TOP News
Home » Beauty » Sering Gunakan Deterjen, Sebabkan Kulit Kering
ilustrasi sabun dengan kandungan deterjen © paradaobrigatoriaal.com

Sering Gunakan Deterjen, Sebabkan Kulit Kering

Kecantikan – Sabun pada umumnya mengandung deterjen keras yang dapat menghilangkan minyak alamiah kulit.

Meskipun kulit kering tak sebabkan keriput, namun dapat menjadikan kerutan akan lebih terlihat.

Selain itu, kulit kering tidak bisa melindungi diri sendiri dari alergen dan irritant seperti bakteri dan virus.

Kulit lembap tampak lebih devvy dan kenyal, sehingga dapat menyembunyikan garis-garis kerutan.

Untuk mengatasi hal ini, cobalah gunakan pembersih soap free, lalu oleskan pelembap untuk melembapkan kulit.

Disamping itu, minum air putih yang banyak, sedikitnya 8 gelas sehari dipercaya efektif menjaga kelembapan kulit dari dalam.

Karena air putih sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan tubuh termasuk kesehatan kulit.

Advertisement

Comments

Related Post

Gunakan masker untuk bersihkan Wajah Menyeluruh

Gunakan masker untuk bersihkan Wajah Menyeluruh

Wanita – Make-up yang menempel di wajah sepanjang hari, tentu menjadikan pori-pori wajah banyak yang tersumbat oleh sisa make-up, dan kondisi ini dapat menjadi faktor memicu munculnya jerawat. Oleh sebab itu, setiap wanita harus lebih memperhatikan wajah dengan membersihkan wajah secara benar dan menyeluruh. Salah satunya adalah menggunakan masker. Seperti yang diwartakan oleh Cosmopolitan bahwa Read More »

Air, Jadikan Kulit Lebih Sehat

Air, Jadikan Kulit Lebih Sehat

Kulit dan cantik merupakan dambaan setiap wanita. Terlebih mereka yang masih remaja dan berusia belia. Pemberian pelembab merupakan bagian dari salah satu perawatan kulit. Dimana memberikan pelembab pada kulit dipercaya dapat meremajakan kulit sehingga kulit terlihat lebih sehat dan tidak kusam. Selain itu perawatan untuk kulit yang tak kalah menarik adalah banyak mengonsumsi Air putih. Read More »

Buah Leci, Bantu Cerahkan Kulit

Buah Leci, Bantu Cerahkan Kulit

Wanita – Buah leci adalah buah yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan, dimana buah ini mengandung flavanoid yang efektif untuk memerangi sel-sel kanker. Disamping flavanoid, buah leci juga kaya akan kandungan quercitin dan kaempferol yang bisa membantu mengurangi penyebaran sel-sel kanker dalam tubuh. Ternyata buah leci tidak hanya bermanfaat terhadap kesehatan saja, namun juga memberikan Read More »

Cerahkan Kulit Wajah Dengan Tomat (Tomato Scrub)

Cerahkan Kulit Wajah Dengan Tomat (Tomato Scrub)

diwarta.com – Buah tomat, merupakan salah satu buah yang kaya akan kandungan lycopene. Lycopene merupakan nutrisi yang banyak memberikan efek kesehatan terhadap tubuh. Tak hanya menyehatkan, tomat juga dapat digunakan untuk merawat kulit wajah (kecantikan). Kandungan lycopene yang terdapat pada tomat dapat berfungsi sebagai pencerah kulit wajah. Mengonsumsi tomat juga dapat mengurangsi sensitivitas kulit terhadap Read More »