TOP News
Home » Beauty » Hilangkan Stres dengan Masker Pepaya
Buah pepaya untuk masker wajah

Hilangkan Stres dengan Masker Pepaya

Beauty – Selain untuk menjaga kesehatan wajah dan juga kecantikan, menggunakan masker papaya sangat baik untuk mengurangi stress.

Jika Anda seseorang yang pencemas kronik (susah tidur) tubuh akan lebih banyak memompa hormon stress. Hormon cortisol yaitu hormon utama yang dihasilkan dapat merusak kolagen dan menjadi salah satu penyebab kulit kendur dan kerut.

Diwartakan dari Mag AURA Nov 2012 bahwa Stres kronik dan ansietas juga bisa menyebabkan garis-garis di dahi dan kerut diantara alis. Penggunaan Pepaya untuk Masker merupakan pilihan yang dapat digunakan untuk mengatasinya.

Hal tersebut dikarenakan pepaya mengandung enzim yang serupa dengan alpha hydroxy acid yang dapat mengurangi kerut di wajah dan mengurangi stress.

Berikut cara pembuatan masker pepaya:
Bahan

  • 3 sendokmakan papaya yang di blender
  • 3 sendok makan oatmeal/havermut
  • 1 sendok makan madu

Cara membuat
Campur semua bahan. Oleskan ke seluruh wajah. Diamkan 10 menit kemudian bilasdengan air hangat.

Advertisement

Comments

Related Post

Perawatan Kulit Dengan Kayu Manis dan Scrub Tomat

Perawatan Kulit Dengan Kayu Manis dan Scrub Tomat

(Perawatan Kulit Dengan Kayu Manis dan Scrub Tomat) – Setiap wanita pastinya selalu mendambakan kulit yang cerah dan segar serta sehat. Kulit akan gampang terlihat kusam seiring dengan bertambahnya usia. Hal ini disebabkan oleh kadar hormon yang berfluktuasi selama periode perimenopause, sehingga hal tersebut akan memicu penumpukan sel-sel kulit mati yang sangat lengket di pori-pori. Read More »

Cara mengatasi ketombe dan rasa gatalnya

Cara mengatasi ketombe dan rasa gatalnya

(Cara mengatasi ketombe dan rasa gatalnya) – Ketombe, sering bikin kita jengkel disela-sela aktivitas yang harus selalu menggaruk-nggaruk kepala karena terasa gatal. Bagaimana tidak? Ketombe yang biasanya muncul seperti sisik kering dikepala apabila digaruk, ketombe ini biasanya jatuh ke pakaian jika digaruk serta menyebabkan gatal di kulit kepala dan ini sangat mengganggu sekali. Hal ini Read More »

Sering Gunakan Deterjen, Sebabkan Kulit Kering

Sering Gunakan Deterjen, Sebabkan Kulit Kering

Kecantikan – Sabun pada umumnya mengandung deterjen keras yang dapat menghilangkan minyak alamiah kulit. Meskipun kulit kering tak sebabkan keriput, namun dapat menjadikan kerutan akan lebih terlihat. Selain itu, kulit kering tidak bisa melindungi diri sendiri dari alergen dan irritant seperti bakteri dan virus. Kulit lembap tampak lebih devvy dan kenyal, sehingga dapat menyembunyikan garis-garis Read More »

Cegah Bintik Hitam di Wajah Dengan Vitamin C

Cegah Bintik Hitam di Wajah Dengan Vitamin C

diwarta.com – Vitamin C dikenal sangat ampuh untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, tak hanya itu. Fungsi Vitamin C dalam kecantikan tidak kalah penting dengan nutrisi yang lain. Mengonsumsi Vitamin C setiap hari dipercaya efektif untuk menghilangkan bintik hitam pada wajah yang kerap mengganggu wajah cantik seseorang. Perusahaan kosmetik sudah lama mengetahui tentang manfaat vitamin Read More »