TOP News
Home » Stylista » Cara memilih minyak rambut yang tepat untuk priia
Ilustrasi pemakaian minyak rambut (img: becomegorgeous/com)

Cara memilih minyak rambut yang tepat untuk priia

diwarta.com – Sekarang ini lagi ngetrend-ngetrendnya pomade. Khususnya untuk para cowok-cowok yang pengen menambah ganteng penampilannya. Padahal belum tentu pomade tersebut cocok dengan jenis rambut kita. Simak yuk jenis-jenis pomade yang pas buat rambut kita.

Buat para cowok yang pengen tampil ganteng dan beda bisa dimulai dari gaya rambut. Pilih model rambut yang pas buat kita atau pun pilih model rambut sesuai selera kita. Kalau membicarakan rambut, tidak hanya masalah shampoo saja. Tentu kita juga butuh produk lain yang bisa mendukung gaya rambut kita sehari-hari.

Ada bermacam-macam iklan produk yang sangat menjanjikan supaya rambut kita menjadi keren. Tapi dari sekian banyak produk kira-kira mana yang pas buat rambut kita? Daripada bingung, mending simak beberapa jenis minyak rambut berikut yang lagi ramai di pasaran.
Hair Wax
Hair Wax adalah produk penata rambut yang mengandung lilin sebagai bahan dasarnya. Produk ini mempunyai kemampuan yang luar biasa. Hasil dari produk ini menyebabkan rambut menjadi keras dan basah namun rambut masih bisa ditata ulang tanpa terasa lengket. Selain itu juga bisa melembabkan rambut, membuatnya berkilau dan juga menambah volum rambut. Rambut yang di tata memakai wax ini cenderung mudah dicuci.

Model rambut yang cocok buat wax ini adalah seperti spike, harajuku, semi-mohawk, cock-atoo, slickback pomp dan messy bedhead. Biasanya wax ini dijual dalam kemasan plastik dengan harga yang cukup murah.

Hair gel/water gloss
Hair Gel adalah produk penata rambut pria yang lebih kasar, kaku dan keras disbanding Hair Wax. Hair Gel mengandung resin tang yang dapat melapisi rambut dengan kuat dan kaku. Namun juga mengandung air yang bisa membuat rambut tampak berkilau dan basah. Kelemahannya kandungan air di dalamnya membuat Hair Gel tidak bisa bertahan lebih lama di rambut.

Pomade
Pomade adalah produk penata rambut yang lebih banyak dikenal pria, karena produk ini sekarang lebih diminati. Pomade berbahan dasar minyak dan wax. Pomade ini membuat rambut menjadi tanpak mengkilap, licin, rapih dan basah alami. Berbeda dengan wax dan gel, pomade tidak membuat rambut menjadi kering dan kaku. Pomade khas untuk gaya rambut yang rapih dan tersisir.

Untuk rambut lurus atau tipis, pakai jenis pomade light atau original. Sedangkan untuk rambut ikal pakai pomade medium hold. Sementara ubtuk rambut keriting, pakai jenis pomade heavy fold/firm hold. Pomade merupakan produk yang mungkin sulit untuk dihilangkan dari rambut dan perlu menggunakan air dan shampoo. Untuk itu pilih pomade yang berbahan dasar air (water based).

Advertisement

Comments

Related Post

Rihanna Beli Rumah Mewah Senilai Rp. 116 Milyar

Rihanna Beli Rumah Mewah Senilai Rp. 116 Milyar

8  Tahun perjalanan karier penyanyi Rihanna sebagai penyanyi, memang telah merubah kehidupannya dari segi materi, dulu Rihanna tinggal bersama keluarganya di sebuah rumah kecil di kampung halamannya, Barbados. Dan kini, ia telah mampu membeli semua kemewahan sebagai wujud kerja kerasnya selama ini. Buktinya, setelah  membelikan sebuah rumah mewah berisi lima kamar untuk ibunya, Monica Braithwaite Read More »

Tampil Memikat Dengan Make Up Penuh Warna

Tampil Memikat Dengan Make Up Penuh Warna

Ketika warna-warna nude begitu di minati oleh setiap fashionista, kini saatnya mencoba sesuatu dengan gaya baru yang akan membuat kita tampil lain daripada yang lain. Menggunakan make up penuh warna membuat daya pikat seseorang yang penuh dengan keceriaan. Berbagai warna akan menonjolkan sisi unik dan berani. Berikut langkah–langkah yang harus kita lakukan untuk membebaskan diri Read More »

Salon Khusus Anak-anak

Salon Khusus Anak-anak

(Salon Khusus Anak-anak) – Menata rambut balita selalu menjadi persoalan tersendiri bagi orang tua. Selain susah untuk membujuk anak, pengerjaan pemotongan rambut membutuhkan waktu 3 kali lebih lama karena anak yang susah diatur. Bermain sendiri atau terkadang malah menangis saat dicukur. Namun, Anda tak perlu repot-repot membujuk putra-putri Anda. Di Blitar Jawa Timur kini telah Read More »

Tips Mempercantik Ruang dengan Mebel / Furniture

Tips Mempercantik Ruang dengan Mebel / Furniture

Desain Interior / Eksterior, Mebel atau yang disebut juga dengan furniture ini merupakan salah satu elemen penting yang biasa digunakan pada bangunan maupun sekedar menjadi penunjang dalam melakukan aktifitas sehari-hari. Tidak hanya itu, furniture tersebut juga mampu memberikan nuansa lebih serasi, nyaman, indah dan selaras jika disesuaikan dengan bentuk bangunan maupun dengan keinginan pemilik. Beberapa Read More »