TOP News
Home » Beauty » Bunga Tanaman Turi Ampuh Melembutkan Kulit
Khasiat dan manfaat kembang turi (img: pecelkembangturi)

Bunga Tanaman Turi Ampuh Melembutkan Kulit

Bunga Tanaman Turi Berkhasiat Melembutkan dan Menghaluskan Kulit – Khasiat Bunga Turi

Tanaman Turi (Sesbania randiflora), merupakan tanaman yang banyak dijumpai didaerah tropis. Di Indonesia, bunga dari tanaman ini sering dimanfaatkan sebagai sayur pelengkap (Bahasa Jawa kulupan/urapan) dalam sajian nasi Pecel. Bunga Turi yang sering dijumpai berwarna putih, putih kemerahan hingga merah muda.

Bunga Turi umumnya dimasak dengan cara direbus, sehingga memungkinkan kandungan nutrisi yang dikandungnya tidak rusak dan dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh tubuh pengonsumsinya.

Tahukah Anda, bahwa bunga Turi memiliki khasiat dapat melembutkan dan menghaluskan kulit kita. dengan mengkonsumsi bunga Turi ini secara rutin, niscaya kesehatan kulit dan keindahan kulit kita akan terjaga.

Dari beberapa artikel telah diungkapkan, bahwa bunga Turi mengandung beberapa zat nutrisi yaitu kalsium, zat besi, zat gula, vitamin A dan vitamin B.

Dengan menilik kandugan bunga Turi yang berupa vitamin A dan vitamin B, maka tidak mengherankan jika bunga turi dapat berkhasiat melembutkan dan menghaluskan kulit. Hal ini karena, vitamin A selain fungsi utamanya menjaga kesehatan mata, juga ternyata berperan dalam perawatan sel-sel kulit (kesehatan kulit) serta melembutkan kulit bagian dalam.

Sedangkan peran vitamin B bagi tubuh sudah tidak terbantahkan lagi, sangat erat kaitannya dalam merawat kesehatan kulit, yaitu mencegah kulit kering dan bersisik serta mencegah kulit yang pecah-pecah (pelagra). Dengan mengkonsumsi secara rutin bunga Turi ini, niscaya kombinasi 2 vitamin (A&B) yang terdapat dalam bunga turi inilah, yang ampuh dan dahsyat membuat kulit kita terawat.

Advertisement

Comments

Related Post

Bersihkan Sisa Make-up Diwajah dengan Tisu Basah

Bersihkan Sisa Make-up Diwajah dengan Tisu Basah

Kecantikan – Setelah make-up terpakai sepanjang hari, tentu pori-pori wajah yang tersumbat sisa make-up dapat memicu munculnya jerawat. Oleh sebab itu, Anda harus lebih memperhatikan cara membersihkan wajah secara benar dan menyeluruh. Salah satunya adalah membersihkan wajah dengan tisu basah. Seperti yang diwartakan oleh Cosmopolitan bahwa kandungan tisu basah yang menyegarkan kulit efektif dalam mengendurkan Read More »

Gunakan Makeup untuk Sunscreen, Sebabkan kulit wajah kendur

Gunakan Makeup untuk Sunscreen, Sebabkan kulit wajah kendur

Kecantikan – Banyak makeup yang mengklaim kaya akan kandungan sunscreen yang dipercaya dapat menghambat paparan sinar berbahaya. Akan tetapi hal tersebut tidak terlalu baik untuk mencegah kerusakan kulit dan penuaan dini. Diwartakan dari Mag of AURA (11/2012) kebanyakan makeup hanya melindungi kulit dari sinar UVB, namun tidak menghambat sinar UVA yang dapat memicu kerusakan kulit Read More »

Ini Dia 3 Manfaat Toner Untuk Kulit Berminyak

Ini Dia 3 Manfaat Toner Untuk Kulit Berminyak

Penggunaan toner dapat memberikan efek menghilangkan sisa-sisa residus abun, kotoran, dan minyak dari wajah yang barangkali masih tertinggal dalam pori-pori setelah membersihkan wajiah dengan cleansing milk atau sabun. Disamping itu, Toner juga menjadikan kulit lebih mudah menyerap beberapa perawatan setelah toner baik penggunaan pelembab ataupun serum. Meskipun demikian toner sangat tidak dianjurkan untuk digunakan bagi Read More »

Cara Sederhana Bantu Perut Lebih Ramping

Cara Sederhana Bantu Perut Lebih Ramping

(Cara Sederhana Bantu Perut Lebih Ramping) – Setiap wanita pasti berkeinginan untuk memiliki perut yang datar, kencang serta ramping. Namun, kebanyakan wanita tidak tahan untuk mengonsumsi berbagai jenis makanan yang dapat menjadikan perut tambah buncit yang disebabkan oleh menumpuknya lemak perut. Untuk menghindari terjadinya penumpukan lemak perut yang dapat menjadikan tubuh anda tidak lagi ramping Read More »