TOP News
Home » Beauty » Terlalu Kurus, Hilangkan Lemak Wajah
terlalu kurus sebabkan kerutan diwajah © spacenter.bg

Terlalu Kurus, Hilangkan Lemak Wajah

Beauty – Terlalu kurus bisa memberikan dampak tak baik untuk kecantikan, yang mana dapat menghilangkan lemak pada wajah.

Diwartakan dari laman Aura Mag, bahwa menurut ahli dermatologi yang bernama Mary P. Lupo, MD., clinial professor dermatology di Tulane University, New Orleans mengatakan Kehilangan lemak wajah dapat menyebabkan kulit kendur dan terlihat seperti orang sakit.

Diet yoyo diketahui juga berpotensi menjadi penyebab penuaan dini. Berat badan naik dan turun secara berulang bisa meregangkan kulit dan membuat kulit lebih kendur.

Untuk mengatasi hal ini maka pertahankan berat badan sehat dengan diet dan olahraga yang tepat. Pastikan juga memberikan asupan nutrisi untuk wajah.

Dalam sebuah penelitian menunjukkan bahwa makanan tertentu dapat meningkatkan penampilan dari dalam keluar, jelas ahli gizi Lisa Drayer, RD dalam buku berjudul The Beauty Diet.

Adapun beberapa nutrisi yang baik untuk kecantikan adalah:
Asam lemak omega-3 pada ikan salmon liar dan walnut yang mampu mengatasi kerutan diwajah akibat inflamasi.
Vitamin C, beberapa buah-buahan seperti sitrus, kiwi dan bayam dipercaya berkhasiat untuk meningkatkan produksi kolagen.
Lycopene, nutrisi ini banyak terkandung pada saus tomat dan pink grapefruit yang dapat mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari.

Advertisement

Comments

Related Post

Makanan Sehat Ini Bikin Wanita Lebih Cantik

Makanan Sehat Ini Bikin Wanita Lebih Cantik

Tanpa disadari sebenarnya makanan dengan gizi yang baik mampu membentuk tubuh yang sehat dan juga membuat lebih cantik. Hal ini diungkapkan oleh Phil Lempert, analisis industry makanan dan pengamat tren. Makanan yang banyak mengandung Vitamin C seperti storwberry menjadikan kulit tetap bersinar dan cerah. Membangun kolagen yang mendukung struktur dibawah kulit. Hanya dibutuhkan satu cup Read More »

Buah Tomat Banyak Mengandung Anti Penuaan

Buah Tomat Banyak Mengandung Anti Penuaan

Tak perlu mengeluarkan uang banyak kalau hanya sekedar membeli krim untuk kulit. Cukup dengan buah tomat dapat membantu anda untuk menjadikan kulit lebih kinclong. Dalam penelitian terbaru diketahui bahwa buah tomat dapat membantu melindungi kulit dari penuaan akibat paparan sinat matahari serta mampu menjadikan kulit nampak lebih muda. Penelitian yang dilakukan oleh Newcastle University diketahui Read More »

Cegah Penuaan Dini Dengan Buah Alpukat

Cegah Penuaan Dini Dengan Buah Alpukat

Buah alpukat adalah buah yang memiliki sejuta manfaat termasuk untuk mencegah penuaan dini. Buah alpukat kebanyakan dikonsumsi oleh seseorang karena ingin mendapatkan lemak esensial yang terdapat dalam daging buah alpukat. Tak hanya menyehatkan, tak jarang seseorang yang menggunakan buah alpukat sebagai bahan-bahan kosmetik seperti halnya scrub alpukat yang biasa digunakan untuk merawat wajah supaya tetap Read More »

Atasi Kulit Berminyak Dengan Buah Apel

Atasi Kulit Berminyak Dengan Buah Apel

(Atasi Kulit Berminyak Dengan Buah Apel) – Buah apel merupakan buah yang memiliki banyak manfaat dan khasiat, baik dalam bidang kesehatan maupun dalam kecantikan. Buah apel kaya akan nutrisi termasuk diantaranya adalah karbohidrat, energi, fosfot serat, kalsium, protein, vitamin B1, vitamin C, vitamin B2 dan zat besi. Mengonsumsi buah apel secara rutin dapat membantu beberapa Read More »