TOP News
Home » Beauty » Kurang Tidur, Sebabkan Lingkaran Hitam pada Bagian Mata
ilustrasi wanita dengan kondisi kurang tidur © nonstop-online.com

Kurang Tidur, Sebabkan Lingkaran Hitam pada Bagian Mata

Kecantikan – Tidur merupakan hal yang sangat penting untuk kesehatan. Disamping dapat memulihkan energi, tidur dalam jumlah jam yang disarankan para ahli kesehatan juga dapat meningkatkan konsentrasi.

Disamping itu, tidur dimalam hari juga baik untuk wajah dan kulit.

Diwartakan dari Mag of AURA (11/2012) asisten profesor dermatologi di NYU Medical Center yang bernama Jeannette Graf mengatakan bahwa tidur dimalam hari kulit masuk dalam kondisi pembaharuan.

Selain perbaikan kulit, pH dan sirkulasi juga beda ketika tidur sehingga produk anti-aging dapat penetrasi secara lebih baik.

Oleh karena itu, jika jumlah jam tidur sangat kurang, maka dapat menyebabkan wajah sembap dan lingkaran hitam dibagian mata yang menjadikan terlihat lebih tua.

Untuk mengatasi hal ini maka dapat dicegah dengan beberapa hal seperti berikut ini:

  1. Hitung mundur 7-8 jam dari waktu Anda harus bangun di pagi hari, lalu pertahankan jam tidur ini.
  2. Buat kamar tidur gelap, dingin dan hening.
  3. Matikan tv dan komputer paling sedikit setengah jam sebelum tidur. Hal ini dikarenakan cahaya dapat mengurangi produksi hormon tidur melatonin.
  4. Ciptakan suasana malam yang menenangkan, seperti minum teh herbal, gosokkan minyak lavender ke kaki atau dengarkan musik rileks.

Advertisement

Comments

Related Post

Tips Make Up Tahan Lama Meski Beraktivitas

Tips Make Up Tahan Lama Meski Beraktivitas

Diwarta Beauty, Menggunakan kosmetik sudah menjadi kebutuhan para wanita. Mempertahankan make up (merias wajah) agar tahan lama dengan tampilan yang prima menjadi kebutuhan fashionista yang super sibuk. Dengan terbatasnya waktu membuat mereka tidak memiliki waktu yang banyak untuk melakukan touch up. Untuk membantu anda dalam mempercantik diri, berikut ini merupakan beberapa hal yang bisa dijadikan Read More »

Buah Leci, Bantu Cerahkan Kulit

Buah Leci, Bantu Cerahkan Kulit

Wanita – Buah leci adalah buah yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan, dimana buah ini mengandung flavanoid yang efektif untuk memerangi sel-sel kanker. Disamping flavanoid, buah leci juga kaya akan kandungan quercitin dan kaempferol yang bisa membantu mengurangi penyebaran sel-sel kanker dalam tubuh. Ternyata buah leci tidak hanya bermanfaat terhadap kesehatan saja, namun juga memberikan Read More »

Rahasia Cantik ala Olla Ramlan “Saya Tidak Berdiet”

Rahasia Cantik ala Olla Ramlan “Saya Tidak Berdiet”

diwarta.com – Cantik dan seksi, Olla Ramlan merupakan sosok wanita yang sangat peduli akan kecantikan dan perawatan tubuh. Walaupn sudah memiliki satu anak namun tidak diragukan lagi keanggunan dan kecantikan paras istri dari Aufar Hutapea ini. Inilah beberapa rahasia cantik ala Olla Ramlan: Basic Treatment Olla Ramlan melakukan perawatan standar seperti perempuan pada umumnya, yaitu Read More »

Kebiasaan Berikut Ini Sebabkan Penuaan Dini

Kebiasaan Berikut Ini Sebabkan Penuaan Dini

Kecantikan – Kebiasaan menggosok kulit halus di sekitar mata ternyata dapat menyebabkan kulit hitam. Hal tersebut diungkapkan oleh ahli dermatologi Jeannine Downie, MD dalam buku yang berjudul Beautiful Skin of Color dan diretur Image Dermatology di Montclair, New Jersey. Kondisi ini disebabkan karena pigmen pada kulit lembut disekitar mata akan sangat mudah rusak jika digosok Read More »