TOP News
Home » Beauty » Kurang Tidur, Sebabkan Lingkaran Hitam pada Bagian Mata
ilustrasi wanita dengan kondisi kurang tidur © nonstop-online.com

Kurang Tidur, Sebabkan Lingkaran Hitam pada Bagian Mata

Kecantikan – Tidur merupakan hal yang sangat penting untuk kesehatan. Disamping dapat memulihkan energi, tidur dalam jumlah jam yang disarankan para ahli kesehatan juga dapat meningkatkan konsentrasi.

Disamping itu, tidur dimalam hari juga baik untuk wajah dan kulit.

Diwartakan dari Mag of AURA (11/2012) asisten profesor dermatologi di NYU Medical Center yang bernama Jeannette Graf mengatakan bahwa tidur dimalam hari kulit masuk dalam kondisi pembaharuan.

Selain perbaikan kulit, pH dan sirkulasi juga beda ketika tidur sehingga produk anti-aging dapat penetrasi secara lebih baik.

Oleh karena itu, jika jumlah jam tidur sangat kurang, maka dapat menyebabkan wajah sembap dan lingkaran hitam dibagian mata yang menjadikan terlihat lebih tua.

Untuk mengatasi hal ini maka dapat dicegah dengan beberapa hal seperti berikut ini:

  1. Hitung mundur 7-8 jam dari waktu Anda harus bangun di pagi hari, lalu pertahankan jam tidur ini.
  2. Buat kamar tidur gelap, dingin dan hening.
  3. Matikan tv dan komputer paling sedikit setengah jam sebelum tidur. Hal ini dikarenakan cahaya dapat mengurangi produksi hormon tidur melatonin.
  4. Ciptakan suasana malam yang menenangkan, seperti minum teh herbal, gosokkan minyak lavender ke kaki atau dengarkan musik rileks.

Advertisement

Comments

Related Post

Atasi Kulit Berminyak Dengan Buah Apel

Atasi Kulit Berminyak Dengan Buah Apel

(Atasi Kulit Berminyak Dengan Buah Apel) – Buah apel merupakan buah yang memiliki banyak manfaat dan khasiat, baik dalam bidang kesehatan maupun dalam kecantikan. Buah apel kaya akan nutrisi termasuk diantaranya adalah karbohidrat, energi, fosfot serat, kalsium, protein, vitamin B1, vitamin C, vitamin B2 dan zat besi. Mengonsumsi buah apel secara rutin dapat membantu beberapa Read More »

Minum Dengan Sedotan, Picu Penuaan Dini

Minum Dengan Sedotan, Picu Penuaan Dini

Kecantikan – Apakah Anda suka minum soda hitm, teh dan kopi dengan sedotan untuk mencegah menodai gigi putih Anda atau untuk menghindari menempelkan mulut pada botol maupun kaleng? Menurut Mag of AURA (11/2012) minum dengan cara ini dapat menyebabkan garis-garis halus di sekitar mulut, pertanda penuaan dini. Menurut ahli skin care Renee Rouleau, kreator produk Read More »

Air, Jadikan Kulit Lebih Sehat

Air, Jadikan Kulit Lebih Sehat

Kulit dan cantik merupakan dambaan setiap wanita. Terlebih mereka yang masih remaja dan berusia belia. Pemberian pelembab merupakan bagian dari salah satu perawatan kulit. Dimana memberikan pelembab pada kulit dipercaya dapat meremajakan kulit sehingga kulit terlihat lebih sehat dan tidak kusam. Selain itu perawatan untuk kulit yang tak kalah menarik adalah banyak mengonsumsi Air putih. Read More »

Sering Gunakan Deterjen, Sebabkan Kulit Kering

Sering Gunakan Deterjen, Sebabkan Kulit Kering

Kecantikan – Sabun pada umumnya mengandung deterjen keras yang dapat menghilangkan minyak alamiah kulit. Meskipun kulit kering tak sebabkan keriput, namun dapat menjadikan kerutan akan lebih terlihat. Selain itu, kulit kering tidak bisa melindungi diri sendiri dari alergen dan irritant seperti bakteri dan virus. Kulit lembap tampak lebih devvy dan kenyal, sehingga dapat menyembunyikan garis-garis Read More »