TOP News
Home » Beauty » Lembabkan Kulit dengan Masker Lemon Minyak Zaitun
Bahan Masker Lemon dan Minyak Zaitun

Lembabkan Kulit dengan Masker Lemon Minyak Zaitun

Kecantikan – Masker wajah alami memang kini banyak dicari-cari. Disamping aman digunakan, masker alami seperti masker pepaya dan masker madu juga sangat baik dalam merawat kulit wajah.

Masker madu sendiri dipercaya dapat mencegah penuaan dini, hal tersebut dikarenakan madu kaya akan nutrisi antioksidan yang efektif dalam melawan serangan radikal bebas.

Selain masker madu, masker lemon minyak zaitun merupakan masker sederhana yang mudah dibuat dan banyak mengandung berbagai khasiat untuk kecantikan kulit.

Minyak zaitun – olive oil – melembapkan kulit. Diperkaya dengan vitamin C, D dan E serta antioksidan dilengkapi zat besi yang kesemuanya dapat membantu kulit untuk regenerasi dan mempertahankan kelembapan.

Cara membuat masker lemon minyak zaitun ini cukup mudah, dimana sebelum membuatnya harus menyiapkan bahan-bahan berikut:
1 sendok teh minyak zaitun
Beberapa tetes jus lemon
4 sendok makan oatmeal instant matang dingin
1 butir putih telur

Untuk mengaplikasikannya, campurlah minyak zaitun, jus lemon, oatmeal dan putih telur sampai rata. Selanjutnya oleskan ke wajah dan leher, diamkan sekitar 15 hingga 30 menit.

Setelah itu barulah bilas dengan air hangat serta mengoleskan pelembab.

Advertisement

Comments

Related Post

Hilangkan Stres dengan Masker Pepaya

Hilangkan Stres dengan Masker Pepaya

Beauty – Selain untuk menjaga kesehatan wajah dan juga kecantikan, menggunakan masker papaya sangat baik untuk mengurangi stress. Jika Anda seseorang yang pencemas kronik (susah tidur) tubuh akan lebih banyak memompa hormon stress. Hormon cortisol yaitu hormon utama yang dihasilkan dapat merusak kolagen dan menjadi salah satu penyebab kulit kendur dan kerut. Diwartakan dari Mag Read More »

Lebatkan Rambut Dengan Daun Mangkok

Lebatkan Rambut Dengan Daun Mangkok

(Lebatkan Rambut Dengan Daun Mangkok) – Rambut rontok, merupakan menjadi masalah tersendiri bagi seseorang. Padahal, rambut lebat dapat memberikan daya tarik tersendiri bagi sebagian orang. Tak jarang laki-laki yang mengartikan bahwa rambut lebat merupakan sebagai bentuk kesuburan seorang perempuan, oleh karenanya banyak perempuan yang merasa resah jika rambutnya rontok terus menerus. Bagi anda yang memiliki Read More »

Jeruk Nipis, Bantu Turunkan Berat Badan

Jeruk Nipis, Bantu Turunkan Berat Badan

Diet – Jeruk nipis merupakan salah satu dari sekian banyak buah yang memiliki kandungan kalori rendah. Dimana buah yang memiliki rasa khas asam ini hanya mengandung 43 kalori secara keseluruhan. Oleh sebab itu, buah yang bernama jeruk nipis ini cocok sekali jika dijadikan sebagai menu tambahan untuk diet bari mereka yang sedang menurunkan berat badan. Read More »

Perawatan Kulit Dengan Kayu Manis dan Scrub Tomat

Perawatan Kulit Dengan Kayu Manis dan Scrub Tomat

(Perawatan Kulit Dengan Kayu Manis dan Scrub Tomat) – Setiap wanita pastinya selalu mendambakan kulit yang cerah dan segar serta sehat. Kulit akan gampang terlihat kusam seiring dengan bertambahnya usia. Hal ini disebabkan oleh kadar hormon yang berfluktuasi selama periode perimenopause, sehingga hal tersebut akan memicu penumpukan sel-sel kulit mati yang sangat lengket di pori-pori. Read More »