TOP News
Home » Trend & Fashion » Ini Dia Efek Menyehatkan Dari Pijat
Efek Menyehatkan Dari Pijat (img: groupon.co.za)

Ini Dia Efek Menyehatkan Dari Pijat

diwarta.com – Manfaat pijat untuk kesehatan telah diketahui sejak dahulu. Salah satunya adalah pijatan ampuh melepas lelah. Baru berbaring di atas kasur pijat dan mencium aroma dari minyak pijatnya saja sudah bisa membuat Anda merasa rileks dan tenang.

Dibalik kenikmatannya, pijatan juga bermanfaat besar bagi kesehatan tubuh. Menurut penelitian, pijat tubuh dapat memperlancar aliran darah dan meringankan nyeri otot setelah berolah raga. Selain itu, pijat juga bermanfaat meredam stress.

Pemijatan dapat membuat Anda tidur lebih nyenyak. Sejumlah penelitian telah menemukan kalau pijatan mepengaruhi gelombang delta, jenis gelombang otak yang turut mengatur kualitas tidur seseorang.

Berikut ini penjelasan tentang manfaat pijatan untuk system organ tubuh, diantaranya:
1. Sistem Kerangka (Tulang)
Tulang adalah bagian yang terpengaruhi secara tidak langsung oleh piajtan. Pijat dapat memperbaiki sirkulasi darah, membawa oksigen dan nutrisi untuk tulang sehingga membantu pertumbuhan dan perbaikan tulang. Pijat juga membantu menjaga postur dan memberikan kesimbangan tubuh.

2. Sistem Otot
Pijatan dapat meregangkan otot yang kencang karena terlalu banyak beraktifitas. Selain itu pijatan juga dapat meningkatkan aliran nutrisi ke antar otot dan sendi serta dapat mempercepat pemulihan dari cedera. Pijatan lebih ampuh memulihkan otot yang menegang daripada cuma istirahat saja karena pijatan membuat otot lebih fleksibel sehingga rasa sakit dan kekakuan sendi berkurang.

3. Sistem Saraf
Pijatan membantu meredakan gugup dan stres. Selain tiu pijatan pada sistem saraf juga dapat meredakan sakit kepala dan insomnia. Pijatan juga dapat meringankan kelesuan serta mengurangi rasa sakit akibat nyeri.

4. Sistem Pereadaran Darah
Pijatan dapat mambantu meningkatkan aliran darah ke jaringan dan organ tubuh sehingga memicu aliran oksigen dan nutrisi ke sel dan jaringan, serta meningkatkan jumlah sel darah merah pada penderita anemia.

5. Sistem Limfatik
Pijatan yang lembut merangsang sistem limfatik, yang dapat mambantu membersihkan tubuh dari penumpukan kotoran. Pijatan dapat meningkatkan kekebalan tubuh serta memperbaiki kerja ginjal.

6. Sistem Pencernaan
Relaksasi dapat menyeimbangkan sistem pencernaan. Pijatan melemaskan otot perut dan usus, menghilangkan zat-zat sisa dan merangsang aktivitas ginjal dan hati. Pijatan juga meningkatkan pergerakan makanan dan kotoran melalui sistem pencernaan.

7. Sistem Reproduksi Wanita
Pijatan juga dapat mengurangi masalah pada wanita seperti nyeri haid, menstruasi begitu juga menopause. Menurut penelitian, pijat mampu melawan perubahan mood, kembung, sakit kepala. Selain itu pijatan juga membantu memperlancar proses persalinan.

Bukan itu saja, hampir setiap bagian tubuh terpengaruhi baik secara langsung maupun tidak langsung oleh pijatan. Karena system organ saling berhubungan, maka manfaat pijatan pada satu sistem organ juga berdampak pada bagian tubuh lainnya. Pijatan mampu menjaga jaringan organ tetap sehat dan meningkatkan fungsi system secara keseluruhan.

Advertisement

Comments

Related Post

All about fashion trends (Big Size Big Style)

All about fashion trends (Big Size Big Style)

Fashion in Big Size Big Style (Trend Aksesoris Oversized) – Jumbo menjadi ukuran yang kemungkinan di jahui banyak orang. Eits… tapi perlu diketahui semua yang serba besar itu sekarang mulai menjadi trend di dunia fashion. Memang tidak salah kalau bold begitu memikat perhatian penampilan seseorang. Gelang oversized, cincin mata besar (huge retro rings) dan juga Read More »

Cara Tepat Memilih Tas Tangan

Cara Tepat Memilih Tas Tangan

(Cara Tepat Memilih Tas Tangan) – Sepertinya setiap wanita berkeinginan untuk memiliki tas tangan, tanpa tas tangan terkadang rasanya tidak sempurna. Hal ini dikarenakan tas tangan mampu menambah penampilan dengan daya tarik tersendiri. Namun perlu diketahui bahwa menggunakan tas tangan ini tidak asal-asalan, karena ternyata penggunaan tas tangan juga memiliki pengaruh dengan ukuran tubuh seseorang. Read More »

Tabrak Warna Style (All about Fashion Trends)

Tabrak Warna Style (All about  Fashion Trends)

Tabrak Warna (Contrast Style) (All about Fashion Trends) – Membicarakan fashion apalagi tentang wanita memang tidak pernah ada habisnya. Sist sist yang tidak mau ketinggalan infonya jangan sampai absent untuk up date trend fashion terkini yah. Well, berikut ini info tentang fashion yang akan menjadi trend paling manis di tahun ini. Yup, because yang namanya Read More »

Trend warna fashion paling populer di tahun 2013

Trend warna fashion paling populer di tahun 2013

Biru ke abu-abuan Mix match warna biru dengan abu-abu menjadi warna paling populer ditahun ini. Warna ini menjadi favorite desainer dan rumah mode ternama seperti Alexander Wang, Lanvin, Diane Von Furstenberg atau Stella Mc Cartney. Dengan banyaknya dsainer menggunakan warna ini menjadi koleksi mantelnya tidak ada salahnya jika anda menambahkan koleksi mantel biru abu-abu ke Read More »