Tips menghilangkan komedo di Wajah

Tips menghilangkan komedo di Wajah Komedo

Tips menghilangkan komedo di Wajah – Banyak wanita yang memiliki masalah dengan komedo. Hal ini membuat dirinya kurang percaya diri dan nyaman. Namun sebetulnya komedo tersebut dapat di hilangi dengan beberapa cara yang sederhana. Tapi untuk produk kecantikan saat ini juga terdapat produk-produk yang membantu anda untuk menghilangkan masalah komedo tersebut.

Sebetulnya komedo muncul diakibatkan dari kotoran yang menyumbat pori-pori sehingga minyak yang akan keluar terhambat hingga menjadi komedo atau bisa menjadi jerawat. Untuk itu mari kita simak beberapa tips yang membantu anda untuk menghilangkan komedo.

Kulit Jeruk
anda dapat mencoba kulit jeruk untuk langkah pertama. Caranya adalah campurkan kulit jeruk dengan air untuk membentuk pasta yang kental. Setelah itu taruhlah kulit jeruk yang sudah menjadi pasta tersebut di tempat tumbuhnya komedo. Sebaiknya biarkan semalaman. Setelah itu bilaslah menggunakan air bersih.

Putih Telur
Selain kulit jeruk anda juga bisa menghilangkan komedo dengan menggunakan putih telur. Caranya adalah kocoklah putih telur, lalu tambahkan 2 sendok makan madu segar. Setelah itu oleskan campuran putih telur dan madu tadi pada seluruh wajah. Biarkan kering selama kurang lebih 20 hingga 30 menit. Setelah itu bilaslah menggunakan air hangat. Sebaiknya di pakai 1 minggu 2 kali.

Pasta Gigi
Selain menggunakan 2 cara di atas, anda dapat mencoba cara yang paling mudah, yaitu dengan menggunakan pasta gigi. Selain bahannya yang mudah di dapat caranya juga sangat mudah. Taruhlah pasta gigi pada komedo khususnya pada daerah hidung. Setelah itu biarkanlah pasta gigi hingga mengering, karena komedo akan sangat mudah sekali dihilangkan.

Lidah buaya
Patahkan batang lidah buaya lalu oleskan lendirnya ke area berkomedo. Lidah buaya akan menghaluskan kulit dan mempercepat proses penyembuhan kulit. Hasilnya, kulit lebih segar tanpa komedo.

Garam
Cuci wajah Anda sehari sekali menggunakan air hangat yang sudah dicampur garam. Garam akan mengurangi minyak berlebih, dalam kata lain membantu menghilangkan komedo.

Sumber: http://tipsku.info/cara-menghilangkan-komedo/ (05/10/2011)

Top News

Rahasia Cantik ala Olla Ramlan “Saya Tidak Berdiet”

diwarta.com – Cantik dan seksi, Olla Ramlan merupakan sosok wanita yang sangat peduli akan kecantikan dan perawatan tubuh. Walaupn sudah memiliki satu anak…

Zahfi Yuki Zahfi Yuki

Bunga Tanaman Turi Ampuh Melembutkan Kulit

Bunga Tanaman Turi Berkhasiat Melembutkan dan Menghaluskan Kulit – Khasiat Bunga Turi Tanaman Turi (Sesbania randiflora), merupakan tanaman yang banyak dijumpai didaerah tropis….

Hafidz Firdaus Hafidz Firdaus

Cara Tepat Memilih Tas Tangan

(Cara Tepat Memilih Tas Tangan) – Sepertinya setiap wanita berkeinginan untuk memiliki tas tangan, tanpa tas tangan terkadang rasanya tidak sempurna. Hal ini…

Zahfi Yuki Zahfi Yuki

Mempelai ini Rayakan Pernikahan di Warung Makan

Ironi memang, jika ketulusan cinta seseorang hanya diukur dari kekayaan. Namun, tahukah Anda sebenarnya ketulusan cinta seseorang tak perlu diukur menggunakan harta. Memang,…

Didin Aryo Susilo Didin Aryo Susilo

Cegah Kerutan di Wajah dengan Buah Alpukat (Avocado)

diwarta.com – Cegah Kerutan di Wajah dengan Buah Alpukat (Avokado) – Setiap wanita selalu menginginkan kulit wajah yang kencang dan lembab serta tidak…

Zahfi Yuki Zahfi Yuki

Tidur Miring, Sebabkan Kerutan di Wajah

Kecantikan – Posisi tidur fetal atau miring memang sangat nyaman, namun hal ini tidak baik untuk kulit wajah. Begitu juga dengan tidur posisi…

Zahfi Yuki Zahfi Yuki