TOP News
Home » Beauty » Makanan Sehat Ini Bikin Wanita Lebih Cantik
Merawat Kulit Wajah Supaya Lebih Segar © Google Search

Makanan Sehat Ini Bikin Wanita Lebih Cantik

Tanpa disadari sebenarnya makanan dengan gizi yang baik mampu membentuk tubuh yang sehat dan juga membuat lebih cantik.

Hal ini diungkapkan oleh Phil Lempert, analisis industry makanan dan pengamat tren. Makanan yang banyak mengandung Vitamin C seperti storwberry menjadikan kulit tetap bersinar dan cerah. Membangun kolagen yang mendukung struktur dibawah kulit.

Hanya dibutuhkan satu cup buah strawberry untuk memenuhi 100% jumlah Vitamin C yang disarankan setiap hari. Jenis makanan yang menjadi sumber vitamin C lainnya adalah paprika merah, brokoli, nanas, kiwi, kele, jeruk.

Disamping itu, makanan sehat lan yang juga membantu mencegah kerusakan kulit, melindungi dari dampak sinar ultraviolet hal ini adalah kedelai dan edamame – kedelai muda dalam kulit (pod) yang juga berfungsi mengawetkan kolagen.

Sealnjutnya ada buah tomat, buah ini jika dimasak memberikan lycopene yang sangat baik untuk mecegah kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari.

Kandungan Quercetin dalam apel, sage, paterseli, sitrus dan bawang bombay kaya akan antioksidan serta mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang banyak menganung sinar ultra violet. Quercetin juga bertindak seperti antihistamine dan anti-inflammatory yang dapat mencegah iritasi kulit.

Untuk mendapatkan kulit yang lembab serta manfaat kesehatan dalam mencegah sel-sel yang rusak dapat mengonsumsi makanan yang kaya akan asam lemak omega-3, adapun jenis makanan yang menjadi sumber nutrisi ini adalah walnut, flax seeds, chia seeds, sardine dan ikan salmon.

Advertisement

Comments

Related Post

Hilangkan Stres dengan Masker Pepaya

Hilangkan Stres dengan Masker Pepaya

Beauty – Selain untuk menjaga kesehatan wajah dan juga kecantikan, menggunakan masker papaya sangat baik untuk mengurangi stress. Jika Anda seseorang yang pencemas kronik (susah tidur) tubuh akan lebih banyak memompa hormon stress. Hormon cortisol yaitu hormon utama yang dihasilkan dapat merusak kolagen dan menjadi salah satu penyebab kulit kendur dan kerut. Diwartakan dari Mag Read More »

Cegah Penuaan Dini dengan Tabir Surya

Cegah Penuaan Dini dengan Tabir Surya

Pada umumnya mereka yang rutin melakukan perawatan kulit tidak lupa selalu mengonsumsi makanan dengan kandungan antioksidan vitamin C dan E. Antioksidan tersebut dipercaya efektif untuk melindungi membran sel dalam kulit dan juga menjadikan kulit lebih elastis. Sumber antioksidan yang baik untuk perawatan kulit ini banyak terdapat pada buah, sayuran, ikan dan minyak. Yang tidak kalah Read More »

Cegah Rambut Rontok Dengan 5 Makanan Berikut

Cegah Rambut Rontok Dengan 5 Makanan Berikut

diwarta.com – Ada cara mudah untuk menjaga rambut tetap tumbuh sehat dan kuat. Memberikan perawatan terhadap rambut dari luar memang bisa dibilang penting, namun perawatan dari dalam seperti halnya pemberian nutrisi untuk rambut tak kalah penting dan sangat perlu dilakukan. Seperti dilansir dari laman Ghiboo, berikut ini merupakan beberapa jenis makanan yang bisa di santap Read More »

Cegah Kerutan di Wajah dengan Buah Alpukat (Avocado)

Cegah Kerutan di Wajah dengan Buah Alpukat (Avocado)

diwarta.com – Cegah Kerutan di Wajah dengan Buah Alpukat (Avokado) – Setiap wanita selalu menginginkan kulit wajah yang kencang dan lembab serta tidak keriput. Ketika seseorang terutama wanita memiliki masalah pada wajah seperti halnya kulit kering, berminyak dan keriput menjadi masalah tersendiri. Oleh karena itu harus segera ditangani dengan cara memberikan beberapa perawatan seperti halnya Read More »