TOP News
Home » Stylista » Ini dia alasan kenapa kulit wajah pria mudah kusam
ilustrasi wajah pria kusam (img: skin.co.id)

Ini dia alasan kenapa kulit wajah pria mudah kusam

diwarta.com – Alasan utama kulit wajah pria menjadi kusam adalah kebanyakan pria mempunyai banyak kesibukan atau kegiatan di luar ruangan. Karena terlalu sering aktivitas di luar ruangan tersebut, membuat kulit pria menjadi mudah terserang berbagai masalah kulit, terutama di bagian kulit wajah.

Salah satu yang sering dialami oleh pria diantaranya adalah kulit wajah menjadi kusam. Apalagi kalau kurang menjaga kebersihan wajahnya. Tetapi hal tersebut bukanlah masalah yang serius jika kita tahu penyebab wajah kusam dan tahu harus bagaimana cara merawat wajah agar tidak kusam.

Berikut adalah penyebab kulit wajah pria menjadi kusam:
1. Stres
Setidaknya anda harus bisa menghindari stres. Karena apabila kita terlalu banyak masalah dan menimbulkan stres maka otomatis akan meningkatkan kelenjar emosi sehingga akan sangat mudah timbulnya jerawat.

2. Diet
Apabila kita sedang melakukan program diet, setidaknya diusahakan mengatur pola makan secara teratur. Karena program diet dengan pola makan yang tidak teratur bisa mengakibatkan tubuh kekurangan asupan protein dan vitamin atau bisa dikatakan asupan tersebut menjadi tidak seimbang. Dan pada akhirnya tubuh dan wajah akan ikut terpengaruh, salah satunya kulit menjadi kering / kusam.

3. Sinar Matahari
Apabila kita sering melakukan aktivitas di luar ruangan. Sebaiknya pergunakan pelembab khusus untuk wajah kita supaya wajah terhindar dari sengatan matahari secara langsung yang bisa mengakibatkan kulit wajah menjadi kusam dan berminyak. Tidak hanya di wajah, pelembab seperti hand body bisa di gunakan di seluruh anggota tubuh agar terhindar dari kulit kusam dan kering.

4. Istirahat Yang Kurang
Kurang tidur juga menyebabkan kulit wajah menjadi kusam. Efek yang ditimbulkan dari kekurangan tidur ini adalah badan terasa lesu begitu juga terlihat pada wajah. Wajah menjadi mudah terkena jerawat dan juga yang sering kali terjadi adalah munculnya lingkaran hitam di sekitar mata.

5. Kosmetik
Dalam penggunaan kosmetik memang harus benar-benar diperhatikan. Soalnya penggunaaan kosmetik yang tidak cocok untuk kulit kita bisa berakibat kusam pada kulit dan juga bisa memunculkan jerawat. Oleh sebab itu pergunakan kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit kita.

*) disadur dari berbagai sumber

Advertisement

Comments

Related Post

Masyaallah Driver Go-Jek Umroh Mengenakan Jaket Kerjanya

Masyaallah Driver Go-Jek Umroh Mengenakan Jaket Kerjanya

Driver Go-Jek Umroh ¬†– Pergi ke tanah suci makkah mungkin adalah sebuah tujuan mulia yang selalu diimpikan oleh kaum muslim. Tak terkecuali mereka yang berprofesi¬†driver ojek online, Go-Jek sekalipun. Meskipun para driver Go-Jek ini harus susah payah mengumpulkan biaya untuk pergi ke tanah suci yang terbilang mahal bagi masyarakat Indonesia. Namun semua itu tidak menyurutkan Read More »

Turunkan Berat Badan dengan Rumput Laut

Turunkan Berat Badan dengan Rumput Laut

Rumput laut diketahui sama sekali tidak mengandung lemak atau kalori, namun rumput laut mengandung yodium yang efektif dalam membantu menjaga kesehatan kelenjar tiroid tubuh. Kelenjar tiroid berguna untuk mengatur metabolisme tubuh sehingga berat badan tetap seimbang. Yang tak kalah manfaatnya adalah mineral yang ada di dalam rumput laut bisa menghancurkan sel-sel lemak di dalam tubuh. Read More »

7 Perilaku Wanita yang Disukai Pria

7 Perilaku Wanita yang Disukai Pria

Tak dapat dipungkiri, wanita adalah makhluk yang mudah dikagumi, setidaknya demikianlah menurut para pria. Ketulusan yang selalu terpancar dari setiap hal yang dilakukannya manjadikan wanita sangat istimewa. Berikut ini merupakan 7 perilaku yang biasa dilakukan wanita dan dianggap lucu, seksi serta menyenangkan oleh pria, seperti yang diwartakan dari Ask Men. 1. Memakai kemeja suaminya Para Read More »

Tips Membeli Pelembab Wajah untuk Pria

Tips Membeli Pelembab Wajah untuk Pria

diwarta.com – Secara struktur, wajah pria memang terlihat jauh berbeda dengan struktur kulit wajah wanita. Sebab kulit wajah pria lebih cenderung kasar dan memiliki pori-pori yang besar, sehingga produksi minyak di wajah lebih banyak. Oleh sebab itu dibutuhkan pelembab wajah khusus untuk pria. Dalam memilih pelembab tersebut juga harus sangat diperhatikan. Memilih pelembab wajah utnuk Read More »