TOP News
Home » Beauty » Lembabkan Kulit dengan Masker Lemon Minyak Zaitun
Bahan Masker Lemon dan Minyak Zaitun

Lembabkan Kulit dengan Masker Lemon Minyak Zaitun

Kecantikan – Masker wajah alami memang kini banyak dicari-cari. Disamping aman digunakan, masker alami seperti masker pepaya dan masker madu juga sangat baik dalam merawat kulit wajah.

Masker madu sendiri dipercaya dapat mencegah penuaan dini, hal tersebut dikarenakan madu kaya akan nutrisi antioksidan yang efektif dalam melawan serangan radikal bebas.

Selain masker madu, masker lemon minyak zaitun merupakan masker sederhana yang mudah dibuat dan banyak mengandung berbagai khasiat untuk kecantikan kulit.

Minyak zaitun – olive oil – melembapkan kulit. Diperkaya dengan vitamin C, D dan E serta antioksidan dilengkapi zat besi yang kesemuanya dapat membantu kulit untuk regenerasi dan mempertahankan kelembapan.

Cara membuat masker lemon minyak zaitun ini cukup mudah, dimana sebelum membuatnya harus menyiapkan bahan-bahan berikut:
1 sendok teh minyak zaitun
Beberapa tetes jus lemon
4 sendok makan oatmeal instant matang dingin
1 butir putih telur

Untuk mengaplikasikannya, campurlah minyak zaitun, jus lemon, oatmeal dan putih telur sampai rata. Selanjutnya oleskan ke wajah dan leher, diamkan sekitar 15 hingga 30 menit.

Setelah itu barulah bilas dengan air hangat serta mengoleskan pelembab.

Advertisement

Comments

Related Post

Tidur Miring, Sebabkan Kerutan di Wajah

Tidur Miring, Sebabkan Kerutan di Wajah

Kecantikan – Posisi tidur fetal atau miring memang sangat nyaman, namun hal ini tidak baik untuk kulit wajah. Begitu juga dengan tidur posisi tengkurap. Hal tersebut dikarenakan dapat menekan wajah ke bantal dalam waktu yang lama, sekitar 8 jam. Dan jika dilakukan setiap hari selama bertahun-tahun dapat merusak kulit dan menyebabkan kerutan pada wajah. Untuk Read More »

Gunakan air hangat untuk bersihkan masker wajah

Gunakan air hangat untuk bersihkan masker wajah

Wanita – Penggunaan masker wajah memang sangat dapat memberikan nutrisi tambahan tersendiri untuk kulit wajah supaya proses regenerasi kulit wajah diproses lebih cepat. Penggunaan masker sebaiknya dilakukan pada malam hari seminggu sekali, terlebih pada area yang rawan terhadap kemunculan komedo seperti hidung, lipatan dagu di bawah bibir serta dahi. Dalam membersihkan masker, sebaiknya gunakanlah air Read More »

Cegah Rambut Rontok dengan Masker Buah Alpukat

Cegah Rambut Rontok dengan Masker Buah Alpukat

Rambut merupakan mahkota bagi sebagian orang, maka tak heran jika sewaktu melakukan perawatan rambut terkadang mereka rela menghabiskan uang hingga jutaan rupiah. Sebenarnya daripada mengeluarkan uang yang banyak untuk membeli obat perawatan rambut dari bahan kimia, lebih baik gunakan saja bahan-bahan alami seperti buah-buahan dalam merawat rambut, terutama untuk rambut mudah rontok. Rambut rontok, merupakan Read More »

Manfaat Susu Segar selain Untuk Kesehatan

Manfaat Susu Segar selain Untuk Kesehatan

Susu segar memiliki banyak manfaat yang dapat diambil oleh setiap orang, disamping menyehatkan dan dapat memenuhi kebutuhan gizi 4 sehat 5 sempurna. Susu ternyata memiliki manfaat lain yang dapat diambil selain untuk bahan olahan. Stylelist menginformasikan jika susu segar memiliki manfaat lain yang dapat dimanfaat oleh seseorang selain memenuhi kebutuhan gizi dalam tubuh. Menjadikan Perak Read More »