TOP News
Home » Beauty » Gunakan Makeup untuk Sunscreen, Sebabkan kulit wajah kendur
wanita dengan produk makeup sunscreen © kristinandcory.com

Gunakan Makeup untuk Sunscreen, Sebabkan kulit wajah kendur

Kecantikan – Banyak makeup yang mengklaim kaya akan kandungan sunscreen yang dipercaya dapat menghambat paparan sinar berbahaya.

Akan tetapi hal tersebut tidak terlalu baik untuk mencegah kerusakan kulit dan penuaan dini.

Diwartakan dari Mag of AURA (11/2012) kebanyakan makeup hanya melindungi kulit dari sinar UVB, namun tidak menghambat sinar UVA yang dapat memicu kerusakan kulit termasuk munculnya garis-garis halus, bintik kecoklatan, pori besar dan kulit kendur.

Selain itu, untuk memperoleh manfaat sunscreen, Anda harus mengoleskan makeup lebih banyak lagi.

Oleh sebab itu sebaiknya oleskanlah pelembab yang mengandung pelindung UVA dan UVB (disebutkan dalam label) dan selanjutnya oleskan makeup.

Dalam sebuah penelitian menunjukkan bahwa sewaktu mengoleskan sunscreen, kita melewatkan bagian tertentu. Dengan mengoleskan lotion dan lalu makeup, Anda berkemungkinan lebih besar menutupi bagian-bagian yang terlewatkan ini.

Advertisement

Comments

Related Post

Perawatan Kulit Dengan Kayu Manis dan Scrub Tomat

Perawatan Kulit Dengan Kayu Manis dan Scrub Tomat

(Perawatan Kulit Dengan Kayu Manis dan Scrub Tomat) – Setiap wanita pastinya selalu mendambakan kulit yang cerah dan segar serta sehat. Kulit akan gampang terlihat kusam seiring dengan bertambahnya usia. Hal ini disebabkan oleh kadar hormon yang berfluktuasi selama periode perimenopause, sehingga hal tersebut akan memicu penumpukan sel-sel kulit mati yang sangat lengket di pori-pori. Read More »

Sehatkan Kulit Wajah Dengan Perbanyak Minum Air Putih

Sehatkan Kulit Wajah Dengan Perbanyak Minum Air Putih

diwarta.com – Mengkonsumsi banyak air putih ternyata bukan hanya menyehatkan bagi tubuh kita tetapi juga bisa membantu mencerahkan kulit wajah. Sebab wajah kita juga membutuhkan cairan untuk memproduksi keringat. Untuk itu buat kalian yang pengen mempunyai kulit yang sehat alami khususnya kulit wajah, wajib mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas dalam sehari. Dengan demikian kebutuhan Read More »

Manfaat Vitamin E terhadap Rambut dan Kulit

Manfaat Vitamin E terhadap Rambut dan Kulit

Vitamin E merupakan senyawa larut lemak yang mempunyai sifat antioksidan. Vitamin E memiliki bentuk yang berbeda, termasuk empat tocopherol dan empat tocotrienol, yang masing-masing memiliki tingkat potensi yang unik di dalam tubuh. Diluar semua bentuk vitamin E ini, alpha-tokoferol yang paling aktif di dalam tubuh, ini dikarenakan alpha-tokoferol merupakan salah satu senyawa antioksidan aktif yang Read More »

Hilangkan Stres dengan Masker Pepaya

Hilangkan Stres dengan Masker Pepaya

Beauty – Selain untuk menjaga kesehatan wajah dan juga kecantikan, menggunakan masker papaya sangat baik untuk mengurangi stress. Jika Anda seseorang yang pencemas kronik (susah tidur) tubuh akan lebih banyak memompa hormon stress. Hormon cortisol yaitu hormon utama yang dihasilkan dapat merusak kolagen dan menjadi salah satu penyebab kulit kendur dan kerut. Diwartakan dari Mag Read More »