TOP News
Home » Beauty » Atasi Jerawat dan Penuaan dengan Masker Madu
Masker madu © losanoesmejor.com

Atasi Jerawat dan Penuaan dengan Masker Madu

Kecantikan – Merawat wajah dengan menggunakan masker alami tidak hanya baik untuk menjaga kesehatan kulit, namun juga efektif dalam mengatasi penuaan dan jerawat, salah satunya adalah masker madu.

Namun untuk membuat masker madu untuk perawatan wajah ini berbeda dengan cara membuat masker pepaya.

Masker pepaya banyak mengandung enzim yang serupa dengan alpha hydroxy acid guna meminimalisir kerutan pada wajah. Masker madu memiliki khasiat yang berbeda, salah satunya adalah kaya dengan antioksidan yang mampu membantu mencegah penuaan.

Cara membuat masker madu ini cukup mudah, yakni dengan mempersiapkan 1 butir telur mentah, kocok lepas dan 1 sendok makan madu.

Selanjutnya campur hingga rata telur dan madu. Untuk mengaplikasikannya Anda hanya perlu mengoleskan campuran tersebut pada wajah hingga leher. Diamkan 15 – menit. Bilas dengan air suam-suam kuku.

Manfaat madu sendiri sebenarnya tidak hanya sebatas untuk kecantikan saja, namun juga sangat baik untuk meningkatkan kesehatan tubuh.

Advertisement

Comments

Related Post

Sehatkan Kulit Wajah Dengan Perbanyak Minum Air Putih

Sehatkan Kulit Wajah Dengan Perbanyak Minum Air Putih

diwarta.com – Mengkonsumsi banyak air putih ternyata bukan hanya menyehatkan bagi tubuh kita tetapi juga bisa membantu mencerahkan kulit wajah. Sebab wajah kita juga membutuhkan cairan untuk memproduksi keringat. Untuk itu buat kalian yang pengen mempunyai kulit yang sehat alami khususnya kulit wajah, wajib mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas dalam sehari. Dengan demikian kebutuhan Read More »

Ini Dia 3 Manfaat Toner Untuk Kulit Berminyak

Ini Dia 3 Manfaat Toner Untuk Kulit Berminyak

Penggunaan toner dapat memberikan efek menghilangkan sisa-sisa residus abun, kotoran, dan minyak dari wajah yang barangkali masih tertinggal dalam pori-pori setelah membersihkan wajiah dengan cleansing milk atau sabun. Disamping itu, Toner juga menjadikan kulit lebih mudah menyerap beberapa perawatan setelah toner baik penggunaan pelembab ataupun serum. Meskipun demikian toner sangat tidak dianjurkan untuk digunakan bagi Read More »

Perawatan Kulit Dengan Kayu Manis dan Scrub Tomat

Perawatan Kulit Dengan Kayu Manis dan Scrub Tomat

(Perawatan Kulit Dengan Kayu Manis dan Scrub Tomat) – Setiap wanita pastinya selalu mendambakan kulit yang cerah dan segar serta sehat. Kulit akan gampang terlihat kusam seiring dengan bertambahnya usia. Hal ini disebabkan oleh kadar hormon yang berfluktuasi selama periode perimenopause, sehingga hal tersebut akan memicu penumpukan sel-sel kulit mati yang sangat lengket di pori-pori. Read More »

Cerahkan Kulit Wajah Dengan Tomat (Tomato Scrub)

Cerahkan Kulit Wajah Dengan Tomat (Tomato Scrub)

diwarta.com – Buah tomat, merupakan salah satu buah yang kaya akan kandungan lycopene. Lycopene merupakan nutrisi yang banyak memberikan efek kesehatan terhadap tubuh. Tak hanya menyehatkan, tomat juga dapat digunakan untuk merawat kulit wajah (kecantikan). Kandungan lycopene yang terdapat pada tomat dapat berfungsi sebagai pencerah kulit wajah. Mengonsumsi tomat juga dapat mengurangsi sensitivitas kulit terhadap Read More »