TOP News
Home » Beauty » Kurang Tidur, Sebabkan Lingkaran Hitam pada Bagian Mata
ilustrasi wanita dengan kondisi kurang tidur © nonstop-online.com

Kurang Tidur, Sebabkan Lingkaran Hitam pada Bagian Mata

Kecantikan – Tidur merupakan hal yang sangat penting untuk kesehatan. Disamping dapat memulihkan energi, tidur dalam jumlah jam yang disarankan para ahli kesehatan juga dapat meningkatkan konsentrasi.

Disamping itu, tidur dimalam hari juga baik untuk wajah dan kulit.

Diwartakan dari Mag of AURA (11/2012) asisten profesor dermatologi di NYU Medical Center yang bernama Jeannette Graf mengatakan bahwa tidur dimalam hari kulit masuk dalam kondisi pembaharuan.

Selain perbaikan kulit, pH dan sirkulasi juga beda ketika tidur sehingga produk anti-aging dapat penetrasi secara lebih baik.

Oleh karena itu, jika jumlah jam tidur sangat kurang, maka dapat menyebabkan wajah sembap dan lingkaran hitam dibagian mata yang menjadikan terlihat lebih tua.

Untuk mengatasi hal ini maka dapat dicegah dengan beberapa hal seperti berikut ini:

  1. Hitung mundur 7-8 jam dari waktu Anda harus bangun di pagi hari, lalu pertahankan jam tidur ini.
  2. Buat kamar tidur gelap, dingin dan hening.
  3. Matikan tv dan komputer paling sedikit setengah jam sebelum tidur. Hal ini dikarenakan cahaya dapat mengurangi produksi hormon tidur melatonin.
  4. Ciptakan suasana malam yang menenangkan, seperti minum teh herbal, gosokkan minyak lavender ke kaki atau dengarkan musik rileks.

Advertisement

Comments

Related Post

Scrub Jeruk, Masker Alami Kulit Wajah Berminyak

Scrub Jeruk, Masker Alami Kulit Wajah Berminyak

(Scrub Jeruk, Masker Alami Kulit Wajah Berminyak) – Scrub jeruk / Body scrub merupakan salah satu jenis perawatan diri yang paling banyak diminati khususnya wanita. Bahan-bahan yang untuk pembuatan body scrub sendiri pada umumnya terbuat dari bahan alami seperti buah-buahan, rempah-rempah. Salah satu perawatan kulit wajah berminyak yang sering digunakan saat ini adalah Scrub Jeruk. Read More »

Hilangkan Stres dengan Masker Pepaya

Hilangkan Stres dengan Masker Pepaya

Beauty – Selain untuk menjaga kesehatan wajah dan juga kecantikan, menggunakan masker papaya sangat baik untuk mengurangi stress. Jika Anda seseorang yang pencemas kronik (susah tidur) tubuh akan lebih banyak memompa hormon stress. Hormon cortisol yaitu hormon utama yang dihasilkan dapat merusak kolagen dan menjadi salah satu penyebab kulit kendur dan kerut. Diwartakan dari Mag Read More »

Gunakan air hangat untuk bersihkan masker wajah

Gunakan air hangat untuk bersihkan masker wajah

Wanita – Penggunaan masker wajah memang sangat dapat memberikan nutrisi tambahan tersendiri untuk kulit wajah supaya proses regenerasi kulit wajah diproses lebih cepat. Penggunaan masker sebaiknya dilakukan pada malam hari seminggu sekali, terlebih pada area yang rawan terhadap kemunculan komedo seperti hidung, lipatan dagu di bawah bibir serta dahi. Dalam membersihkan masker, sebaiknya gunakanlah air Read More »

Jeruk Nipis, Efektif Lawan Penuaan Dini

Jeruk Nipis, Efektif Lawan Penuaan Dini

Nutrisi – Penuaan dini memang terkadang menjadi masalah tersendiri bagi wanita. Tak heran memang, jika wanita berusaha untuk mengatasi penuaan dini dengan berbagai cara, termasuk dengan obat-obatan. Padahal, penggunaan obat-obatan dari kimia untuk perawatan kecantikan sangatlah beresiko. Namun jangan khawatir, untuk melawan penuaan dini Anda dapat mencoba menggunakan Jeruk Nipis sebagai masker. Kulit jeruk nipis Read More »