TOP News
Home » Beauty » Ini Dia 3 Manfaat Toner Untuk Kulit Berminyak
Toner perawatan kulit wajah
Images: ivstatic.com

Ini Dia 3 Manfaat Toner Untuk Kulit Berminyak

Penggunaan toner dapat memberikan efek menghilangkan sisa-sisa residus abun, kotoran, dan minyak dari wajah yang barangkali masih tertinggal dalam pori-pori setelah membersihkan wajiah dengan cleansing milk atau sabun.

Disamping itu, Toner juga menjadikan kulit lebih mudah menyerap beberapa perawatan setelah toner baik penggunaan pelembab ataupun serum.

Meskipun demikian toner sangat tidak dianjurkan untuk digunakan bagi mereka yang memiliki kulit kering. Hal tersebut dikarenakan kulit dapat menjadi lebih kering setelah melakukan toner. Kandungan dalam toner hanya cocok untuk digunakan bagi mereka yang memiliki kulit berminyak.

Bagi Anda yang penasaran manfaat toner untuk kulit berminyak, simak manfaatnya seperti apa yang diwartakan oleh 29 Secrets berikut ini:

1. Toner dapat Mengurangi Minyak
Bagi seseorang yang memiliki kulit berminyak penggunaan toner sangat efektif dalam mengurangi sebum yang terdapat di kulit. Sebaiknya gunakanlah toner bebas alkohol, supaya minyak alami di kulit wajah tidak habis terkikis. Hal ini dikarenakan bagaimanapun juga kulit masih tetap memerlukan minyak alami guna menjaga kekenyalan kulit.

2. Mengecilkan Pori-pori
Kandungan toner mampu mengecilkan pori-pori kulit, sehingga dapat memberikan efek wajah lebih halus. Disamping itu, kelebihan toner yang lain adalah dapat membersihkan seluruh sisa pembersih wajah yang mungkin masih tersisa di kulit. Selain itu, ketika malas membersihkan sisa-sisa make-up diwajah, dengan toner juga sangat membantu untuk mengangkat sisa-sisa riasan tersebut.

3. Menyegarkan
Selain mengecilkan pori-pori dan mengurangi minyak diwajah, toner ini sangat berperan dalam menyegarkan wajah secara instan. Terlebih sewaktu bangun tidur yang masih merasa ngantuk dan lelah, toner diketahui juga menjadi produk yang dapat membantu menjadikan kulit wajah lebih cepat fresh.

Advertisement

Comments

Related Post

Hilangkan komedo dengan Uap

Hilangkan komedo dengan Uap

diwarta.com – Memiliki wajah yang mulus dan bersih bebas dari komedo merupakan kembanggaan setiap wanita. Namun, jika pada kulit wajah terdapat minyak dan sel kulit mati akan menjadi pemicu munculnya komedo yang dapat menjadi masalah tersendiri terhadap seseorang. Komedo merupakan salah penyumbatan kulit yang disebabkan karena penumpukan sel kulit mati dan sebum pada bagian muara Read More »

Cara mengatasi ketombe dan rasa gatalnya

Cara mengatasi ketombe dan rasa gatalnya

(Cara mengatasi ketombe dan rasa gatalnya) – Ketombe, sering bikin kita jengkel disela-sela aktivitas yang harus selalu menggaruk-nggaruk kepala karena terasa gatal. Bagaimana tidak? Ketombe yang biasanya muncul seperti sisik kering dikepala apabila digaruk, ketombe ini biasanya jatuh ke pakaian jika digaruk serta menyebabkan gatal di kulit kepala dan ini sangat mengganggu sekali. Hal ini Read More »

Cegah Bintik Hitam di Wajah Dengan Vitamin C

Cegah Bintik Hitam di Wajah Dengan Vitamin C

diwarta.com – Vitamin C dikenal sangat ampuh untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, tak hanya itu. Fungsi Vitamin C dalam kecantikan tidak kalah penting dengan nutrisi yang lain. Mengonsumsi Vitamin C setiap hari dipercaya efektif untuk menghilangkan bintik hitam pada wajah yang kerap mengganggu wajah cantik seseorang. Perusahaan kosmetik sudah lama mengetahui tentang manfaat vitamin Read More »

Kacamata, Atasi Lingkaran Hitam Disekitar Mata

Kacamata, Atasi Lingkaran Hitam Disekitar Mata

Kecantikan – Gerakan epetitif, misalnya memicingkan mata, tertawa merengut lama-kelamaan dapat mengukir garis dan kerutan diwajah. Disamping itu paparan sinar matahari juga dapat merusak kolagen pada kulit yang telah tipis didaerah sekitar mata dan dapat menyebabkan pigmentasi. Untuk mengatasi hal ini, menurut Mag of AURA (11/2013) sebaiknya selalu menggunakan kacamata dengan perlindungan UVA/UVB. Untuk mendapatkannya Read More »