapat menjadi lebih kering setelah melakukan toner. Kandungan dalam toner hanya cocok untuk digunakan bagi mereka yang memiliki kulit berminyak.

Bagi Anda yang penasaran manfaat toner untuk kulit berminyak, simak manfaatnya seperti apa yang diwartakan oleh 29 Secrets berikut ini:

1. Toner dapat Mengurangi Minyak
Bagi seseorang yang memiliki kulit berminyak penggunaan toner sangat efektif dalam mengurangi sebum yang terdapat di kulit. Sebaiknya gunakanlah toner bebas alkohol, supaya minyak alami di kulit wajah tidak habis terkikis. Hal ini dikarenakan bagaimanapun juga kulit masih tetap memerlukan minyak alami guna menjaga kekenyalan kulit.

2. Mengecilkan Pori-pori
Kandungan toner mampu mengecilkan pori-pori kulit, sehingga dapat memberikan efek wajah lebih halus. Disamping itu, kelebihan toner yang lain adalah dapat membersihkan seluruh sisa pembersih wajah yang mungkin masih tersisa di kulit. Selain itu, ketika malas membersihkan sisa-sisa make-up diwajah, dengan toner juga sangat membantu untuk mengangkat sisa-sisa riasan tersebut.

3. Menyegarkan
Selain mengecilkan pori-pori dan mengurangi minyak diwajah, toner ini sangat berperan dalam menyegarkan wajah secara instan. Terlebih sewaktu bangun tidur yang masih merasa ngantuk dan lelah, toner diketahui juga menjadi produk yang dapat membantu menjadikan kulit wajah lebih cepat fresh.

Advertisement

Comments

Related Post

Air, Jadikan Kulit Lebih Sehat

Air, Jadikan Kulit Lebih Sehat

Kulit dan cantik merupakan dambaan setiap wanita. Terlebih mereka yang masih remaja dan berusia belia. Pemberian pelembab merupakan bagian dari salah satu perawatan kulit. Dimana memberikan pelembab pada kulit dipercaya dapat meremajakan kulit sehingga kulit terlihat lebih sehat dan tidak kusam. Selain itu perawatan untuk kulit yang tak kalah menarik adalah banyak mengonsumsi Air putih. Read More »

Hilangkan Stres dengan Masker Pepaya

Hilangkan Stres dengan Masker Pepaya

Beauty – Selain untuk menjaga kesehatan wajah dan juga kecantikan, menggunakan masker papaya sangat baik untuk mengurangi stress. Jika Anda seseorang yang pencemas kronik (susah tidur) tubuh akan lebih banyak memompa hormon stress. Hormon cortisol yaitu hormon utama yang dihasilkan dapat merusak kolagen dan menjadi salah satu penyebab kulit kendur dan kerut. Diwartakan dari Mag Read More »

Kebiasaan Berikut Ini Sebabkan Penuaan Dini

Kebiasaan Berikut Ini Sebabkan Penuaan Dini

Kecantikan – Kebiasaan menggosok kulit halus di sekitar mata ternyata dapat menyebabkan kulit hitam. Hal tersebut diungkapkan oleh ahli dermatologi Jeannine Downie, MD dalam buku yang berjudul Beautiful Skin of Color dan diretur Image Dermatology di Montclair, New Jersey. Kondisi ini disebabkan karena pigmen pada kulit lembut disekitar mata akan sangat mudah rusak jika digosok Read More »

Atasi Jerawat dan Penuaan dengan Masker Madu

Atasi Jerawat dan Penuaan dengan Masker Madu

Kecantikan – Merawat wajah dengan menggunakan masker alami tidak hanya baik untuk menjaga kesehatan kulit, namun juga efektif dalam mengatasi penuaan dan jerawat, salah satunya adalah masker madu. Namun untuk membuat masker madu untuk perawatan wajah ini berbeda dengan cara membuat masker pepaya. Masker pepaya banyak mengandung enzim yang serupa dengan alpha hydroxy acid guna Read More »