TOP News
Home » Beauty » Atasi Jerawat dan Penuaan dengan Masker Madu
Masker madu © losanoesmejor.com

Atasi Jerawat dan Penuaan dengan Masker Madu

Kecantikan – Merawat wajah dengan menggunakan masker alami tidak hanya baik untuk menjaga kesehatan kulit, namun juga efektif dalam mengatasi penuaan dan jerawat, salah satunya adalah masker madu.

Namun untuk membuat masker madu untuk perawatan wajah ini berbeda dengan cara membuat masker pepaya.

Masker pepaya banyak mengandung enzim yang serupa dengan alpha hydroxy acid guna meminimalisir kerutan pada wajah. Masker madu memiliki khasiat yang berbeda, salah satunya adalah kaya dengan antioksidan yang mampu membantu mencegah penuaan.

Cara membuat masker madu ini cukup mudah, yakni dengan mempersiapkan 1 butir telur mentah, kocok lepas dan 1 sendok makan madu.

Selanjutnya campur hingga rata telur dan madu. Untuk mengaplikasikannya Anda hanya perlu mengoleskan campuran tersebut pada wajah hingga leher. Diamkan 15 – menit. Bilas dengan air suam-suam kuku.

Manfaat madu sendiri sebenarnya tidak hanya sebatas untuk kecantikan saja, namun juga sangat baik untuk meningkatkan kesehatan tubuh.

Advertisement

Comments

Related Post

Sering Gunakan Deterjen, Sebabkan Kulit Kering

Sering Gunakan Deterjen, Sebabkan Kulit Kering

Kecantikan – Sabun pada umumnya mengandung deterjen keras yang dapat menghilangkan minyak alamiah kulit. Meskipun kulit kering tak sebabkan keriput, namun dapat menjadikan kerutan akan lebih terlihat. Selain itu, kulit kering tidak bisa melindungi diri sendiri dari alergen dan irritant seperti bakteri dan virus. Kulit lembap tampak lebih devvy dan kenyal, sehingga dapat menyembunyikan garis-garis Read More »

Gunakan Makeup untuk Sunscreen, Sebabkan kulit wajah kendur

Gunakan Makeup untuk Sunscreen, Sebabkan kulit wajah kendur

Kecantikan – Banyak makeup yang mengklaim kaya akan kandungan sunscreen yang dipercaya dapat menghambat paparan sinar berbahaya. Akan tetapi hal tersebut tidak terlalu baik untuk mencegah kerusakan kulit dan penuaan dini. Diwartakan dari Mag of AURA (11/2012) kebanyakan makeup hanya melindungi kulit dari sinar UVB, namun tidak menghambat sinar UVA yang dapat memicu kerusakan kulit Read More »

Cegah Rambut Rontok dengan Masker Buah Alpukat

Cegah Rambut Rontok dengan Masker Buah Alpukat

Rambut merupakan mahkota bagi sebagian orang, maka tak heran jika sewaktu melakukan perawatan rambut terkadang mereka rela menghabiskan uang hingga jutaan rupiah. Sebenarnya daripada mengeluarkan uang yang banyak untuk membeli obat perawatan rambut dari bahan kimia, lebih baik gunakan saja bahan-bahan alami seperti buah-buahan dalam merawat rambut, terutama untuk rambut mudah rontok. Rambut rontok, merupakan Read More »

Bahan Alami Berikut Mampu Hilangkan Bekas Jerawat

Bahan Alami Berikut Mampu Hilangkan Bekas Jerawat

Jerawat yang sudah sembuh biasanya menyisakan bekas kehitaman serta kemerahan, kondisi ini tentunya sangat mengganggu penampilan. Untuk mengatasinya cobalah beberapa tips menghilangkan bekas jerawat secara alami. Tidak hanya jerawatnya saja, bekasnya pun juga sering kali mengganggu penampilan. Bekas jerawat yang memiliki warna kehitam-hitaman biasanya lebih mudah disembuhkan dengan krim yang mengandung zat pemutih. Sedangkan untuk Read More »