Ini Dia Efek Menyehatkan Dari Pijat

Ini Dia Efek Menyehatkan Dari Pijat Efek Menyehatkan Dari Pijat (img: groupon.co.za)

diwarta.com – Manfaat pijat untuk kesehatan telah diketahui sejak dahulu. Salah satunya adalah pijatan ampuh melepas lelah. Baru berbaring di atas kasur pijat dan mencium aroma dari minyak pijatnya saja sudah bisa membuat Anda merasa rileks dan tenang.

Dibalik kenikmatannya, pijatan juga bermanfaat besar bagi kesehatan tubuh. Menurut penelitian, pijat tubuh dapat memperlancar aliran darah dan meringankan nyeri otot setelah berolah raga. Selain itu, pijat juga bermanfaat meredam stress.

Pemijatan dapat membuat Anda tidur lebih nyenyak. Sejumlah penelitian telah menemukan kalau pijatan mepengaruhi gelombang delta, jenis gelombang otak yang turut mengatur kualitas tidur seseorang.

Berikut ini penjelasan tentang manfaat pijatan untuk system organ tubuh, diantaranya:
1. Sistem Kerangka (Tulang)
Tulang adalah bagian yang terpengaruhi secara tidak langsung oleh piajtan. Pijat dapat memperbaiki sirkulasi darah, membawa oksigen dan nutrisi untuk tulang sehingga membantu pertumbuhan dan perbaikan tulang. Pijat juga membantu menjaga postur dan memberikan kesimbangan tubuh.

2. Sistem Otot
Pijatan dapat meregangkan otot yang kencang karena terlalu banyak beraktifitas. Selain itu pijatan juga dapat meningkatkan aliran nutrisi ke antar otot dan sendi serta dapat mempercepat pemulihan dari cedera. Pijatan lebih ampuh memulihkan otot yang menegang daripada cuma istirahat saja karena pijatan membuat otot lebih fleksibel sehingga rasa sakit dan kekakuan sendi berkurang.

3. Sistem Saraf
Pijatan membantu meredakan gugup dan stres. Selain tiu pijatan pada sistem saraf juga dapat meredakan sakit kepala dan insomnia. Pijatan juga dapat meringankan kelesuan serta mengurangi rasa sakit akibat nyeri.

4. Sistem Pereadaran Darah
Pijatan dapat mambantu meningkatkan aliran darah ke jaringan dan organ tubuh sehingga memicu aliran oksigen dan nutrisi ke sel dan jaringan, serta meningkatkan jumlah sel darah merah pada penderita anemia.

5. Sistem Limfatik
Pijatan yang lembut merangsang sistem limfatik, yang dapat mambantu membersihkan tubuh dari penumpukan kotoran. Pijatan dapat meningkatkan kekebalan tubuh serta memperbaiki kerja ginjal.

6. Sistem Pencernaan
Relaksasi dapat menyeimbangkan sistem pencernaan. Pijatan melemaskan otot perut dan usus, menghilangkan zat-zat sisa dan merangsang aktivitas ginjal dan hati. Pijatan juga meningkatkan pergerakan makanan dan kotoran melalui sistem pencernaan.

7. Sistem Reproduksi Wanita
Pijatan juga dapat mengurangi masalah pada wanita seperti nyeri haid, menstruasi begitu juga menopause. Menurut penelitian, pijat mampu melawan perubahan mood, kembung, sakit kepala. Selain itu pijatan juga membantu memperlancar proses persalinan.

Bukan itu saja, hampir setiap bagian tubuh terpengaruhi baik secara langsung maupun tidak langsung oleh pijatan. Karena system organ saling berhubungan, maka manfaat pijatan pada satu sistem organ juga berdampak pada bagian tubuh lainnya. Pijatan mampu menjaga jaringan organ tetap sehat dan meningkatkan fungsi system secara keseluruhan.

Top News

Lembabkan Kulit dengan Masker Lemon Minyak Zaitun

Kecantikan – Masker wajah alami memang kini banyak dicari-cari. Disamping aman digunakan, masker alami seperti masker pepaya dan masker madu juga sangat baik…

Zahfi Yuki Zahfi Yuki

Tips Untuk Kulit Cantik Dan Sehat

(Tips Untuk Kulit Cantik Dan Sehat) – Setiap wanita pasti mendambakan kulit yang sempurna. Bukan hanya cantik tapi kesehatan kulit juga harus dijaga…

Zahfi Yuki Zahfi Yuki

Hiasan Imut Toples dan Tempat Tisu

diwarta.com – Dirumah, tentu kita memiliki banyak perabot yang biasa kita letakkan diruang tamu ataupun diruang makan. Misalnya saja toples, tempat tisu, tempat…

Yoan Allawy Yoan Allawy

Buah Tomat Banyak Mengandung Anti Penuaan

Tak perlu mengeluarkan uang banyak kalau hanya sekedar membeli krim untuk kulit. Cukup dengan buah tomat dapat membantu anda untuk menjadikan kulit lebih…

Zahfi Yuki Zahfi Yuki

Gunakan masker untuk bersihkan Wajah Menyeluruh

Wanita – Make-up yang menempel di wajah sepanjang hari, tentu menjadikan pori-pori wajah banyak yang tersumbat oleh sisa make-up, dan kondisi ini dapat…

Zahfi Yuki Zahfi Yuki

Bersihkan Sisa Make-up Diwajah dengan Tisu Basah

Kecantikan – Setelah make-up terpakai sepanjang hari, tentu pori-pori wajah yang tersumbat sisa make-up dapat memicu munculnya jerawat. Oleh sebab itu, Anda harus…

Zahfi Yuki Zahfi Yuki