TOP News
Home » Beauty » Kurang Tidur, Sebabkan Lingkaran Hitam pada Bagian Mata
ilustrasi wanita dengan kondisi kurang tidur © nonstop-online.com

Kurang Tidur, Sebabkan Lingkaran Hitam pada Bagian Mata

Kecantikan – Tidur merupakan hal yang sangat penting untuk kesehatan. Disamping dapat memulihkan energi, tidur dalam jumlah jam yang disarankan para ahli kesehatan juga dapat meningkatkan konsentrasi.

Disamping itu, tidur dimalam hari juga baik untuk wajah dan kulit.

Diwartakan dari Mag of AURA (11/2012) asisten profesor dermatologi di NYU Medical Center yang bernama Jeannette Graf mengatakan bahwa tidur dimalam hari kulit masuk dalam kondisi pembaharuan.

Selain perbaikan kulit, pH dan sirkulasi juga beda ketika tidur sehingga produk anti-aging dapat penetrasi secara lebih baik.

Oleh karena itu, jika jumlah jam tidur sangat kurang, maka dapat menyebabkan wajah sembap dan lingkaran hitam dibagian mata yang menjadikan terlihat lebih tua.

Untuk mengatasi hal ini maka dapat dicegah dengan beberapa hal seperti berikut ini:

  1. Hitung mundur 7-8 jam dari waktu Anda harus bangun di pagi hari, lalu pertahankan jam tidur ini.
  2. Buat kamar tidur gelap, dingin dan hening.
  3. Matikan tv dan komputer paling sedikit setengah jam sebelum tidur. Hal ini dikarenakan cahaya dapat mengurangi produksi hormon tidur melatonin.
  4. Ciptakan suasana malam yang menenangkan, seperti minum teh herbal, gosokkan minyak lavender ke kaki atau dengarkan musik rileks.

Advertisement

Comments

Related Post

Sering Gunakan Deterjen, Sebabkan Kulit Kering

Sering Gunakan Deterjen, Sebabkan Kulit Kering

Kecantikan – Sabun pada umumnya mengandung deterjen keras yang dapat menghilangkan minyak alamiah kulit. Meskipun kulit kering tak sebabkan keriput, namun dapat menjadikan kerutan akan lebih terlihat. Selain itu, kulit kering tidak bisa melindungi diri sendiri dari alergen dan irritant seperti bakteri dan virus. Kulit lembap tampak lebih devvy dan kenyal, sehingga dapat menyembunyikan garis-garis Read More »

Antioksidan Ini Jadikan Kulit Lebih Sehat

Antioksidan Ini Jadikan Kulit Lebih Sehat

Kulit memang harus selalu dijaga kesehatannya. Disamping dapat mencegah serangan radikal bebas, kulit juga dapat terlihat selalu cantik. Pemberian pelembab untuk kulit diyakini sangat baik untuk meremajakan kulit sehingga kulit lebih sehat dan tidak kusam. Nutrisi penting lain untuk kesehatan dan perawatan kulit adalah Air. Air dapat membersihkan kulit dan menghilangkan debu pada kulit wajah Read More »

Tips Make Up Tahan Lama Meski Beraktivitas

Tips Make Up Tahan Lama Meski Beraktivitas

Diwarta Beauty, Menggunakan kosmetik sudah menjadi kebutuhan para wanita. Mempertahankan make up (merias wajah) agar tahan lama dengan tampilan yang prima menjadi kebutuhan fashionista yang super sibuk. Dengan terbatasnya waktu membuat mereka tidak memiliki waktu yang banyak untuk melakukan touch up. Untuk membantu anda dalam mempercantik diri, berikut ini merupakan beberapa hal yang bisa dijadikan Read More »

Cara mengatasi ketombe dan rasa gatalnya

Cara mengatasi ketombe dan rasa gatalnya

(Cara mengatasi ketombe dan rasa gatalnya) – Ketombe, sering bikin kita jengkel disela-sela aktivitas yang harus selalu menggaruk-nggaruk kepala karena terasa gatal. Bagaimana tidak? Ketombe yang biasanya muncul seperti sisik kering dikepala apabila digaruk, ketombe ini biasanya jatuh ke pakaian jika digaruk serta menyebabkan gatal di kulit kepala dan ini sangat mengganggu sekali. Hal ini Read More »