TOP News
Home » Beauty » Hilangkan Stres dengan Masker Pepaya
Buah pepaya untuk masker wajah

Hilangkan Stres dengan Masker Pepaya

Beauty – Selain untuk menjaga kesehatan wajah dan juga kecantikan, menggunakan masker papaya sangat baik untuk mengurangi stress.

Jika Anda seseorang yang pencemas kronik (susah tidur) tubuh akan lebih banyak memompa hormon stress. Hormon cortisol yaitu hormon utama yang dihasilkan dapat merusak kolagen dan menjadi salah satu penyebab kulit kendur dan kerut.

Diwartakan dari Mag AURA Nov 2012 bahwa Stres kronik dan ansietas juga bisa menyebabkan garis-garis di dahi dan kerut diantara alis. Penggunaan Pepaya untuk Masker merupakan pilihan yang dapat digunakan untuk mengatasinya.

Hal tersebut dikarenakan pepaya mengandung enzim yang serupa dengan alpha hydroxy acid yang dapat mengurangi kerut di wajah dan mengurangi stress.

Berikut cara pembuatan masker pepaya:
Bahan

  • 3 sendokmakan papaya yang di blender
  • 3 sendok makan oatmeal/havermut
  • 1 sendok makan madu

Cara membuat
Campur semua bahan. Oleskan ke seluruh wajah. Diamkan 10 menit kemudian bilasdengan air hangat.

Advertisement

Comments

Related Post

Gunakan Makeup untuk Sunscreen, Sebabkan kulit wajah kendur

Gunakan Makeup untuk Sunscreen, Sebabkan kulit wajah kendur

Kecantikan – Banyak makeup yang mengklaim kaya akan kandungan sunscreen yang dipercaya dapat menghambat paparan sinar berbahaya. Akan tetapi hal tersebut tidak terlalu baik untuk mencegah kerusakan kulit dan penuaan dini. Diwartakan dari Mag of AURA (11/2012) kebanyakan makeup hanya melindungi kulit dari sinar UVB, namun tidak menghambat sinar UVA yang dapat memicu kerusakan kulit Read More »

Gunakan air hangat untuk bersihkan masker wajah

Gunakan air hangat untuk bersihkan masker wajah

Wanita – Penggunaan masker wajah memang sangat dapat memberikan nutrisi tambahan tersendiri untuk kulit wajah supaya proses regenerasi kulit wajah diproses lebih cepat. Penggunaan masker sebaiknya dilakukan pada malam hari seminggu sekali, terlebih pada area yang rawan terhadap kemunculan komedo seperti hidung, lipatan dagu di bawah bibir serta dahi. Dalam membersihkan masker, sebaiknya gunakanlah air Read More »

Cegah Kerutan di Wajah dengan Buah Alpukat (Avocado)

Cegah Kerutan di Wajah dengan Buah Alpukat (Avocado)

diwarta.com – Cegah Kerutan di Wajah dengan Buah Alpukat (Avokado) – Setiap wanita selalu menginginkan kulit wajah yang kencang dan lembab serta tidak keriput. Ketika seseorang terutama wanita memiliki masalah pada wajah seperti halnya kulit kering, berminyak dan keriput menjadi masalah tersendiri. Oleh karena itu harus segera ditangani dengan cara memberikan beberapa perawatan seperti halnya Read More »

Tips menghilangkan komedo di Wajah

Tips menghilangkan komedo di Wajah

Tips menghilangkan komedo di Wajah – Banyak wanita yang memiliki masalah dengan komedo. Hal ini membuat dirinya kurang percaya diri dan nyaman. Namun sebetulnya komedo tersebut dapat di hilangi dengan beberapa cara yang sederhana. Tapi untuk produk kecantikan saat ini juga terdapat produk-produk yang membantu anda untuk menghilangkan masalah komedo tersebut. Sebetulnya komedo muncul diakibatkan Read More »