TOP News
Home » Beauty » Ini Dia 3 Manfaat Toner Untuk Kulit Berminyak
Toner perawatan kulit wajah
Images: ivstatic.com

Ini Dia 3 Manfaat Toner Untuk Kulit Berminyak

Penggunaan toner dapat memberikan efek menghilangkan sisa-sisa residus abun, kotoran, dan minyak dari wajah yang barangkali masih tertinggal dalam pori-pori setelah membersihkan wajiah dengan cleansing milk atau sabun.

Disamping itu, Toner juga menjadikan kulit lebih mudah menyerap beberapa perawatan setelah toner baik penggunaan pelembab ataupun serum.

Meskipun demikian toner sangat tidak dianjurkan untuk digunakan bagi mereka yang memiliki kulit kering. Hal tersebut dikarenakan kulit dapat menjadi lebih kering setelah melakukan toner. Kandungan dalam toner hanya cocok untuk digunakan bagi mereka yang memiliki kulit berminyak.

Bagi Anda yang penasaran manfaat toner untuk kulit berminyak, simak manfaatnya seperti apa yang diwartakan oleh 29 Secrets berikut ini:

1. Toner dapat Mengurangi Minyak
Bagi seseorang yang memiliki kulit berminyak penggunaan toner sangat efektif dalam mengurangi sebum yang terdapat di kulit. Sebaiknya gunakanlah toner bebas alkohol, supaya minyak alami di kulit wajah tidak habis terkikis. Hal ini dikarenakan bagaimanapun juga kulit masih tetap memerlukan minyak alami guna menjaga kekenyalan kulit.

2. Mengecilkan Pori-pori
Kandungan toner mampu mengecilkan pori-pori kulit, sehingga dapat memberikan efek wajah lebih halus. Disamping itu, kelebihan toner yang lain adalah dapat membersihkan seluruh sisa pembersih wajah yang mungkin masih tersisa di kulit. Selain itu, ketika malas membersihkan sisa-sisa make-up diwajah, dengan toner juga sangat membantu untuk mengangkat sisa-sisa riasan tersebut.

3. Menyegarkan
Selain mengecilkan pori-pori dan mengurangi minyak diwajah, toner ini sangat berperan dalam menyegarkan wajah secara instan. Terlebih sewaktu bangun tidur yang masih merasa ngantuk dan lelah, toner diketahui juga menjadi produk yang dapat membantu menjadikan kulit wajah lebih cepat fresh.

Advertisement

Comments

Related Post

Cerahkan Kulit Wajah Dengan Tomat (Tomato Scrub)

Cerahkan Kulit Wajah Dengan Tomat (Tomato Scrub)

diwarta.com – Buah tomat, merupakan salah satu buah yang kaya akan kandungan lycopene. Lycopene merupakan nutrisi yang banyak memberikan efek kesehatan terhadap tubuh. Tak hanya menyehatkan, tomat juga dapat digunakan untuk merawat kulit wajah (kecantikan). Kandungan lycopene yang terdapat pada tomat dapat berfungsi sebagai pencerah kulit wajah. Mengonsumsi tomat juga dapat mengurangsi sensitivitas kulit terhadap Read More »

Antioksidan Ini Jadikan Kulit Lebih Sehat

Antioksidan Ini Jadikan Kulit Lebih Sehat

Kulit memang harus selalu dijaga kesehatannya. Disamping dapat mencegah serangan radikal bebas, kulit juga dapat terlihat selalu cantik. Pemberian pelembab untuk kulit diyakini sangat baik untuk meremajakan kulit sehingga kulit lebih sehat dan tidak kusam. Nutrisi penting lain untuk kesehatan dan perawatan kulit adalah Air. Air dapat membersihkan kulit dan menghilangkan debu pada kulit wajah Read More »

Cara Mudah Atasi Kerusakan Rambut

Cara Mudah Atasi Kerusakan Rambut

Merawat rambut memang bisa dikatakan gampang-sulit. Itulah alasannya mengapa banyak orang bingung bagaimana untuk mengakhiri masa kritis rambutnya. Tapi tak usah khawatir karna dibawah ini ada beberapa solusi untuk menanganinya. Panas adalah penyebab utama kerusakan rambut jadi kecilkan ukuran panas peralatan rambut anda seperti hairdryer, catok, dan curling iron saat memakainya. Cara ini efektif sekali Read More »

Buah Tomat Banyak Mengandung Anti Penuaan

Buah Tomat Banyak Mengandung Anti Penuaan

Tak perlu mengeluarkan uang banyak kalau hanya sekedar membeli krim untuk kulit. Cukup dengan buah tomat dapat membantu anda untuk menjadikan kulit lebih kinclong. Dalam penelitian terbaru diketahui bahwa buah tomat dapat membantu melindungi kulit dari penuaan akibat paparan sinat matahari serta mampu menjadikan kulit nampak lebih muda. Penelitian yang dilakukan oleh Newcastle University diketahui Read More »