TOP News
Home » Beauty » Kacamata, Atasi Lingkaran Hitam Disekitar Mata
ilustrasi kacamata hitam dengan perlindungan UVB © e-optician.com

Kacamata, Atasi Lingkaran Hitam Disekitar Mata

Kecantikan – Gerakan epetitif, misalnya memicingkan mata, tertawa merengut lama-kelamaan dapat mengukir garis dan kerutan diwajah.

Disamping itu paparan sinar matahari juga dapat merusak kolagen pada kulit yang telah tipis didaerah sekitar mata dan dapat menyebabkan pigmentasi.

Untuk mengatasi hal ini, menurut Mag of AURA (11/2013) sebaiknya selalu menggunakan kacamata dengan perlindungan UVA/UVB. Untuk mendapatkannya cobalah cari kata ‘UV coated’ pada label kacamata tersebut.

Selain itu, kebiasaan menggosok kulit halus di sekitar mata ternyata dapat menyebabkan kulit hitam.

Hal tersebut diungkapkan oleh ahli dermatologi Jeannine Downie, MD dalam buku yang berjudul Beautiful Skin of Color dan diretur Image Dermatology di Montclair, New Jersey.

Kondisi ini disebabkan karena pigmen pada kulit lembut disekitar mata akan sangat mudah rusak jika digosok terus-menerus.

Advertisement

Comments

Related Post

Pelembab, Penuhi Kebutuhan Nutrisi Kulit

Pelembab, Penuhi Kebutuhan Nutrisi Kulit

Kulit, ternyata tidak hanya memerlukan perhatian sekali dalam seminggu, namun kulit membutuhkan perhatian setiap hari supaya tampak lebih sehat dan cantik. Pemberian pelembab pada kulit merupakan salah satu bagian dari perawatan kulit. Mengingat kulit adalah salah satu bagian tubuh yang begitu sensitif, maka kesehatan kulit harus dijaga dengan baik dan diremajakan dengan pelembab. Pemberian pelembab Read More »

Cara Mudah Atasi Kerusakan Rambut

Cara Mudah Atasi Kerusakan Rambut

Merawat rambut memang bisa dikatakan gampang-sulit. Itulah alasannya mengapa banyak orang bingung bagaimana untuk mengakhiri masa kritis rambutnya. Tapi tak usah khawatir karna dibawah ini ada beberapa solusi untuk menanganinya. Panas adalah penyebab utama kerusakan rambut jadi kecilkan ukuran panas peralatan rambut anda seperti hairdryer, catok, dan curling iron saat memakainya. Cara ini efektif sekali Read More »

Jeruk Nipis, Efektif Lawan Penuaan Dini

Jeruk Nipis, Efektif Lawan Penuaan Dini

Nutrisi – Penuaan dini memang terkadang menjadi masalah tersendiri bagi wanita. Tak heran memang, jika wanita berusaha untuk mengatasi penuaan dini dengan berbagai cara, termasuk dengan obat-obatan. Padahal, penggunaan obat-obatan dari kimia untuk perawatan kecantikan sangatlah beresiko. Namun jangan khawatir, untuk melawan penuaan dini Anda dapat mencoba menggunakan Jeruk Nipis sebagai masker. Kulit jeruk nipis Read More »

Perawatan Kulit Dengan Kayu Manis dan Scrub Tomat

Perawatan Kulit Dengan Kayu Manis dan Scrub Tomat

(Perawatan Kulit Dengan Kayu Manis dan Scrub Tomat) – Setiap wanita pastinya selalu mendambakan kulit yang cerah dan segar serta sehat. Kulit akan gampang terlihat kusam seiring dengan bertambahnya usia. Hal ini disebabkan oleh kadar hormon yang berfluktuasi selama periode perimenopause, sehingga hal tersebut akan memicu penumpukan sel-sel kulit mati yang sangat lengket di pori-pori. Read More »