TOP News
Home » Beauty » Cegah Penuaan Dini dengan Tabir Surya
Tabir Surya © kawankumagz.com

Cegah Penuaan Dini dengan Tabir Surya

Pada umumnya mereka yang rutin melakukan perawatan kulit tidak lupa selalu mengonsumsi makanan dengan kandungan antioksidan vitamin C dan E.

Antioksidan tersebut dipercaya efektif untuk melindungi membran sel dalam kulit dan juga menjadikan kulit lebih elastis.

Sumber antioksidan yang baik untuk perawatan kulit ini banyak terdapat pada buah, sayuran, ikan dan minyak.

Yang tidak kalah penting dalam memberikan perawatan kulit adalah penggunaan tabir surya. Meski cuaca tidak begitu panas, namun penggunaan tabir surya sangatlah penting.

Hal tersebut dikarenakan tabir surya tidak hanya dapat melindungi kulit dari serangan kanker kulit yang disebabkan oleh paparan sinar matahari, namun juga dapat menghambat proses penuaan dini yang disebabkan oleh matahari.

Diwartakan dari laman Times of India (29/9/2013) bahwa penggunaan tabir surya 20 menit sebelum keluar rumah diyakini dapat mencegah kulit lebih cepat tua, keriput dan berubah warna.

Advertisement

Comments

Related Post

Sering Gunakan Deterjen, Sebabkan Kulit Kering

Sering Gunakan Deterjen, Sebabkan Kulit Kering

Kecantikan – Sabun pada umumnya mengandung deterjen keras yang dapat menghilangkan minyak alamiah kulit. Meskipun kulit kering tak sebabkan keriput, namun dapat menjadikan kerutan akan lebih terlihat. Selain itu, kulit kering tidak bisa melindungi diri sendiri dari alergen dan irritant seperti bakteri dan virus. Kulit lembap tampak lebih devvy dan kenyal, sehingga dapat menyembunyikan garis-garis Read More »

Cara Sederhana Bantu Perut Lebih Ramping

Cara Sederhana Bantu Perut Lebih Ramping

(Cara Sederhana Bantu Perut Lebih Ramping) – Setiap wanita pasti berkeinginan untuk memiliki perut yang datar, kencang serta ramping. Namun, kebanyakan wanita tidak tahan untuk mengonsumsi berbagai jenis makanan yang dapat menjadikan perut tambah buncit yang disebabkan oleh menumpuknya lemak perut. Untuk menghindari terjadinya penumpukan lemak perut yang dapat menjadikan tubuh anda tidak lagi ramping Read More »

Kurang Tidur, Sebabkan Lingkaran Hitam pada Bagian Mata

Kurang Tidur, Sebabkan Lingkaran Hitam pada Bagian Mata

Kecantikan – Tidur merupakan hal yang sangat penting untuk kesehatan. Disamping dapat memulihkan energi, tidur dalam jumlah jam yang disarankan para ahli kesehatan juga dapat meningkatkan konsentrasi. Disamping itu, tidur dimalam hari juga baik untuk wajah dan kulit. Diwartakan dari Mag of AURA (11/2012) asisten profesor dermatologi di NYU Medical Center yang bernama Jeannette Graf Read More »

Lembabkan Kulit dengan Masker Lemon Minyak Zaitun

Lembabkan Kulit dengan Masker Lemon Minyak Zaitun

Kecantikan – Masker wajah alami memang kini banyak dicari-cari. Disamping aman digunakan, masker alami seperti masker pepaya dan masker madu juga sangat baik dalam merawat kulit wajah. Masker madu sendiri dipercaya dapat mencegah penuaan dini, hal tersebut dikarenakan madu kaya akan nutrisi antioksidan yang efektif dalam melawan serangan radikal bebas. Selain masker madu, masker lemon Read More »