TOP News
Home » Beauty » Kacamata, Atasi Lingkaran Hitam Disekitar Mata
ilustrasi kacamata hitam dengan perlindungan UVB © e-optician.com

Kacamata, Atasi Lingkaran Hitam Disekitar Mata

Kecantikan – Gerakan epetitif, misalnya memicingkan mata, tertawa merengut lama-kelamaan dapat mengukir garis dan kerutan diwajah.

Disamping itu paparan sinar matahari juga dapat merusak kolagen pada kulit yang telah tipis didaerah sekitar mata dan dapat menyebabkan pigmentasi.

Untuk mengatasi hal ini, menurut Mag of AURA (11/2013) sebaiknya selalu menggunakan kacamata dengan perlindungan UVA/UVB. Untuk mendapatkannya cobalah cari kata ‘UV coated’ pada label kacamata tersebut.

Selain itu, kebiasaan menggosok kulit halus di sekitar mata ternyata dapat menyebabkan kulit hitam.

Hal tersebut diungkapkan oleh ahli dermatologi Jeannine Downie, MD dalam buku yang berjudul Beautiful Skin of Color dan diretur Image Dermatology di Montclair, New Jersey.

Kondisi ini disebabkan karena pigmen pada kulit lembut disekitar mata akan sangat mudah rusak jika digosok terus-menerus.

Advertisement

Comments

Related Post

Pelembab, Penuhi Kebutuhan Nutrisi Kulit

Pelembab, Penuhi Kebutuhan Nutrisi Kulit

Kulit, ternyata tidak hanya memerlukan perhatian sekali dalam seminggu, namun kulit membutuhkan perhatian setiap hari supaya tampak lebih sehat dan cantik. Pemberian pelembab pada kulit merupakan salah satu bagian dari perawatan kulit. Mengingat kulit adalah salah satu bagian tubuh yang begitu sensitif, maka kesehatan kulit harus dijaga dengan baik dan diremajakan dengan pelembab. Pemberian pelembab Read More »

Buah Tomat Banyak Mengandung Anti Penuaan

Buah Tomat Banyak Mengandung Anti Penuaan

Tak perlu mengeluarkan uang banyak kalau hanya sekedar membeli krim untuk kulit. Cukup dengan buah tomat dapat membantu anda untuk menjadikan kulit lebih kinclong. Dalam penelitian terbaru diketahui bahwa buah tomat dapat membantu melindungi kulit dari penuaan akibat paparan sinat matahari serta mampu menjadikan kulit nampak lebih muda. Penelitian yang dilakukan oleh Newcastle University diketahui Read More »

Kosmetik Dapat Memicu Rontoknya Bulu Mata

Kosmetik Dapat Memicu Rontoknya Bulu Mata

(Kosmetik Sebabkan Bulu Mata Rontok) – Adanya bulu mata diwajah tidak hanya membuat tampil lebih sempurna, namun bulu mata juga memiliki manfaat yang penting salah satunya adalah untuk melindungi mata dari berbagai partikel dan debu supaya tidak langsung mengenai mata. Oleh sebab itulah kita harus menjaga dan mempertahankan bulu mata supaya tidak rontok. Untuk mempercantik Read More »

Sehatkan Kulit Wajah dengan Rajin bersihkan pori-pori

Sehatkan Kulit Wajah dengan Rajin bersihkan pori-pori

diwarta.com – Memiliki kulit wajah yang segar dan bersih merupakan menjadi keinginan setiap orang, terutama wanita dan jika seseorang memiliki gangguan kulit wajah seperti pori-pori membesar (pori-pori kulit jeruk), muncul komedo di wajah menjadi masalah tersendiri. Oleh sebab itu, kita harus selalu menjaga kesehatan kulit wajah, disamping dapat meminimalisir terjadinya gangguan pada kulit wajah juga Read More »