TOP News
Home » Beauty » Bunga Tanaman Turi Ampuh Melembutkan Kulit
Khasiat dan manfaat kembang turi (img: pecelkembangturi)

Bunga Tanaman Turi Ampuh Melembutkan Kulit

Bunga Tanaman Turi Berkhasiat Melembutkan dan Menghaluskan Kulit – Khasiat Bunga Turi

Tanaman Turi (Sesbania randiflora), merupakan tanaman yang banyak dijumpai didaerah tropis. Di Indonesia, bunga dari tanaman ini sering dimanfaatkan sebagai sayur pelengkap (Bahasa Jawa kulupan/urapan) dalam sajian nasi Pecel. Bunga Turi yang sering dijumpai berwarna putih, putih kemerahan hingga merah muda.

Bunga Turi umumnya dimasak dengan cara direbus, sehingga memungkinkan kandungan nutrisi yang dikandungnya tidak rusak dan dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh tubuh pengonsumsinya.

Tahukah Anda, bahwa bunga Turi memiliki khasiat dapat melembutkan dan menghaluskan kulit kita. dengan mengkonsumsi bunga Turi ini secara rutin, niscaya kesehatan kulit dan keindahan kulit kita akan terjaga.

Dari beberapa artikel telah diungkapkan, bahwa bunga Turi mengandung beberapa zat nutrisi yaitu kalsium, zat besi, zat gula, vitamin A dan vitamin B.

Dengan menilik kandugan bunga Turi yang berupa vitamin A dan vitamin B, maka tidak mengherankan jika bunga turi dapat berkhasiat melembutkan dan menghaluskan kulit. Hal ini karena, vitamin A selain fungsi utamanya menjaga kesehatan mata, juga ternyata berperan dalam perawatan sel-sel kulit (kesehatan kulit) serta melembutkan kulit bagian dalam.

Sedangkan peran vitamin B bagi tubuh sudah tidak terbantahkan lagi, sangat erat kaitannya dalam merawat kesehatan kulit, yaitu mencegah kulit kering dan bersisik serta mencegah kulit yang pecah-pecah (pelagra). Dengan mengkonsumsi secara rutin bunga Turi ini, niscaya kombinasi 2 vitamin (A&B) yang terdapat dalam bunga turi inilah, yang ampuh dan dahsyat membuat kulit kita terawat.

Advertisement

Comments

Related Post

Cara Mudah Merawat Kulit Supaya Awet Muda

Cara Mudah Merawat Kulit Supaya Awet Muda

Memiliki kulit sehat dan awet muda memang memberikan kebahagiaan tersendiri, terlebih pada kulit tangan. Seiring bertambahnya usia kadar lemak dan air dalam tubuh akan berkurang sehingga elastisitas dan kelembapan kulit juga akan berkurang. Kondisi ini tentu saja menjadikan tubuh akan lebih cepat tua. Beberapa pemberian nutrisi untuk kulit seperti penggunaan krim yang kaya akan humectans Read More »

Terlalu Kurus, Hilangkan Lemak Wajah

Terlalu Kurus, Hilangkan Lemak Wajah

Beauty – Terlalu kurus bisa memberikan dampak tak baik untuk kecantikan, yang mana dapat menghilangkan lemak pada wajah. Diwartakan dari laman Aura Mag, bahwa menurut ahli dermatologi yang bernama Mary P. Lupo, MD., clinial professor dermatology di Tulane University, New Orleans mengatakan Kehilangan lemak wajah dapat menyebabkan kulit kendur dan terlihat seperti orang sakit. Diet Read More »

Kacamata, Atasi Lingkaran Hitam Disekitar Mata

Kacamata, Atasi Lingkaran Hitam Disekitar Mata

Kecantikan – Gerakan epetitif, misalnya memicingkan mata, tertawa merengut lama-kelamaan dapat mengukir garis dan kerutan diwajah. Disamping itu paparan sinar matahari juga dapat merusak kolagen pada kulit yang telah tipis didaerah sekitar mata dan dapat menyebabkan pigmentasi. Untuk mengatasi hal ini, menurut Mag of AURA (11/2013) sebaiknya selalu menggunakan kacamata dengan perlindungan UVA/UVB. Untuk mendapatkannya Read More »

5 Tips Untuk Menjadikan Lipstik Tahan Lama di Bibir

5 Tips Untuk Menjadikan Lipstik Tahan Lama di Bibir

Seorang wanita yang gemar merias diri tentunya sering bergelut dengan Lipstik atau pewarna bibir. Lipstik, terkadang ia memoles wajah kita tampil lebih cantik dan menarik. Namun saat melakukan aktifitas sehar-hari lipstik terkadang luntur dan hilang karena ketidak sengajaan atau faktor lain, sehingga anda tidak harus memolesnya lagi. Untuk menjadikan lipstik tahan lama dan tetap menempel Read More »