TOP News
Home » Beauty » Antioksidan Ini Jadikan Kulit Lebih Sehat
Antioksidan Ini Jadikan Kulit Lebih Sehat

Antioksidan Ini Jadikan Kulit Lebih Sehat

Kulit memang harus selalu dijaga kesehatannya. Disamping dapat mencegah serangan radikal bebas, kulit juga dapat terlihat selalu cantik.

Pemberian pelembab untuk kulit diyakini sangat baik untuk meremajakan kulit sehingga kulit lebih sehat dan tidak kusam.

Nutrisi penting lain untuk kesehatan dan perawatan kulit adalah Air. Air dapat membersihkan kulit dan menghilangkan debu pada kulit wajah yang berpotensi menyebabkan jerawat maupun kutil.

Zat yang tidak kalah penting dalam menjaga kesehatan tubuh adalah Antioksidan. Pada umumnya antioksidan banyak ditemukan dalam buah, sayuran, ikan dan minyak. Zat ini mampu menangkal serangan radikal bebas yang dapat merusak sel sehat.

Diwartakan dari Times of India (29/09/2013) bahwa bebeapa antioksidan seperti vitamin C dan E sangat efektif untuk kulit.

Seperti diketahui bahwa vitamin C membantu pembentukan kolagen yang membuat kulit lebih elastis, sementara itu antioksidan vitamin E mampu melindungi membran sel.

Oleh karena itu, tak ada ruginya kita mencoba memberi asupan yang cukup untuk vitamin C dan E supaya memperoleh efek menyehatkan dari Antioksidan.

Advertisement

Comments

Related Post

Kulit Wajah Lebih Cerah hanya dengan Tomat dan Oatmeal

Kulit Wajah Lebih Cerah hanya dengan Tomat dan Oatmeal

(Kulit Wajah Lebih Cerah hanya dengan Tomat dan Oatmeal) – Seperti yang dikutip dari Times of India, Tomat dan oatmeal yang merupakan bahan dasar untuk pembuatan pil penuaan ternyata memiliki manfaat dan khasiat terhadap kesehatan, salah satunya adalah menjadikan wajah tampak lebih cerah. Hal ini disebabkan karena tomat dan oatmeal mampu memperbaiki serta melindungi kulit Read More »

Jeruk Nipis, Bantu Turunkan Berat Badan

Jeruk Nipis, Bantu Turunkan Berat Badan

Diet – Jeruk nipis merupakan salah satu dari sekian banyak buah yang memiliki kandungan kalori rendah. Dimana buah yang memiliki rasa khas asam ini hanya mengandung 43 kalori secara keseluruhan. Oleh sebab itu, buah yang bernama jeruk nipis ini cocok sekali jika dijadikan sebagai menu tambahan untuk diet bari mereka yang sedang menurunkan berat badan. Read More »

Bluberi Efektif Tangkal Kulit Wajah Keriput

Bluberi Efektif Tangkal Kulit Wajah Keriput

diwarta.com – Walaupun gejala alami kulit keriput dapat ditangani sedini mungkin terutama bagian kulit wajah dengan memberikan bahan-bahan kosmetik terutama yang berfungsi untuk mengurangi paparan sinar matahari terhadap kulit wajah, namun ternyata mengonsumsi makanan yang dapat menahan penuaan dini (keriput) pada kulit justru lebih baik. Disamping dapat menahan laju keriput pada kulit wajah, makanan tersebut Read More »

Gunakan Makeup untuk Sunscreen, Sebabkan kulit wajah kendur

Gunakan Makeup untuk Sunscreen, Sebabkan kulit wajah kendur

Kecantikan – Banyak makeup yang mengklaim kaya akan kandungan sunscreen yang dipercaya dapat menghambat paparan sinar berbahaya. Akan tetapi hal tersebut tidak terlalu baik untuk mencegah kerusakan kulit dan penuaan dini. Diwartakan dari Mag of AURA (11/2012) kebanyakan makeup hanya melindungi kulit dari sinar UVB, namun tidak menghambat sinar UVA yang dapat memicu kerusakan kulit Read More »