5 Tips Untuk Menjadikan Lipstik Tahan Lama di Bibir

5 Tips Untuk Menjadikan Lipstik Tahan Lama di Bibir Merias diri

Seorang wanita yang gemar merias diri tentunya sering bergelut dengan Lipstik atau pewarna bibir. Lipstik, terkadang ia memoles wajah kita tampil lebih cantik dan menarik. Namun saat melakukan aktifitas sehar-hari lipstik terkadang luntur dan hilang karena ketidak sengajaan atau faktor lain, sehingga anda tidak harus memolesnya lagi.

Untuk menjadikan lipstik tahan lama dan tetap menempel di bibir dibutuhkan trik khusus. Berikut 5 Trik yang dapat menjaga olesan lipstik dibibir bertahan lama, sehingga anda tidak perlu memolesnya lagi.

1. Kuas bibir
Memberikan olesan lipstik pada bibir dengan menggunakan kuas bibir. Memberikan lapisan tipis secukupnya sangat dianjurkan sebelum melakukan pengolesan lapisan lipstik lagi di bibir.

2. Lipgloss
Lipgloss merupakan alat yang berfungsi untuk melembab dan mengkilapkan bibir. Dengan sentuhan lapisan lipgloss halus secukupnya pada bibir mampu mengurangi lunturnya lipstik secara dini.

3. Scrub khusus bibir
Bibir pecah-pecah serta memiliki banyak sel kulit yang mati merupakan salah satu penyebab mudah memudarnya lapisan lipstik pada bibir. Penggunaan scrub khusus setelah melakukan polesan lipstik di bibir sangat direkomendasikan, dimana scrub tersebut efektif menghilangkan sel kulit yang sudah mati sehingga bibir akan terasa lebih lembut.

4. Lip balm
Untuk menjaga kondisi bibir tetap baik, maka penggunaan lip balm sangat baik jika dilakukan setiap hari, untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya digunakan sebelum memakai make-up.

5. Lip liner
Pakailah Lip liner yang memiliki warna mirip dengan lipstik anda. Hal ini bertujuan supaya lipstik dan Lip liner tidak terlihat kontrast. Saat penggunaan Lips liner sebaiknya jangan menorehkan terlalu tebal pada bibir serta menggunakan karakter yang lembut. Lip liner ini efektif untuk menjaga batas bibir yang nanti akan diolesi lipstik.

Setiap wanita tentu ingin tampil lebih cantik dan menawan, namun perlu diketahui tidak semua wanita memiliki keahlian untuk merias diri. Beberapa tips diatas dapat anda coba untuk menjaga lipstik di bibir anda tahan lama dan tidak mudah pudar.

Top News

Gunakan air hangat untuk bersihkan masker wajah

Wanita – Penggunaan masker wajah memang sangat dapat memberikan nutrisi tambahan tersendiri untuk kulit wajah supaya proses regenerasi kulit wajah diproses lebih cepat….

Zahfi Yuki Zahfi Yuki

Minyak Zaitun, Bantu Jaga Kesehatan Rambut di Musim Dingin

Wanita – Ketika cuaca sedang dingin seperti di musim penghujan sekarang ini, tak hanya kulit tubuh dan wajah saja yang memerlukan perawatan ekstra,…

Zahfi Yuki Zahfi Yuki

Cegah Rambut Rontok dengan Masker Buah Alpukat

Rambut merupakan mahkota bagi sebagian orang, maka tak heran jika sewaktu melakukan perawatan rambut terkadang mereka rela menghabiskan uang hingga jutaan rupiah. Sebenarnya…

Zahfi Yuki Zahfi Yuki

Tampil Memikat Dengan Make Up Penuh Warna

Ketika warna-warna nude begitu di minati oleh setiap fashionista, kini saatnya mencoba sesuatu dengan gaya baru yang akan membuat kita tampil lain daripada…

Zahfi Yuki Zahfi Yuki

Hilangkan Stres dengan Masker Pepaya

Beauty – Selain untuk menjaga kesehatan wajah dan juga kecantikan, menggunakan masker papaya sangat baik untuk mengurangi stress. Jika Anda seseorang yang pencemas…

Zahfi Yuki Zahfi Yuki

Kosmetik Dapat Memicu Rontoknya Bulu Mata

(Kosmetik Sebabkan Bulu Mata Rontok) – Adanya bulu mata diwajah tidak hanya membuat tampil lebih sempurna, namun bulu mata juga memiliki manfaat yang…

Zahfi Yuki Zahfi Yuki