TOP News
Home » Beauty » Ini Dia 3 Manfaat Toner Untuk Kulit Berminyak
Toner perawatan kulit wajah
Images: ivstatic.com

Ini Dia 3 Manfaat Toner Untuk Kulit Berminyak

Penggunaan toner dapat memberikan efek menghilangkan sisa-sisa residus abun, kotoran, dan minyak dari wajah yang barangkali masih tertinggal dalam pori-pori setelah membersihkan wajiah dengan cleansing milk atau sabun.

Disamping itu, Toner juga menjadikan kulit lebih mudah menyerap beberapa perawatan setelah toner baik penggunaan pelembab ataupun serum.

Meskipun demikian toner sangat tidak dianjurkan untuk digunakan bagi mereka yang memiliki kulit kering. Hal tersebut dikarenakan kulit dapat menjadi lebih kering setelah melakukan toner. Kandungan dalam toner hanya cocok untuk digunakan bagi mereka yang memiliki kulit berminyak.

Bagi Anda yang penasaran manfaat toner untuk kulit berminyak, simak manfaatnya seperti apa yang diwartakan oleh 29 Secrets berikut ini:

1. Toner dapat Mengurangi Minyak
Bagi seseorang yang memiliki kulit berminyak penggunaan toner sangat efektif dalam mengurangi sebum yang terdapat di kulit. Sebaiknya gunakanlah toner bebas alkohol, supaya minyak alami di kulit wajah tidak habis terkikis. Hal ini dikarenakan bagaimanapun juga kulit masih tetap memerlukan minyak alami guna menjaga kekenyalan kulit.

2. Mengecilkan Pori-pori
Kandungan toner mampu mengecilkan pori-pori kulit, sehingga dapat memberikan efek wajah lebih halus. Disamping itu, kelebihan toner yang lain adalah dapat membersihkan seluruh sisa pembersih wajah yang mungkin masih tersisa di kulit. Selain itu, ketika malas membersihkan sisa-sisa make-up diwajah, dengan toner juga sangat membantu untuk mengangkat sisa-sisa riasan tersebut.

3. Menyegarkan
Selain mengecilkan pori-pori dan mengurangi minyak diwajah, toner ini sangat berperan dalam menyegarkan wajah secara instan. Terlebih sewaktu bangun tidur yang masih merasa ngantuk dan lelah, toner diketahui juga menjadi produk yang dapat membantu menjadikan kulit wajah lebih cepat fresh.

Advertisement

Comments

Related Post

Perawatan Kulit Wajah dengan Masker Telur Putih

Perawatan Kulit Wajah dengan Masker Telur Putih

diwarta.com – Memiliki wajah yang kering dan kusam terkadang menjadikan seseorang kurang percaya diri, meski sudah menggunakan berbagai cara untuk mengencangkan kulit wajah serta menjadikannya nampak lembab tetap sajah tidak membuahkan hasil. Mungkin cara memutihkan kulit wajah dengan putih telur perlu anda coba. Putih telur diketahui memiliki banyak protein dan nutrisi yang baik untuk kesehatan Read More »

Pilihan Makanan Tepat Untuk Kulit Berminyak

Pilihan Makanan Tepat Untuk Kulit Berminyak

Kesal juga memiliki kulit berminyak, selain mengurangi penampilan kulit berminyak juga sangat merepotkan dimana ketika memakai make up tidak bisa menempel sempurna. Munculnya kulit berminyak terutama bagian wajah disebabkan karena adanya peningkatan sekresi pada kelenjar keringat atau sabasea kulit yang memungkinkan kulit nampak mengkilap terutama diarea hidung dan kening. Parahnya lagi, ketika komplikasi sering terjadi Read More »

Cegah Rambut Rontok Dengan 5 Makanan Berikut

Cegah Rambut Rontok Dengan 5 Makanan Berikut

diwarta.com – Ada cara mudah untuk menjaga rambut tetap tumbuh sehat dan kuat. Memberikan perawatan terhadap rambut dari luar memang bisa dibilang penting, namun perawatan dari dalam seperti halnya pemberian nutrisi untuk rambut tak kalah penting dan sangat perlu dilakukan. Seperti dilansir dari laman Ghiboo, berikut ini merupakan beberapa jenis makanan yang bisa di santap Read More »

Manfaat Vitamin E terhadap Rambut dan Kulit

Manfaat Vitamin E terhadap Rambut dan Kulit

Vitamin E merupakan senyawa larut lemak yang mempunyai sifat antioksidan. Vitamin E memiliki bentuk yang berbeda, termasuk empat tocopherol dan empat tocotrienol, yang masing-masing memiliki tingkat potensi yang unik di dalam tubuh. Diluar semua bentuk vitamin E ini, alpha-tokoferol yang paling aktif di dalam tubuh, ini dikarenakan alpha-tokoferol merupakan salah satu senyawa antioksidan aktif yang Read More »