TOP News
Home » Trend & Fashion » Beberapa Brand Clothing Line Indonesia yang Mendunia
Ilustrasi Clothing Line Brand (Photo Credit: walesonline.co.uk)

Beberapa Brand Clothing Line Indonesia yang Mendunia

Clothing Line adalah istilah yang biasa digunakan untuk sebuah bisnis brand clothing yang biasanya memproduksi brand-brand karya mereka sendiri dan dipasarkan melalui distro, outlet ataupun melalui jejaring social (online).

Berbicara tentang bisnis yang satu ini memang susah-susah gampang, sebab dibutuhkan kepiawaian dan keseriusan dalam memproduksi dan mendistribusikannya. Selain itu juga dibutuhkan banyak strategi marketing untuk memperkenalkan brand mereka.

Seiring berjalannya waktu bisnis ini semakin berkembang dan mulai merambah pasar internasional. Dan inilah beberapa brand clothing line Indonesia yang mendunia:

1. Peter Say Denim
Kalau kalian mengoleksi celana jins dengan brand atau fans dari beberapa musisi seperti Silverstein, The Almost, Sky Eats Airplane dan lain-lain pasti sudah tidak asing dengan merk jins Peter Say Denim. Kalau kalian mengira brand ini adalah produk US, Kanada, atau Perancis kalian salah. Sebab brand yang satu ini adalah produk asli Indonesia, tepatnya dari Bandung. Diprakarsai oleh Peter Firmansyah, brand satu ini mampu dengan cepat merambah ke luar negeri. Brand clothing ini baru berdiri tahun 2008 dan mulai meng-endorse band luar negeri pada tahun 2011.

2. Crooz
Brand clothing line yang satu ini tidak perlu diragukan keberadaannya dan ketenarannya. Mengingat sudah luasnya marketing mereka terhadap band dalam maupun luar negeri sperti Thirteen, Pee Wee Gaskins dan Sweet As Revenge bahkan rumornya Almarhum Mitch Lucker (Suicide Silence) juga pernah memakai brand asal Jakarta ini. Didirikan pada tahun 2003 oleh Max Praditya, saat ini Crooz telah memiliki banyak outlet di berbagai negara seperti Indonesia, Filipina, Singapura, Jepang dan masih banyak lagi.

3. Ouval Research
Brand clothing ini didirikan pada tahun 1997 oleh tiga pemuda asal Bandung yakni Trio Rizki, Mazkom, dan Firman. Latar belakang diciptakannya Ouval Research ini adalah waktu maraknya komunitas skateboard di Bandung. Pada awalnya koleksi kaosnya dengan print unik dan kental dengan street style yang dinamis, fun dan berjiwa muda menjadikan kekuatan dari brand ini. Kemudian dari kaos berkembang hingga ke produk aksesoris, tas, sepatu bahkan MP3 dan otopet. Bekat kerja keras dan keseriusannya kini brand ini berkembang pesat hingga ke luar negeri seperti Singapura dan Skateboard di Jerman.

4. Suicide Glam
Brand clothing ini terinspirasi dari booming nya clothing line pada tahun 2000-an. Rudolf Dethu dari Kutha, Bali akhirnya membuat merk Suicide Glam. Brand ini dikonsep dengan karakter perpaduan antara musik dan fashion. Yang sangat menonjol dari brand satu ini adalah Marking Rock and Rock Punk Glam dan Flamboyant. Salah satu modal utama dari pendirinya adalah hubungan pertemanan yang sangat baik dengan pengunjung tokonya yang sebagian besar berasal dari luar negeri. Suicide Glam kini sudah menembus pasar ekspor, brand ini sudah bisa ditemui di Spanyol, Kanada, Jepang, Kolombia, Jerman dan Australia.

5. Deadheartz For Life
Dari dulu kota Bandung memang sudah menjadi kiblatnya clothing line maupun fashion di tanah air. Setelah sebelumnya punya brand besar dan mendunia seperti Peter Say Denim dan Ouval Research, kali ini lagi-lagi Bandung mempunyai brand clothing yang mendunia yaitu Deadheartz For Life. Didirikan pada tahun 2008, kini Deadheartz For Life mempunyai banyak pembeli dari luar negeri seperti dari Amerika, Eropa, Singapura dan masih banyak lagi negara lain di dunia.

Advertisement

Comments

Related Post

3 Cara Memilih Skinny Jeans dengan Warna Netral

3 Cara Memilih Skinny Jeans dengan Warna Netral

(3 Cara Memilih Skinny Jeans dengan Warna Netral) – Memiliki Skinny Jeans dengan warna netral meski dengan harga yang murah mampu memberikan kesan feminin dan simple sekaligus. Meski tampilan terlihat minimalis, namun tetap mampu membuat penggunanya terlihat modis. Memilih Skinny Jeans bukan dengan asal-asalan, seperti yang diulas dari situr Wolipop (23/05/2012)untuk mendapatkan penampilan yang maksimal Read More »

Poni Samping Sebabkan Rabun Jauh

Poni Samping Sebabkan Rabun Jauh

Potongan rambut atau model rambut poni merupakan tren rambut yang terus digunakan hingga saat ini, berbagai perkembangan pola rambut pun terus bergulir.Akan tetapi, sebaiknya Anda lebih berhati-hati dan jangan sampai menjadi korban mode. Andrew Hogan seorang Dokter Mata terkemuka telah memperingatkan kepada anak muda serta remaja untuk tidak membahayakan kesehatan matanya hanya untuk fashion. Menurutnya, Read More »

Cara Tepat Pilih Kacamata

Cara Tepat Pilih Kacamata

(Cara Tepat Pilih Kacamata) – Setiap orang pasti terlahir dengan bentuk wajah yang berbeda, oleh karena itu harus pandai-pandai dalam menyesuaikan keinginan. Ingin selalu tampil beda dengan tren terkini, pastikan untuk berhati-hati termasuk dalam memilih kacamata. Berikut 5 cara untuk memilih kacamata dengan benar. Wajah hati Seseorang dengan model wajah yang dahi melebar serta dagu Read More »

All about fashion trends (Big Size Big Style)

All about fashion trends (Big Size Big Style)

Fashion in Big Size Big Style (Trend Aksesoris Oversized) – Jumbo menjadi ukuran yang kemungkinan di jahui banyak orang. Eits… tapi perlu diketahui semua yang serba besar itu sekarang mulai menjadi trend di dunia fashion. Memang tidak salah kalau bold begitu memikat perhatian penampilan seseorang. Gelang oversized, cincin mata besar (huge retro rings) dan juga Read More »