TOP News
Home » Beauty » Bunga Tanaman Turi Ampuh Melembutkan Kulit
Khasiat dan manfaat kembang turi (img: pecelkembangturi)

Bunga Tanaman Turi Ampuh Melembutkan Kulit

Bunga Tanaman Turi Berkhasiat Melembutkan dan Menghaluskan Kulit – Khasiat Bunga Turi

Tanaman Turi (Sesbania randiflora), merupakan tanaman yang banyak dijumpai didaerah tropis. Di Indonesia, bunga dari tanaman ini sering dimanfaatkan sebagai sayur pelengkap (Bahasa Jawa kulupan/urapan) dalam sajian nasi Pecel. Bunga Turi yang sering dijumpai berwarna putih, putih kemerahan hingga merah muda.

Bunga Turi umumnya dimasak dengan cara direbus, sehingga memungkinkan kandungan nutrisi yang dikandungnya tidak rusak dan dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh tubuh pengonsumsinya.

Tahukah Anda, bahwa bunga Turi memiliki khasiat dapat melembutkan dan menghaluskan kulit kita. dengan mengkonsumsi bunga Turi ini secara rutin, niscaya kesehatan kulit dan keindahan kulit kita akan terjaga.

Dari beberapa artikel telah diungkapkan, bahwa bunga Turi mengandung beberapa zat nutrisi yaitu kalsium, zat besi, zat gula, vitamin A dan vitamin B.

Dengan menilik kandugan bunga Turi yang berupa vitamin A dan vitamin B, maka tidak mengherankan jika bunga turi dapat berkhasiat melembutkan dan menghaluskan kulit. Hal ini karena, vitamin A selain fungsi utamanya menjaga kesehatan mata, juga ternyata berperan dalam perawatan sel-sel kulit (kesehatan kulit) serta melembutkan kulit bagian dalam.

Sedangkan peran vitamin B bagi tubuh sudah tidak terbantahkan lagi, sangat erat kaitannya dalam merawat kesehatan kulit, yaitu mencegah kulit kering dan bersisik serta mencegah kulit yang pecah-pecah (pelagra). Dengan mengkonsumsi secara rutin bunga Turi ini, niscaya kombinasi 2 vitamin (A&B) yang terdapat dalam bunga turi inilah, yang ampuh dan dahsyat membuat kulit kita terawat.

Advertisement

Comments

Related Post

Cerahkan Kulit Wajah Dengan Tomat (Tomato Scrub)

Cerahkan Kulit Wajah Dengan Tomat (Tomato Scrub)

diwarta.com – Buah tomat, merupakan salah satu buah yang kaya akan kandungan lycopene. Lycopene merupakan nutrisi yang banyak memberikan efek kesehatan terhadap tubuh. Tak hanya menyehatkan, tomat juga dapat digunakan untuk merawat kulit wajah (kecantikan). Kandungan lycopene yang terdapat pada tomat dapat berfungsi sebagai pencerah kulit wajah. Mengonsumsi tomat juga dapat mengurangsi sensitivitas kulit terhadap Read More »

Kurang Tidur, Sebabkan Lingkaran Hitam pada Bagian Mata

Kurang Tidur, Sebabkan Lingkaran Hitam pada Bagian Mata

Kecantikan – Tidur merupakan hal yang sangat penting untuk kesehatan. Disamping dapat memulihkan energi, tidur dalam jumlah jam yang disarankan para ahli kesehatan juga dapat meningkatkan konsentrasi. Disamping itu, tidur dimalam hari juga baik untuk wajah dan kulit. Diwartakan dari Mag of AURA (11/2012) asisten profesor dermatologi di NYU Medical Center yang bernama Jeannette Graf Read More »

Gunakan masker untuk bersihkan Wajah Menyeluruh

Gunakan masker untuk bersihkan Wajah Menyeluruh

Wanita – Make-up yang menempel di wajah sepanjang hari, tentu menjadikan pori-pori wajah banyak yang tersumbat oleh sisa make-up, dan kondisi ini dapat menjadi faktor memicu munculnya jerawat. Oleh sebab itu, setiap wanita harus lebih memperhatikan wajah dengan membersihkan wajah secara benar dan menyeluruh. Salah satunya adalah menggunakan masker. Seperti yang diwartakan oleh Cosmopolitan bahwa Read More »

Susu Coklat Dapat Cegah Kulit Keriput

Susu Coklat Dapat Cegah Kulit Keriput

diwarta.com – Memiliki kulit wajah yang segar dan selalu bersinar merupakan keinginan setiap wanita, terlebih jika kulit wajah terasa kencang dan tidak keriput. Tak sedikit wanita, yang tidak mengetahui bahwa banyak jenis makanan yang dapat membantu mencegah kulit keriput dan menjadikan kulit nampak muda serta selalu bersinar. Seperti halnya Susu coklat, kandungan flavanoid yang tinggi Read More »