TOP News
Home » Beauty » Ini Dia 3 Manfaat Toner Untuk Kulit Berminyak
Toner perawatan kulit wajah
Images: ivstatic.com

Ini Dia 3 Manfaat Toner Untuk Kulit Berminyak

Penggunaan toner dapat memberikan efek menghilangkan sisa-sisa residus abun, kotoran, dan minyak dari wajah yang barangkali masih tertinggal dalam pori-pori setelah membersihkan wajiah dengan cleansing milk atau sabun.

Disamping itu, Toner juga menjadikan kulit lebih mudah menyerap beberapa perawatan setelah toner baik penggunaan pelembab ataupun serum.

Meskipun demikian toner sangat tidak dianjurkan untuk digunakan bagi mereka yang memiliki kulit kering. Hal tersebut dikarenakan kulit dapat menjadi lebih kering setelah melakukan toner. Kandungan dalam toner hanya cocok untuk digunakan bagi mereka yang memiliki kulit berminyak.

Bagi Anda yang penasaran manfaat toner untuk kulit berminyak, simak manfaatnya seperti apa yang diwartakan oleh 29 Secrets berikut ini:

1. Toner dapat Mengurangi Minyak
Bagi seseorang yang memiliki kulit berminyak penggunaan toner sangat efektif dalam mengurangi sebum yang terdapat di kulit. Sebaiknya gunakanlah toner bebas alkohol, supaya minyak alami di kulit wajah tidak habis terkikis. Hal ini dikarenakan bagaimanapun juga kulit masih tetap memerlukan minyak alami guna menjaga kekenyalan kulit.

2. Mengecilkan Pori-pori
Kandungan toner mampu mengecilkan pori-pori kulit, sehingga dapat memberikan efek wajah lebih halus. Disamping itu, kelebihan toner yang lain adalah dapat membersihkan seluruh sisa pembersih wajah yang mungkin masih tersisa di kulit. Selain itu, ketika malas membersihkan sisa-sisa make-up diwajah, dengan toner juga sangat membantu untuk mengangkat sisa-sisa riasan tersebut.

3. Menyegarkan
Selain mengecilkan pori-pori dan mengurangi minyak diwajah, toner ini sangat berperan dalam menyegarkan wajah secara instan. Terlebih sewaktu bangun tidur yang masih merasa ngantuk dan lelah, toner diketahui juga menjadi produk yang dapat membantu menjadikan kulit wajah lebih cepat fresh.

Advertisement

Comments

Related Post

Sehatkan Kulit Wajah Dengan Perbanyak Minum Air Putih

Sehatkan Kulit Wajah Dengan Perbanyak Minum Air Putih

diwarta.com – Mengkonsumsi banyak air putih ternyata bukan hanya menyehatkan bagi tubuh kita tetapi juga bisa membantu mencerahkan kulit wajah. Sebab wajah kita juga membutuhkan cairan untuk memproduksi keringat. Untuk itu buat kalian yang pengen mempunyai kulit yang sehat alami khususnya kulit wajah, wajib mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas dalam sehari. Dengan demikian kebutuhan Read More »

Sering Gunakan Deterjen, Sebabkan Kulit Kering

Sering Gunakan Deterjen, Sebabkan Kulit Kering

Kecantikan – Sabun pada umumnya mengandung deterjen keras yang dapat menghilangkan minyak alamiah kulit. Meskipun kulit kering tak sebabkan keriput, namun dapat menjadikan kerutan akan lebih terlihat. Selain itu, kulit kering tidak bisa melindungi diri sendiri dari alergen dan irritant seperti bakteri dan virus. Kulit lembap tampak lebih devvy dan kenyal, sehingga dapat menyembunyikan garis-garis Read More »

5 Tips Untuk Menjadikan Lipstik Tahan Lama di Bibir

5 Tips Untuk Menjadikan Lipstik Tahan Lama di Bibir

Seorang wanita yang gemar merias diri tentunya sering bergelut dengan Lipstik atau pewarna bibir. Lipstik, terkadang ia memoles wajah kita tampil lebih cantik dan menarik. Namun saat melakukan aktifitas sehar-hari lipstik terkadang luntur dan hilang karena ketidak sengajaan atau faktor lain, sehingga anda tidak harus memolesnya lagi. Untuk menjadikan lipstik tahan lama dan tetap menempel Read More »

Kurang Tidur, Sebabkan Lingkaran Hitam pada Bagian Mata

Kurang Tidur, Sebabkan Lingkaran Hitam pada Bagian Mata

Kecantikan – Tidur merupakan hal yang sangat penting untuk kesehatan. Disamping dapat memulihkan energi, tidur dalam jumlah jam yang disarankan para ahli kesehatan juga dapat meningkatkan konsentrasi. Disamping itu, tidur dimalam hari juga baik untuk wajah dan kulit. Diwartakan dari Mag of AURA (11/2012) asisten profesor dermatologi di NYU Medical Center yang bernama Jeannette Graf Read More »