TOP News
Home » Beauty » Kurang Tidur, Sebabkan Lingkaran Hitam pada Bagian Mata
ilustrasi wanita dengan kondisi kurang tidur © nonstop-online.com

Kurang Tidur, Sebabkan Lingkaran Hitam pada Bagian Mata

Kecantikan – Tidur merupakan hal yang sangat penting untuk kesehatan. Disamping dapat memulihkan energi, tidur dalam jumlah jam yang disarankan para ahli kesehatan juga dapat meningkatkan konsentrasi.

Disamping itu, tidur dimalam hari juga baik untuk wajah dan kulit.

Diwartakan dari Mag of AURA (11/2012) asisten profesor dermatologi di NYU Medical Center yang bernama Jeannette Graf mengatakan bahwa tidur dimalam hari kulit masuk dalam kondisi pembaharuan.

Selain perbaikan kulit, pH dan sirkulasi juga beda ketika tidur sehingga produk anti-aging dapat penetrasi secara lebih baik.

Oleh karena itu, jika jumlah jam tidur sangat kurang, maka dapat menyebabkan wajah sembap dan lingkaran hitam dibagian mata yang menjadikan terlihat lebih tua.

Untuk mengatasi hal ini maka dapat dicegah dengan beberapa hal seperti berikut ini:

  1. Hitung mundur 7-8 jam dari waktu Anda harus bangun di pagi hari, lalu pertahankan jam tidur ini.
  2. Buat kamar tidur gelap, dingin dan hening.
  3. Matikan tv dan komputer paling sedikit setengah jam sebelum tidur. Hal ini dikarenakan cahaya dapat mengurangi produksi hormon tidur melatonin.
  4. Ciptakan suasana malam yang menenangkan, seperti minum teh herbal, gosokkan minyak lavender ke kaki atau dengarkan musik rileks.

Advertisement

Comments

Related Post

Jaga Tubuh Tetap Sehat dan Cantik dengan Cara Berikut

Jaga Tubuh Tetap Sehat dan Cantik dengan Cara Berikut

(Jaga Tubuh Tetap Sehat dan Cantik dengan Cara Berikut) – Mendapatkan kesehatan dan tetap cantik, awet muda merupakan idaman setiap orang. Akan tetapi untuk mendapatkannya tidak semudah yang dibayangkan, pada umumnya penyebab penuaan dini adalah pola hidup yang tidak sehat. Walaupun proses penuaan adalah hal wajar dan sangat alami yang dialami oleh setiap orang, namun Read More »

Sehatkan Kulit Wajah Dengan Perbanyak Minum Air Putih

Sehatkan Kulit Wajah Dengan Perbanyak Minum Air Putih

diwarta.com – Mengkonsumsi banyak air putih ternyata bukan hanya menyehatkan bagi tubuh kita tetapi juga bisa membantu mencerahkan kulit wajah. Sebab wajah kita juga membutuhkan cairan untuk memproduksi keringat. Untuk itu buat kalian yang pengen mempunyai kulit yang sehat alami khususnya kulit wajah, wajib mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas dalam sehari. Dengan demikian kebutuhan Read More »

Because Beauty Must Have

Because Beauty Must Have

(Because Beauty Must Have) – Siapa sih yang tidak menginginkan memiliki beauty stuff layaknya make up artis professional. Tapi yang perlu kamu tahu sebenarnya kamu tidak harus wajib memiliki berbagai jenis dengan bermacam-macam merk dalam beauty kit koleksimu. Kita cukup memiliki beberapa produk beauty yang wajib dan kamu pun bisa tampil cantik layaknya memakai makeup Read More »

Pilihan Makanan Tepat Untuk Kulit Berminyak

Pilihan Makanan Tepat Untuk Kulit Berminyak

Kesal juga memiliki kulit berminyak, selain mengurangi penampilan kulit berminyak juga sangat merepotkan dimana ketika memakai make up tidak bisa menempel sempurna. Munculnya kulit berminyak terutama bagian wajah disebabkan karena adanya peningkatan sekresi pada kelenjar keringat atau sabasea kulit yang memungkinkan kulit nampak mengkilap terutama diarea hidung dan kening. Parahnya lagi, ketika komplikasi sering terjadi Read More »