TOP News
Home » Beauty » Terlalu Kurus, Hilangkan Lemak Wajah
terlalu kurus sebabkan kerutan diwajah © spacenter.bg

Terlalu Kurus, Hilangkan Lemak Wajah

Beauty – Terlalu kurus bisa memberikan dampak tak baik untuk kecantikan, yang mana dapat menghilangkan lemak pada wajah.

Diwartakan dari laman Aura Mag, bahwa menurut ahli dermatologi yang bernama Mary P. Lupo, MD., clinial professor dermatology di Tulane University, New Orleans mengatakan Kehilangan lemak wajah dapat menyebabkan kulit kendur dan terlihat seperti orang sakit.

Diet yoyo diketahui juga berpotensi menjadi penyebab penuaan dini. Berat badan naik dan turun secara berulang bisa meregangkan kulit dan membuat kulit lebih kendur.

Untuk mengatasi hal ini maka pertahankan berat badan sehat dengan diet dan olahraga yang tepat. Pastikan juga memberikan asupan nutrisi untuk wajah.

Dalam sebuah penelitian menunjukkan bahwa makanan tertentu dapat meningkatkan penampilan dari dalam keluar, jelas ahli gizi Lisa Drayer, RD dalam buku berjudul The Beauty Diet.

Adapun beberapa nutrisi yang baik untuk kecantikan adalah:
Asam lemak omega-3 pada ikan salmon liar dan walnut yang mampu mengatasi kerutan diwajah akibat inflamasi.
Vitamin C, beberapa buah-buahan seperti sitrus, kiwi dan bayam dipercaya berkhasiat untuk meningkatkan produksi kolagen.
Lycopene, nutrisi ini banyak terkandung pada saus tomat dan pink grapefruit yang dapat mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari.

Advertisement

Comments

Related Post

Cegah Kerutan di Wajah dengan Buah Alpukat (Avocado)

Cegah Kerutan di Wajah dengan Buah Alpukat (Avocado)

diwarta.com – Cegah Kerutan di Wajah dengan Buah Alpukat (Avokado) – Setiap wanita selalu menginginkan kulit wajah yang kencang dan lembab serta tidak keriput. Ketika seseorang terutama wanita memiliki masalah pada wajah seperti halnya kulit kering, berminyak dan keriput menjadi masalah tersendiri. Oleh karena itu harus segera ditangani dengan cara memberikan beberapa perawatan seperti halnya Read More »

Kurang Tidur, Sebabkan Lingkaran Hitam pada Bagian Mata

Kurang Tidur, Sebabkan Lingkaran Hitam pada Bagian Mata

Kecantikan – Tidur merupakan hal yang sangat penting untuk kesehatan. Disamping dapat memulihkan energi, tidur dalam jumlah jam yang disarankan para ahli kesehatan juga dapat meningkatkan konsentrasi. Disamping itu, tidur dimalam hari juga baik untuk wajah dan kulit. Diwartakan dari Mag of AURA (11/2012) asisten profesor dermatologi di NYU Medical Center yang bernama Jeannette Graf Read More »

Cegah Penuaan Dini Dengan Buah Alpukat

Cegah Penuaan Dini Dengan Buah Alpukat

Buah alpukat adalah buah yang memiliki sejuta manfaat termasuk untuk mencegah penuaan dini. Buah alpukat kebanyakan dikonsumsi oleh seseorang karena ingin mendapatkan lemak esensial yang terdapat dalam daging buah alpukat. Tak hanya menyehatkan, tak jarang seseorang yang menggunakan buah alpukat sebagai bahan-bahan kosmetik seperti halnya scrub alpukat yang biasa digunakan untuk merawat wajah supaya tetap Read More »

Manfaat Jeruk Nipis Dalam Kecantikan

Manfaat Jeruk Nipis Dalam Kecantikan

Jeruk nipis adalah tumbuhan perdu yang mempunyai banyak manfaat baik dalam kesehatan ataupun dalam kecantikan. Tak sedikit orang yang menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan bau amis, ataupun digunakannya sebagai campuran memasak (yang mana jeruk nipis memiliki zat flavonoid / penguat rasa). Tak hanya sekedar bermanfaat di dapur, jeruk nipis juga bermanfaat dalam kecantikan. Kandungan vitamin Read More »